Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

MIRTOPLUS – Rabun Senja Penyebab dan Gejalanya

Super Lutein MirtoPlus merupakan produk penyempurnaan dari Super Lutein generasi sebelumnya yang mempunyai khasiat 3x lipat dari fungsi Super Lutein, mampu membantu penyembuhan berbagai gangguan penyakit pada mata dan termasuk untuk  Rabun Senja .

Rabun senja dapat dialami oleh seseorang ketika waktu telah bergulir ke arah malam. Rabun senja atau kebutaan di malam hari ini dikenal dengan istilah nyctalopia.

Nyctalopia adalah nama ilmiah untuk rabun senja yang juga disebut dengan nyctanopia atau keratomalacia. Ini adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada mata. Orang yang mengalami rabun senja sulit untuk melihat di malam hari atau hanya dengan pencahayaan yang sedikit. Retina mata terdiri dari sel-sel batang dan sel kerucut. Bagian luar dari retina terdiri dari sel-sel batang lebih banyak daripada sel kerucut. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

Kita bisa melihat dalam pencahayaan yang buruk dengan bantuan sel-sel batang yang ada di bagian luar retina, karena sel-sel batang dapat berfungsi dengan baik dalam pencahayaan kurang. Sel batang sekitar 100 kali lebih sensitif terhadap cahaya daripada sel kerucut. Gangguan dari sel batang dapat menyebabkan masalah rabun senja. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

Pada umumnya rabun senja terjadi ketika sel-sel batang di retina tidak dapat merespon cahaya. Pada nyctalopia, sel-sel batang kehilangan kemampuan mereka untuk merespon cahaya secara bertahap. Kasus disfungsi dari sel batang biasanya merupakan masalah genetik. Dalam kasus tersebut, sel-sel batang hanya dapat berfungsi sedikit atau mungkin tidak berfungsi sama sekali. Kondisi ini berlaku sepanjang masa hidup penderita rabun senja. Rabun senja dikenal sebagai retinitis pigmentosa bila disebabkan oleh kondisi genetik yang menyebabkan buruknya penglihatan. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

 

Penyebab rabun senja

  • Defisiensi retinol (vitamin A) adalah salah satu penyebab utama gangguan pada retina. Vitamin A memberikan pasokan pigmen yang dibutuhkan oleh sel-sel batang. Kelangkaan vitamin A dapat membuat mata sangat kering dan dapat menyebabkan rabun senja. Di samping itu kandungan zat besi dalam vitamin A sangat berguna untuk masalah penglihatan. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya
  • Seseorang mungkin menderita kekurangan vitamin A jika tubuh tidak mampu menyerap vitamin A dari makanan. Situasi ini bisa timbul setelah operasi gangguan pankreas, gangguan hati, dan gangguan usus.
  • Penyakit kronis seperti diabetes dapat mempengaruhi penglihatan. Diabetes yang parah dapat menyebabkan kebutaan, bahkan kebutaan total.
  • Katarak yang terlihat seperti daerah berawan pada lensa mata bisa menyebabkan rabun senja. Biasanya orang tua lebih beresiko untuk mengembangkan katarak.
  • Disfungsi pada sel batang di retina menyebabkan hilangnya penglihatan dan rabun senja.
  • Stres berlebihan, kecemasan, atau takut kegelapan dapat menyebabkan masalah penglihatan seperti nyctalopia. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya
  • Miopi atau rabun jauh juga dapat menyebabkan rabun senja.
  • Obat untuk glaukoma dapat menyempitkan pupil yang akhirnya dapat menyebabkan keratomalacia.
  • Paparan sinar matahari berlebihan dapat mempengaruhi penglihatan pada malam hari.

Gejala rabun senja

  • Mata membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi ketika datang dari daerah yang terang benderang ke daerah yang gelap.
  • Orang mungkin tidak kuat menonton televisi atau membaca buku terlalu lama.
  • Kesulitan untuk melihat di malam hari dan kesulitan untuk melihat dalam pencahayaan kurang merupakan gejala utama dari rabun senja.
  • Orang dengan rabun senja mungkin menderita mata kering.
  • Penderita rabun senja sering mengeluhkan tentang penglihatan yang kabur dan mungkin juga memiliki gangguan penglihatan yang kurang baik ketika obyek mendapat pencahayaan.
  • Orang dengan rabun senja mungkin tidak dapat melihat bintang-bintang di langit yang cerah di malam hari.
  • Seseorang dengan gejala rabun senja dapat mengalami kesulitan mengemudi di malam hari.
  • Seseorang dengan rabun senja memerlukan cahaya ekstra untuk membaca.
  • Penderita rabun senja tidak akan bisa mengenali gambar dalam cahaya yang redup.
  • Tidak bisa melihat jalan di malam hari.

