Efek Negatif Kolesterol Tinggi

Efek Negatif Kolesterol Tinggi

 

Efek Negatif Kolesterol Tinggi Pada Pria Dan Wanita

Kadar kolesterol tinggi dalam darah adalah ancaman serius yang perlu diwaspadai karena bisa menimbulkan dampak atau akibat berbahaya, kita cari tahu yuk apa saja bahaya akibat kolesterol tinggi dalam tubuh dan bagaimana cara menurunkannya. Efek Negatif Kolesterol Tinggi

 

Akibat Kolesterol Tinggi

Bahaya Akibat Kolesterol Tinggi Dalam Darah, Pada dasarnya kolesterol merupakan lemak yang diperlukan oleh tubuh untuk membantu organ-organ dalam tubuh tetap berfungsi dengan baik serta membantu tubuh memproduksi vitamin D, berbagai hormon dan asam empedu yang berguna untuk proses pencernaan. Efek Negatif Kolesterol Tinggi

Namun, jika jumlah kolesterol dalam darah jumlahnya banyak atau melebih jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh bisa menimbulkan masalah atau penyakit yang membahayakan yakni terjadinya penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah atau arteri. Efek Negatif Kolesterol Tinggi

Hal tersebut karena kolesterol yang tidak terpakai lama kelamaan akan mengendap dan menumpuk di pembuluh darah sehingga membuat saluran pembuluh darah menyempit dan tersumbat hingga mengalami pengerasan. Efek Negatif Kolesterol Tinggi

Didalam darah kolesterol akan bercampur dengan protein ( lipoprotein ) yang selanjutnya dibawa menuju berbagai organ dalam tubuh. Efek Negatif Kolesterol Tinggi

 

HDL dan LDL

Ada dua jenis lipoprotein dalam darah, yang mana keduanya memiliki fungsi dan tugas berlawan, yakni:

High-density lipoprotein (HDL)

High-density lipoprotein (HDL) atau yang dikenal dengan kolesterol baik, tugas dari HDL adalah membawa kolesterol ke organ hati untuk diurai yang selanjutkan dibuang keluar dari tubuh melalui kotoran.

Batas minimal HDL ( High-density lipoprotein ) adalah 40mg/dL, semakin tinggi jumlah kolesterol HDL maka semakin baik, dan sebaliknya jika jumlah HDL dibawah 40mg/dL maka bisa menimbulkan masalah kesehatan. Efek Negatif Kolesterol Tinggi

Low-density lipoprotein (LDL

Low-density lipoprotein (LDL) atau yang dikenal dengan kolesterol jahat merupakan kolesterol yang bertugas membawah kolesterol dari hati menuju ke organ-organ tubuh yang memerlukan.

Jika jumlah kolesterol yang dibawa terlalu banyak karena jumlah kolesterol dalam tubuh tinggi maka bisa menempel dinding arteri yang lama kelamaan akan mengendap sehingga menyumbat saluran arteri akibatnya aliran darah menjadi terganggu dan terhambat.

Jumlah kolesterol LDL yang masih bisa ditelolir dalah dibawah 100mg/dL, sementara jika jumlahnya diangka 100-129 tergolong cukup dan jika jumlah kolesterol LDL dalam tubuh kita lebih dari 160 mg/dL maka itu dianggap tinggi yang mana bisa menimbulkan dampak atau akibat berbahaya. Efek Negatif Kolesterol Tinggi

 

Akibat Kolesterol Tinggi

Ketika jumlah kolesterol dalam darah tinggi dan sudah menyebabkan terjadinya penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah arteri maka bisa menimbulkan akibat berbahaya. Efek Negatif Kolesterol Tinggi

Berikut ini adalah beberapa akibat kolesterol tinggi yang berbahaya karena bisa menyebabkan kematian, yakni :

1. Memicu Aterosklerosis ( Penyempitan Pembuluh Darah )

Aterosklerosis adalah kondisi dimana menyempitnya arteri karena mengalami penebalan akibat menimpuknya plak pada dinding arteri.

