Ini Penyakit Yang Bisa Sebabkan Bau Badan

Setiap orang pasti pernah mengalami bau badan, bila bau badan terus menerus terjadi walapun sudah mandi ini berarti ada indikasi penyakit tertentu.

Tahukah Anda bahwa Bau Badan bisa timbul karena menderita penyakit tertentu. Dikutip dari detikHealth, Bau badan bisa jadi muncul bukan karena kamu tidak merawat diri, tapi karena sedang terserang penyakit.

Ini daftar penyakit yang bisa sebabkan bau badan:

Scrofula

Scrofulaadalah penyakit turunan tuberkulosis yang menyebabkan bengkaknya kelenjar limpa. Mengidap penyakit ini bisa membuat badan kamu berbau seperti bir atau toko daging.

Trimethyl Aminuria

Trimethyl aminuria atau sindrom bau ikan adalah kelainan genetik yang membuat badan kamu berbau menyengat seperti bau ikan. Bau akan tercium ketika pengidap penyakit ini buang air, berkeringat dan menghembuskan napas.

Diabetic ketoacidosis (DKA)

Bau napas seperti buah merupakan salah satu bentuk komplikasi diabetes yang disebut diabetic ketoacidosis (DKA). DKA bisa memicu sering buang air kecil dan muntah dan jika tak segera ditangani, bisa berakibat fatal.

Bau kaki bisa timbul karena infeksi jamur pada kaki

Bau kaki bisa timbul karena infeksi jamur pada kaki, Terlebih, jika kaki terlihat kering, memiliki sisik di sela-sela jari, timbul ruam merah, dan lecet. Kondis ini disebut American Podiatric Medical Association (APMA) sebagai kaki atlet.

 

http://www.annisa-collection.com/category/ethica-fashion/

Sponsor By ANNISA COLLECTION

 

Sleep Apnea

Bau mulut juga bisa menjadi penanda sleep apnea dan ngorok parah yang membuat seseorang bernapas dari mulut. Akibatnya, mulut akan kering dan inilah yang jadi penyebab bau mulut. Mulut kering juga bisa jadi tempat baik bagi bakteri untuk berkembang biak. Nah, beberapa jenis bakteri bisa memproduksi gas sulfur yang membuat mulut beraroma seperti telur busuk.

Penyakit Kronis

Bau badan yang terasa asam juga bisa menandakan adanya penyakit kronis di organ dalam. Penyakit kanker pankreas dan kanker hati bisa dikenali dari bau badan dan bau mulut pengidapnya yang khas.

Gangguan Pencernaan

Yang paling umum, kentut dan napas yang berbau menyengat sangat mungkin terjadi akibat gangguan saluran pencernaan. Gangguan saluran pencernaan membuat proses penyerapan nutrisi terganggu, yang juga mengganggu kinerja bakteri di usus besar. (SUMBER : health.detik.com)

Post Update :
Date : Monday, October 26, 2020 - Senin, 26 Oktober 2020