Tips

Pengobatan rabun senja tergantung pada penyebab dan tingkat keparahan gejala rabun senja. Setelah penyebabnya terdeteksi, dokter dapat menentukan modus dari pengobatan yang umumnya meliputi:

  • Operasi katarak
  • Menghentikan konsumsi obat glaukoma dan menggatinya dengan yang lain.
  • Untuk rabun jauh dapat menghubungi dokter mata.
  • Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A.

Seorang dokter mata dapat memeriksa mata secara menyeluruh dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah penglihatan. Dalam kasus yang parah seperti katarak maka operasi memang diperlukan. Perawatan mata yang tepat dan konsumsi vitamin A akan membantu meningkatkan penglihatan sampai batas tertentu disamping usia dan kondisi kesehatan, yang juga menentukan keefektifan pengobatan. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

 

 

Pengobatan Herbal Rabun Senja

Untuk Pengobatan Rabun Senja , bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi Super Lutein MIRTO+. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

Super Lutein MirtoPlus merupakan produk penyempurnaan dari Super Lutein generasi sebelumnya yang mempunyai khasiat 3x lipat dari fungsi Super Lutein. Dengan ditambahkan kandungan mirtogenol yaitu perpaduan dari ekstrak bilberry dari Mirtoselect dan Pycnogenol dari ekstrak batang pinus maritim Perancis. Fungsi Super Lutein MirtoPlus untuk mengatasi penyebab utama kebutaan termasuk degenerasi makula mata (AMD), katarak, retinopati dan glukoma dan juga untuk penyakit lainnya termasuk penyembuhan Pengobatan Rabun Senja

Fungsi utama MIRTO+ adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

Testimonial GANGGUAN PADA MATA

Manfaat Super Lutein Untuk Perbaikan Memperbaiki Gangguan Mata

Kesaksian Ibu Sefrina Jakarta: Saya mengenal produk SUPER LUTEIN (S LUTENA) ketika masih sekolah di Singapura. Sebelum tamat sekolah, saya menderita presbiopia. Saya harus dibantu kacamata plus, minus, & silinder sekaligus. Dokter tidak bisa membantu saya.

Dokter hanya menyarankan supaya banyak makan buah-buahan & sayur-sayuran. Tapi masalahnya, saya tidak suka buah-buahan & sayuran. Sehingga mata saya masih melotot ketika melihat. Lalu saya bertemu dgn Mr. Ong.

Beliau mengatakan bahwa SUPER LUTEIN/S.LUTENA ini bagus utk mata. Yg jadi masalah, wkt itu saya masih sekolah. Tidak punya banyak uang. Pendapatan saya hanya dari kerja part-time di Shangri-La Hotel Singapura.

Tapi saya berpikir, mata saya lebih berharga dari segalanya. Apa artinya banyak uang jika saya tidak bisa melihat. Lalu saya konsumsi SUPER LUTEIN (S LUTENA). Kurang lebih 3 minggu setelah konsumsi, saya bisa membaca tanpa kacamata lagi, sampai sekarang.”

SUPER LUTEIN (S LUTENA) SUPLEMEN KESEHATAN TERBAIK BAGI PENDERITA GANGGUAN PROSTAT & MATA, SERTA MENINGKATKAN STAMINA TUBUH

Berikut adalah komentar salah seorang konsumen SUPER LUTEIN (S LUTENA), Bapak Yusuf Maringka yang lebih akrab disapa dgn nama “Pak Yossi”:

“Saya Yusuf Maringka, usia 60 th. Saat ini saya rutin mengkomsumsi SUPER LUTEIN (S LUTENA) setiap hari.

Sebelumnya di usia 54 tahun, saya sempat menderita gangguan Prostat, sehingga mengalami kesulitan untuk Buang Air Kecil (BAK).

Setelah 4 bulan konsumsi SUPER LUTEIN (S LUTENA), saya periksakan lagi ke dokter. Ternyata hasilnya sangat luar biasa, sudah bisa BAK dengan lancar dan gangguan prostat saya sembuh dengan sendirinya.

Lalu mata saya juga mengalami peningkatan. Sebelumnya plus & minus 2.75 dan silinder 2.5. Dalam 1 tahun, saya sudah 3 kali ganti kacamata. Saat ini silinder sudah hilang, plus & minusmenjadi 0.50 kiri dan 0.75 kanan.

Yang saya rasakan di usia 60 tahun, saat ini seperti di usia 40 tahun saja. Baik stamina, tenaga, dan pikiran pun terasa lebih bersemangat dan bergairah. Sebagai laki-laki, vitalitas sangat luar biasa. Kulit wajah juga seperti menjadi muda kembali.

