Karotenoid Dalam Super Lutein

Karotenoid Dalam Super Lutein

Karotenoid Dalam Super Lutein. SUPER LUTEIN merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh.

 

Karotenoid Dalam Super Lutein

SUPER LUTEIN Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama SUPER LUTEIN ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain.

Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat.

Kandungan Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, a(alpa)-carotene, b(beta)-Carotene, Lycopene dan Crocetin.

Lutein

Kandungan lutein dalam bayam (per 100g takaran saji) 10.20mg

Lutein adalah jenis karoten yang disimpan dalam mata Anda. Kubis, yang sering digunakan untuk “jus hijau”, bayam, brokoli, dan sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau banyak terdapat dalam lutein.

Lutein adalah nutrisi penting bagi manusia tetapi tidak dapat mensintesis dalam tubuh manusia. Terlepas dari hasil yang baik untuk mata manusia, Super Lutein juga menunjukkan hasil yang sangat baik untuk, uterus kulit, hati, darah, kepala ginjal, dan perut.

Kandungan lutein dalam bayam (per 100g takaran saji) 10.20mg
Lutein adalah jenis karoten yang disimpan dalam mata Anda. Kubis, yang sering digunakan untuk “jus hijau”, bayam, brokoli, dan sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau banyak terdapat dalam lutein.Pigmentasi warna kuning dan hijau pada berbagai jenis makanan, berfungsi:

  • Bersama dengan zeaxantin merupakan penyusun setengah karotenoid dalam retina mata
  • Menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh
  • Melindungi mata dari degenerasi dan katarak
  • Dapat berperan dalam melawan kanker kolon, sumber lutein: Bayam, parslei, kuning telur, alpukat, brokoli, paprika, kol, selada air, jagung.

a(alpa)-carotene dan b(beta)-Carotene

Alpha-karoten

Alfa karoten merupakan zat yang banyak terkandung dalam sayuran dan buah-buahan. Zat ini merupakan antioksidan turunan karotenoid yang melindungi tubuh dari kerusakan DNA dan protein sehingga menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit fatal seperti kanker dan penyakit jantung. Senyawa alfa karoten terbukti 10 kali lebih kuat daripada beta karoten dalam mencegah beberapa jenis kanker.

beta-karoten

beta-karoten adalah nutrisi penting yang dapat antioksidan, detoksifikasi dan pemeliharaan kesehatan manusia. beta karoten akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh manusia. Jika asupan tubuh yang berlebihan dari vitamin A dapat menyebabkan keracunan. Oleh karena itu, tubuh akan berubah beta-karoten menjadi vitamin A bila diperlukan. beta karoten ini dibuat menjadi asal aman vitamin A.

  1. a(alpha)-carotene dan b(beta)-carotene ditemukan dalam pigmen warna kuning dan oranye dalam wortel dan labu. Ketika mereka aman di alam, wortel dan labu telah digunakan sebagai pewarna aditif dalam makanan, minuman, dan kosmetik sejak zaman kuno.
  2. karoten-karoten tersebur diubah menjadi vitamin A sesuai dengan kebutuhan tubuh. karena penting bagi tubuh, banyak spesialis telah aktif melakukan penelitian pada karoten tersebut selama bertahun-tahun.
  3. kandungan a-carotene dalam wortel (per 100g takaran saji) 3.60mg dan kandungan b-carotene dalam wortel (per 100g takaran saja) 7.90mg
  4. kandungan a-carotene dalam labu (per 100g takaran saji) 0.012mg dan kandungan b-Karoten dalam labu (per 100g takaran saja) 0.82 mg

Lycopene

Apa itu “Lycopene”? Likopen adalah karotenoid alami yang ditemukan dalam tanaman, buah-buahan dan sayuran. Tomat, jeruk merah muda, jambu biji dan semangka mengandung likopen, khususnya tomat, khususnya kandungan lycopene tertinggi. Likopen merupakan pigmen alami, karena itu menyebabkan tomat, semangka dan jeruk bali merah dapat ditampilkan merah. Lycopene adalah karena warna ikatan ganda karbon terkonjugasi (berarti bahwa struktur ikatan tunggal dan ganda dari interaktif yang muncul). Yang mengurangi ikatan ganda melompat ke energi tinggi band elektronik yang dibutuhkan untuk energi, sehingga molekul menyerap panjang gelombang cahaya tampak. Lycopene menyerap sebagian cahaya tampak, karena itu merah.

Seperti kita katahui, Lycopene adalah zat yang larut dalam lemak, bila kita makan makanan yang mengandung likopen, kilomikron di usus kecil akan membawa likopen di semua bagian dari tubuh kita bersama darah.

Lycopene adalah pigmentasi warna merah pada berbagai jenis buah, yang berfungsi:

  • Melindungi kulit dari sinar UV
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL)
  • Antioksidan kuat untuk mengurangi kerusakan DNA dan protein tubuh
  • Melindungi dari kanker kulit, kanker testis, kanker adrenal, dan kanker prostat.
  • Sumber Lycopene: Tomat, semangka, anggur merah, jambu biji, pepaya.

