Sakit Liver & Pengobatan Tradisional

Sakit Liver & Pengobatan Tradisional

Sakit Liver & Pengobatan Tradisional

Liver atau hati jika dalam keadaan sehat sangat membantu tubuh kita men-detoksifikasi(mengeluarkan) racun-racun dalam tubuh, menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh, dan membentuk anti bodi untuk sistem pertahanan tubuh dari virus atau serangan penyakit. Namun tanpa kita sadari liver atau hati sering mengalami pekerjaan yang berat untuk melakukan hal-hal tersebut. Kenapa pekerjaan liver dan hati jadi berat ? Ya, dikarenakan pola makan kita yang tidak sehat, misalnya banyak mengkonsumsi makanan yang tidak banyak mengandung manfaat bagi tubuh, pola makan yang tidak teratur, dan pola hidup yang tidak seimbang atau kurang sehat. Oleh karena hal tersebut, maka terjadilah penyakit (rusak) pada liver atau hati.

Penyebab sakit liver umumnya merupakan virus, racun, bakteri serta alkohol. masuknya penyebab sakit liver tersebut kebanyakan melewati beragam zat makanan serta minuman yang anda konsumsi yang tidak di sistem dengan baik. keadaan didalam kondisi tidak bersih serta pada dasarnya memiliki kandungan racun. disamping itu gaya hidup yang tidak sehat layaknya meminum-minuman yang memiliki kandungan alkohol juga dapat jadi penyebab sakit liver. Sakit Liver & Pengobatan Tradisional

Simak Juga : Super Lutein – Liver Cancer, Cataract dan Hepatitis C

SEPUTAR PENYAKIT LIVER

Sakit liver atau hati adalah suatu istilah untuk sekumpulan kondisi-kondisi, penyakit-penyakit dan infeksi-infeksi yang mempengaruhi sel-sel, jaringan-jaringan, struktur dan fungsi dari hati. Organ tubuh yang bertempat di bawah diafragma ini merupakan organ tubuh yang paling penting. Banyak orang yang terganggu kesehatannya dari organ ini. Hal ini disebabkan liver mempunyai banyak fungsi dalam tubuh.

Pada prinsipnya, tubuh mempunyai kekuatan sendiri untuk menyembuhkan dirinya, melakukan perbaikan beberapa sel tubuh yang terkena penyakit atau ganti beberapa sel yang rusak serta yang lain. Tahukan anda bahwa tubuh manusia dapat lakukan pengobatan sendiri ( self healing ) dengan alami melewati satu sistem yang dimaksud dengan pergantian sel, di mana peremajaan sel dikerjakan dengan bertahap pada organ tubuh yang rusak hingga jadi normal kembali yang ditandai dengan menyusutnya atau hilangnya tanda-tanda atau keluhan klinis. Ingatlah pepatah, “Anda adalah seperti yang anda pikirkan” !!.berpikirlah positif untuk mendapatkan kesembuhan,maka niscaya itu adalah kekuatan anda untuk bisa sembuh dari penyakit apapun. Sakit Liver & Pengobatan Tradisional

 

GEJALA AWAL SAKIT LIVER

Gejala awal sakit liver ditandai pula dengan perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan pada bagian bawah tulang rusuk sebelah bagian kanan bawah, ini merupakan keluhan umum yang sering penderita gangguan hati alami. Akibat timbulnya pembengkakan ini maka kadang-kadang akan terasa sakit pada saat bernapas ini disebabkan karena memberikan tekanan berat pada diafragma. Sakit Liver & Pengobatan Tradisional

Gejala awal dari penyakit liver adalah ciri-ciri awal munculnya suatu kelainan dalam tubuh seseorang sehingga menyebabkan ketidak sempurnaan kinerja organ hati dari dalam tubuh. Adapun gejala-gejala penyakit liver yang harus anda waspadai adalah :

  • Adanya perubahan warna kulit, saat seseorang terkena penyakit liver. Biasanya warna mata dan kulit akan menjadi kekuning-kuningan sehingga sebagian orang-orang menyebutnya sebagai penyakit kuning.
  • Adanya perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini disebabkan dengan munculnya pembengkakan di area bawah tulang rusuk bagian bawah.
  • Warna kuning kegelapan pada air seni.
  • Ketidak teraturan buang air besar
  • Bentuk kuku berubah menjadi melengkung dan adanya perubahan warna keputihan pada kuku
    Tubuh mudah memar dan sering mengalami mimisan karena tubuh kekurangan protein

 

Obat Tradisional Penyakit Liver

Sampai saat ini, pengobatan dengan cara tradisional masih sangat dipercaya oleh masyarakat. Pengobatan dengan cara tradisional biasanya menggunakan tanaman-tanaman seperti :

Temu lawak

Temulawak dipercaya sebagai salah satu obat ampuh penyakit liver. Selain dapat melindungi liver, memperkuat sel-sel liver, temulawak juga mampu menjaga daya tahan tubuh. Dengan kandungan curcumin yang dimilikinya membuat tanaman ini mampu mencegah terjadinya peradangan dan anti hepatotoksik yang akan sangat berguna untuk melindungi kesehatan hati.

Sambiloto

Memiliki kandungan zat andrographolid yang mampu menimbulkan rasa pahit pada daun sambiloto. Fungsi utama dari zat ini adalah merusak inti sel tumor serta berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kunyit

Fungsi dari tanaman ini yang sangat umum adalah mampu mengatasi peradangan dan pembengkakan. dengan kandungan kurkimin yang dimilikinya membuat tanaman ini dipercaya sebagai salah satu tanaman yang mampu menyembuhkan penyakit liver.

Post Update :
Date : Sunday, May 26, 2019 - Minggu, 26 Mei 2019