Saya yakin dan percaya bahwa SUPER LUTEIN (S LUTENA) dapat membantu sangat banyak orang, karena SUPER LUTEIN (S LUTENA) sebenarnya bukan Obat dan Herbal, namun adalah nutrisi yang dapat membantu tubuh dalam meregenarasi sel yg rusak. Thanks buat SUPER LUTEIN (S LUTENA).”

 

Penyembuhan Rabun Dekat (Hipermetropia atau mata plus) dengan obat herbal mata super lutein (s.lutena)

Kesaksian Bpk. Agus Ponco Raharjo di Tangerang:

“Hasil test di Goldgym’s Mall @ Alamsutera Serpong, konsumsi 3 bulan pertama rutin 4 butir sebelum tidur, setalah itu konsumsi tidak rutin selaman 2 tahun.

Usia 45 tahun, tetapi usia organ tubuh 33 tahun (12 tahun lebih muda). Lepas kaca mata di bulan pertama konsumsi. (awalnya plus 1,5, minus 3/4, silinder 1/2).”

Bpk. Yamada menderita presbiopia (mata tua) dan katarak, setelah mencoba konsumsi super lutein 3 botol ada perbaikan di kataraknya. Sebagai tukang kebun membeli super lutein hal yang berat baginya. Demi mendapatkan kesehatan kembali matanya beliau mengenalkan super lutein pada kawan-kawannya dan dia berhasil mensposori 10 orang. Tujuannya hanya satu agar Mr. Yamada bisa konsumsi rutin dan gratis.

Wanita ini menderita Memburuknya Memory, Mata Kering, Katarak, Presbiopia dan Floaters.
Setelah mengkonsumsi Super Lutein selama 1 tahun dan 4 bulan, dia mengalami berikut:
– Memory telah meningkat pesat
– Mata Tidak ada lagi kering
– Presbiopia ditingkatkan – dia mampu melihat cetakan kecil di buku
– Floater pergi
– Katarak – Tidak memberinya masalah

This lady suffered from Deteriorating Memory, Dry Eyes, Cataract, Presbyopia and Floaters.

After consuming Super Lutein for about 1 year and 4 months, she experienced the following:

  • Memory has improved greatly
  • No more Dry Eyes
  • Presbyopia improved – she is able to see small prints in books
  • Floater gone
  • Cataract – Not giving her any problem

NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan.
These testimonials are not intended to diagnose, treat, cure or prevent any disease and its related medical conditions. They are the sole opinions, findings or experiences of individuals taking Naturally Plus’ products. It does not guarantee results. Please seek your own medical advice if you have any concerns.

Super Lutein MIRTOPLUS Obat Herbal Rabun Senja

Super Lutein MirtoPlus merupakan produk penyempurnaan dari Super Lutein generasi sebelumnya yang mempunyai khasiat 3x lipat dari fungsi Super Lutein. Dengan ditambahkan kandungan mirtogenol yaitu perpaduan dari ekstrak bilberry dari Mirtoselect dan Pycnogenol dari ekstrak batang pinus maritim Perancis. Fungsi Super Lutein MirtoPlus untuk mengatasi penyebab utama kebutaan termasuk degenerasi makula mata (AMD), katarak, retinopati dan glukoma dan juga untuk penyakit lainnya termasuk penyembuhan penyakit Rabun Senja. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

Apa Itu Super Lutein MirtoPLUS?

Super Lutein MirtoPlus merupakan produk penyempurnaan dari Super Lutein generasi sebelumnya yang mempunyai khasiat 3x lipat dari fungsi Super Lutein. Dengan ditambahkan kandungan mirtogenol yaitu perpaduan dari ekstrak bilberry dari Mirtoselect dan Pycnogenol dari ekstrak batang pinus maritim Perancis. Fungsi Super Lutein MirtoPlus untuk mengatasi penyebab utama kebutaan termasuk degenerasi makula mata (AMD), katarak, retinopati dan glukoma dan juga untuk penyakit lainnya termasuk penyembuhan Rabun Senja. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

Disamping untuk meningkatkan manfaat untuk mata, SUPER LUTEIN MIRTOPLUS juga merupakan sumber antioksidan terbaik dengan perpaduan Karotenoid terbaik Super Lutein dan Mirtogenol. Khasiatnya 3 kali lebih unggul dari Super Lutein generasi sebelumnya.

 

MIRTOPLUS Penyempurnaan dan SUPER LUTEIN

SUPER LUTEIN MIRTOPLUS merupakan penyempurnaan dari fungsi Super Lutein, selain untuk meningkatkan fungsi di mata juga untuk penyembuhan berbagai penyakit baik penyakit berat maupun ringan. Fungsi utama memperbaiki metabolisme tubuh, pengoptimalan fungsi organ tubuh, mempercepat regenerasi sel rusak dan recovery.