Ketika arteri mengalami penyempitan maka peredaran darah dan oksigen dari arteri ke oragan tubuh lainnya akan terhambat. Jika kondisi tersebut terjadi maka jelas akan menimbulkan masalah atau gangguan pada kesehatan.

Beberapa gangguan atau gejala dari aterosklerosis adalah nyeri kaki saat berjalan, tekanan darah tinggi, nyeri dada dan mengalami gejala stroke ringan seperti tangan dan kaki kaku, kesulitan berbicara, otot wajah melemah sehingga wajah nampak turun dan gangguan penglihatan. Efek Negatif Kolesterol Tinggi

2. Meningkatkan Resiko Terkena Stroke, Serangan Jantung Dan Gagal Ginjal

Ketika penyempitan yang terjadi pada arteri jantung maka penderita kolesterol tinggi bisa terkena serangan jantung, jika yang tersumat arteri yang menuju ke otak maka penderita dapat terkena penyakit stroke dan jika yang tersumbat arteri ginjal maka bisa menyebabkan penyakit gagal ginjal.

Ketiganya merupakan penyakit berat yang perlu mendapatkan penanganan serius karena jika tidak bisa menyebabkan kematian. Disamping itu biaya yang diperlukan untuk mengobati penyakit tersebut tidaklah murah.

3. Batu Empedu

Orang yang memiliki jumlah kolesterol tinggi juga beresiko tinggi terkena penyakit batu empedu, mengingat penyebab utama dari munculnya penyakit batu empedu adalah karena kolesterol yang mengendap di saluran empedu.

Selain batu empedu, orang yang memiliki jumlah kolesterol tinggi dalam tubuhnya bisa terkena berbagai gangguan pencernaan.

Itulah 3 akibat kolesterol tinggi berbahaya yang paling sering terjadi, untuk itu sudah mestinya jika kita menjaga agar kadar kolesterol kita tetap seimbang sehingga bisa terbebas dari beberapa gangguan serius diatas.

 

Cara Menjaga Dan Menurunkan Kolesterol Tinggi

Hal pertama dan paling utama yang bisa kita lakukan untuk menjaga kadar kolesterol tetap seimbang atau menurunkan kadar kolesterol yang terlanjut tinggi adalah sebagai berikut :

  • Merubah kebiasaan atau gaya hidup yakni dengan menghindari beberapa jenis makanan yang mengandung kolesterol seperti : jeroan, daging berlemak, mentega, krim, makanan berminyak atau yang digoreng, susu tinggi lemak, dan lainnya
  • Menurunkan berat badan, jika saat ini anda memiliki berat badan berlebih maka sebaiknya anda kendalikan agar berat badan anda menjadi ideal.
  • Lakukan olahraga teratur, lalukan olahraga teratur minimal 30 menit perhari atau 150 menit per minggu, mengingat dengan berolahraga dapat membantu meningkatkan kadar HDL serta menurunkan kadar LDL dan trigliserida.
  • Berhenti merokok, jika anda sering merokok maka hentikan sekarang juga karea roko mengandung zat kimia yang dapay menghentikan aktivitas kolesterol baik dalam mengangkut timbunan lemak.
  • Konsumsi obat penurun kolesterol alami, dimana obat alami jauh lebih aman dikonsumsi karena tidak akan menimbulkan efek samping.

 

Peranan Laminine & Omega 3+ Untuk Kolesterol Tinggi

Berikut Paparan dr WINDA dalam Seminar Kesehatan Online LIfePharm Atherosclerosis, Bagaimana Laminine dan Omega 3+ sangat berperan dalam perbaikan sakit Atheroclerosis?

Apa Kata Mereka Tentang Laminine Untuk Kesehatan Jantung, Tekanan Darah dan Kolesterol, Berikut simak Testimoninya






Testimoni ini hanya sekedar memaparkan bagaimana Produk Laminine itu sangat bagus untuk kesehatan secara total. Testimoni yang anda tidak dimaksudkan untuk merujuk seseorang tentang penyembuhan suatu penyakit, Bila tidak ada hasil sesuai yang ada dalam testimoni itu bukan berarti tidak ada hasil dan tidak bermanfaat, akan tetapi kondisi setiap orang berbeda-beda dalam meresponnya, ada yang cepat dan juga yang lamban, semua tergantung baik tidaknya sistem metabolisme tubuh yang ada. Sistem metabolisme tubuh inilah yang punya peranan dalam penyembuhan berbagai penyakit.
Remember Laminine is not claiming to cure anything, But you have an amazing body – that when given what it needs, your body can heal itself! We are making no claims. Not meant to diagnose or treat.

