Mata Rabun Senja

Mata Rabun Senja

Nutrisi Alami Untuk Penderita Mata Rabun Senja

Mata rabun senja adalah kondisi atau keadaan dimana mata tidak mampu melihat dalam keadaan redup, rabun senja kadang juga disebut dengan nama rabun ayam karena keluhan sering dirasakan saat senja menjelang malam. Kondisi ini terjadi ketika sel-sel dalam retina (organ mata yang membantu anda melihat dalam gelap) mengalami kerusakan atau gangguan. Mata rabun senja ini dapat diderita oleh seseorang ketika waktu menuju ke arah jam malam.

Rabun senja atau kebutaan di malam hari dalam bahasa medis disebut nyctalopia. Sebenarnya mata rabun senja ini bukanlah penyakit, melainkan gejala dari penyakit tertentu yang anda derita dan tanpa anda sadari. Pada umumnya rabun senja terjadi ketika sel-sel batang diretina tidak dapat merespon cahaya. Retina mata sendiri terdiri dari sel-sel batang dan sel kerucut.

DISFUNGSI SEL BATANG

Fungsi dari sel-sel batang adalah membantu kita dalam melihat pada saat malam hari atau dalam pencahayaan yang buruk. Sel batang sekitar 100 kali lebih sensitif terhadap cahaya daripada sel kerucut. Gangguan dari sel batang dapat menyebabkan masalah rabun senja. Dan pada masalah mata rabun senja ini diakibatkan dari sel-sel batang kehilangan kemampuan mereka untuk merespon cahaya secara bertahap.

Kasus disfungsi dari sel batang biasanya merupakan masalah genetik. Dalam hal ini, sel-sel batang hamya dapat berfungsi sedikit atau mungkin tidak berfungsi sama sekali. Mata rabun senja membuat penglihatan pada malam hari menjadi buruk dan kondisi ini berlakuk sepanjang masa hidup penderitanya jika tidak segera melakukan pencegahan atau pengobatan pada mata rabun senja.

KEKURANGAN VITAMIN A

Untuk mengatasi rabun senja harus disesuaikan dengan penyebabnya. Agar dapat mengetahui hal itu, kita bisa memeriksakan diri ke dokter dan berkonsultasi agar penelurusan riwayat kesehatan anda dapat diketahui dan anda bisa melakukan pemeriksaan fisik pada mata anda. Setelah itu, mungkin dokter akan melakukan tes darah guna mengetahui kadar gula dan vitamin A pada tubuh.

Ternyata kekurangan vitamin A pda tubuh merupakan penyebab terbanyak dari penyakit mata ini. Vitamin A merupakan vitamin larut dalam air yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai kebutuhan. Vitamin A dalam tubuh akan membantu merubah sinyal molekul dari sinar yang diterima oleh retina untuk menjadi suatu proyeksi gambar di otak kita. Oleh karena itu, kekurangan vitamin A di dalam tubuh seringkali berakibat fatal pada organ penglihatan.

BAJA JUGA : MIRTOPLUS – Obat Mata Nyctalopia Rabun Senja

Maka untuk itu jika penyebab dari mata rabun senja adalah kekurangan vitamin A, pengobatannya relatif cukup mudah. Anda cukup dengan memastikan tubuh anda mendapatkan vitamin A yang memadai setiap hari.

Pada umumnya asupan vitamin A dapat anda peroleh dari makanan seperti susu, telur, hati, daging, ayam, sayuran hijau, wortel, ubi, mangga, dan tomat. Namun, jika anda melakukan pengobatan dengan cara mengkonsumsi obat-obatan kimia, ada baiknya anda berhati-hati karena bisa menimbulkan penyakit mata lain yang lebih berbahaya.

Konsumsi obat dengan bahan dasar alami jauh lebih baik untuk pengobatan mata anda, karena pada dasarnya bahan alami minim akan efek samping yang berbahaya.

Post Update :
Date : Monday, August 26, 2019 - Senin, 26 Agustus 2019