Buah Tomat

  1. Lycopene ditemukan dalam pigmen warna merah dari tomat. Ketika matang di bawah matahari, tomat melindungi diri dari sinar matahari dengan menghasilkan lycopene .
  2. Ada pepatah di Eropa: “Ketika tomat berubah menjadi merah, wajah dokter berubah menjadi hijau”. Dari sini kita dapat melihat bahwa tomat dan hidup yang sehat saling berkaitan dengan erat. Olahan makanan dapat melepaskan manfaat lycopene lebih baik daripada sayuran segar, karena lycopene larut di dalam lemak, maka dengan menambahkan sedikit minyak saat memasak dapat meningkatkan penyerapan lycopene oleh tubuh.
  3. Kandungan Lycopene dalam tomat (per 100g takaran saji) 3.10mg

Zeaxanthin

Karotenoid utama dalam darah manusia adalah alpa-karoten, likopen, lutein, beta-karoten, zeaxanthin, dan enam lainnya.

Zeaxanthin memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan lutein. Ini adalah anggota kelompok pigmen warna kuning, oranye dan ditemukan dalam jumlah besar pada tanaman seperti jagung dan buah “Fuyu” atau yang lebih dikenal dengan Japanese Persimmon, serta teh hijau, kuning telur, lemak hewan dan hati.

Melalui proses metabolisme, lutein berubah menjadi zeaxanthin, keduanya disimpan dalam area titik kuning pada mata.
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin berlokasi pada wilayah yang berbeda-beda di retina. Pusat dari titik kuning mengandung lebih banyak zeaxanthin, sedangkan kelompok wilayah sekitarnya sebagian besar mengandung lutein.

  • Kandungan Zeaxanthin dalam buah Fuyu (per 100g takaran saji) 0.24mg
  • Zeaxantin Bersama dengan lutein merupakan jenis karotenoid satu-satunya dalam makula mata, Menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh, -Melindungi mata dari degenerasi dan katarak.

Manfaat

  1. Zeaxanthin memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan lutein. Ini adalah anggota kelompok pigmen warna kuning, oranye dan ditemukan dalam jumlah besar pada tanaman seperti jagung dan buah “Fuyu” atau yang lebih dikenal dengan Japanese Persimmon, serta teh hijau, kuning telur, lemak hewan dan hati.
  2. Melalui proses metabolisme, lutein berubah menjadi zeaxanthin, keduanya disimpan dalam area titik kuning pada mata.
  3. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin berlokasi pada wilayah yang berbeda-beda di retina. Pusat dari titik kuning mengandung lebih banyak zeaxanthin, sedangkan kelompok wilayah sekitarnya sebagian besar mengandung lutein.
  4. Kandungan Zeaxanthin dalam buah Fuyu (per 100g takaran saji) 0.24mg

Crocetin

Crocetin ditemukan dalam buah “Cape Jasmine” atau buah Kaca Piring dan benang sari dan putik kunyit. Keduanya larut dalam lemak dan air. Ciri yang paling menonjol adalah volume molekul kecil, yang memudahkan bagi tubuh menyerapnya. Hal ini dapat menembus ke dalam jaringan serat yang sulit dijangkau oleh karotenoid lain. Karena mobilitasnya inilah, para peneliti di seluruh dunia sekarang melakukan penelitian secara mendalam mengenai manfaat crocetin.

Crocetin karotenoid adalah asam dikarboksilat ditemukan secara alami dalam bunga Crocus. Dalam Crocetin juga memiliki efek yang kuat pada sirkulasi darah. Berdasarkan non-toksik efek samping dan aktivitas anti-kanker ada dalam crocetin, crocetin berperanan penting didalam penyembuhan kanker. Manfaat Crocetin dapat digunakan untuk meredakan nyeri, detoksifikasi darah dan penggunaan jangka panjang dapat meningkatkan efektivitas sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, crocetin juga meningkatkan sirkulasi darah, anti-inflamasi efek analgesik, juga dapat digunakan untuk sedasi dan mengurangi saraf. Oleh karena itu, crocetin akan menjadi salah satu pengobatan terbaik obat antikanker di abad 21

  1. Crocetin ditemukan dalam buah “Cape Jasmine” atau buah Kaca Piring dan benang sari dan putik kunyit. Keduanya larut dalam lemak dan air. Ciri yang paling menonjol adalah volume molekul kecil, yang memudahkan bagi tubuh menyerapnya.
  2. Hal ini dapat menembus ke dalam jaringan serat yang sulit dijangkau oleh karotenoid lain. Karena mobilitasnya inilah, para peneliti di seluruh dunia sekarang melakukan penelitian secara mendalam mengenai manfaat crocetin.