Laminine Omega 3+

What Happens to Your Blood Vessels?

Setiap hari terjadi oksidasi pada dinding pembuluh darah yang disebabkan oleh radikal bebas dari zat-zat kimia yang kita hirup atau konsumsi

 

Dinding pembuluh darah yang teroksidasi menyebabkan kolesterol jahat (LDL) dari makanan berlemak dan siap saji lebih mudah menempel pada dinding pembuluh darah.

 

Kalsium yang kita dapat dari susu maupun sayur-sayuran ternyata juga mudah menempel pada dinding pembuluh darah yang teroksidasi.

 

Penumpukan ini semakin menebal setiap harinya, sehingga semakin menyumbat aliran darah. Untuk itulah kita perlu mencegah terjadinya hal ini, karena bila terjadi di jantung bisa menyebabkan serangan jantung, dan bila terjadi di otak bisa menyebabkan stroke.. .

 

The Reason

  • Gaya hidup yang tidak sehat
  • Makanan berlemak jenuh
  • Merokok
  • Minuman beralkohol
  • Kurang olahraga

 

 

 

The Result

Hipertensi

Penyakit Jantung Koroner

Stroke

 

 

 

Why Omega 3+ Good for Your Blood Vessels?

Asam Lemak Omega 3 (EPA dan DHA), 6 dan 9

CoQ10 Extended Release

Vitamin K2

Fertilized Avian Egg Extract

 

 

How Omega 3+ Works

Asam Lemak Omega 3 (EPA dan DHA), 6 dan 9

Menjaga kadar lipoprotein massa jenis tinggi (HDL), dan lipoprotein massa jenis rendah (LDL) dalam darah pada keadaan yang normal

CoQ10 Extended Release

Sebagai antioksidan luar biasa yang membantu tubuh melawan radikal bebas pada pembuluh darah dan menjaga tekanan darah tetap normal

Vitamin K2

Mengarahkan kalsium ke area gigi dan tulang sehingga mencegahnya menempel pada dinding pembuluh darah

Fertilized Avian Egg Extract

Merangsang sel–sel induk dan memudahkan bahan-bahan yang terkandung di dalam Omega3+ supaya menjalankan fungsinya dengan baik

 

We Do Research

Kadar

Kolesterol menurun hingga 9,8%*

LDL menurun 19,6%*

Trigliserida menurun 32,2%*

*Studi Klinis Omega 3+ pada 15 orang yang memiliki masalah kolesterol selama 12 minggu

 

Feel a better experience

  • Anti oksidan radikal bebas
  • Penurunan kadar LDL dalam darah
  • Penurunan kadar Trigliserida dalam darah
  • Peningkatan kadar HDL dalam darah
  • Sirkulasi darah lancar
  • Nyeri sendi berkurang
  • Tekanan darah stabil
  • Kerja pompa jantung optimal
  • Peningkatan kadar kalsium ke tulang dan gigi

 

Certified Product

 

IFANCA (Islamic Food and Nutrition Council of America)

GRAS (Generally Recognized As Save)

 

 

GMP (Good Manufacturing Practices)

 

 

 

PDR (Physicians’ Desk Reference) 2015 – 2017

 

 

 

 

BPOM Reg. 124 303 651

 

Take It Now !

Resiko Penyakit Kardiovaskular
2 x 2 softgel setiap hari

Pencegahan Penyakit Kardiovaskular
2 x 1 softgel setiap hari

 

 

 

Hear what they said

 

Untuk Informasi & Pemesanan

Silahkan menghubungi :

Aprilia
E-mail: [email protected], YM: annisa_lidya
Call Center/WA : +6282131901079 & +6283857257768
PIN BB: 7F90D4D3

Post Update :
Date : Monday, September 23, 2019 - Senin, 23 September 2019