Formulasi baru ini menambahkan Mirtogenol®, kombinasi khusus dan dari Pycnogenol® dan ekstrak bilberry Mirtoselect® standar yang sedang dalam proses untuk dipatenkan. Dalam studi klinis, Mirtogenol® telah menunjukkan khasiat dalam menurunkan tekanan intraokular (tekanan bola mata) tinggi, yang dapat menurunkan risiko perkembangan glaukoma. Juga telah terbukti efektif dalam meningkatkan aliran darah ke mata pada pasien dengan hipertensi okular.

Keterangan Tentang Super Lutein MirtoPlus

  • Fitur Produk, Makanan yang mengandung ekstrak bilberry (bilberry extract), French maritime pine bark extract, lutein dan zeaxanthin
  • Isi 55.2g (460mg × 120 kapsul)
  • Rekomendasi konsumsi harian: 4 kapsul
  • Metode : 4 kapsul sehari, dengan air dingin atau hangat
  • Bahan Baku : Ikan Minyak dimurnikan (mengandung DHA), wheat germ oil, ekstrak vitamin E, bilberry ekstrak, ekstrak cassis, ekstrak kulit pohon pinus, gelatin, gliserin, lilin lebah ekstrak marigold, (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, karoten kelapa sawit, gardenia kuning , vitamin B1, B2, B6, dan B12
  • Metode Penyimpanan: Simpan di tempat yang sejuk jauh dari suhu tinggi, kelembaban tinggi, dan sinar matahari langsung.

 

 

Apa itu Mirtogenol ®?

Untuk mendukung produk kesehatan Anda untuk gaya hidup sehat, tanpa kenal lelah Naturally Plus berupaya untuk menemukan, mengembangkan dan menggabungkan bahan-bahan yang bermanfaat dalam produk kami. Lutein dan AC-11 adalah bahan antioksidan utama dalam LUTE series dan seluruh bagian dari AURAGE series. Pada FESTA 2012 di bulan September, kami mengumumkan bahan antioksidan baru dengan peluncuran SUPER LUTEIN MIRTOPLUS-Mirtogenol ®.

Penambahan terbaru untuk Naturally Plus melalui seleksi yang seksama dengan ‘kualitas antioksidan, Mirtogenol ® adalah kombinasi dari dua bahan aktif gizi, Pycnogenol ® dan Mirtoselect ™. SUPER LUTEIN MIRTOPLUS menggabungkan Mirtogenol ® dengan formula karotenoid terbaik dalam SUPER LUTEIN.

Komponen-komponen Mirtogenol ®: Pycnogenol ® dan Mirtoselect ™

Mirtogenol ® adalah bahan antioksidan baru yang terbuat dari French maritime pine bark extract Pycnogenol® and standardised bilberry extract Mirtoselect™.. Mereka masing-masing pelopor, Penelitian Horphag dari Swiss dan Indena Italia, bersama-sama bersama-sama mengembangkan Mirtogenol® setelah penelitian yang berdedikasi dalam interaksi kedua bahan tersebut yaitu

Pycnogenol® (pic-noj-en-all) yang merupakan The power of French maritime pine bark extract dan Mirtoselect™ (mir-to-se-lect) yang merupakan The power of bilberry, menjadi satu dalam Mirtogenol® (mir-toj-en-all)

Apa itu Pycnogenol® (pic-noj-en-all) The power of French maritime pine bark extract picnoj

Kekuatan ekstrak batang pinus maritim Perancis, Pycnogenol ® merupakan bahan alami yang berasal dari tumbuhan, diekstrak dari kulit pohon pinus maritim Perancis yang 30-50 tahun. Ekstrak ini bernama Pycnogenol ® dan dipasarkan oleh Horphag Penelitian. Penelitian tentang Pycnogenol ® masih berlanjut hingga hari ini.

French maritime pine bark ditandai dengan kulit, yang secara signifikan lebih tebal daripada pinus Jepang dan berfungsi untuk melindungi batang dari perbedaan suhu yang drastis dan sinar ultraviolet yang kuat.

Terkenal karena memiliki 170 kali kekuatan antioksidan vitamin E, dan 340 kali lipat dari vitamin C.

Berisi lebih dari 40 jenis flavonoid termasuk procyanidin, catechin, dan taxifolin.

Pycnogenol ® dapat membantu meringankan banyak masalah umum untuk perempuan. Teh kulit pohon pinus secara historis telah dikonsumsi di Eropa untuk kecantikan dan kesehatan.

Catatan menyebutkan bahwa selama eksplorasi Kanada, abad ke-16 Perancis Jacques Cartier explorer dan krunya kembali energi mereka dengan minum teh pribumi ‘dari kulit kayu pinus panggang.

Untuk mencegah kerusakan pada bahan tersebut, Pycnogenol ® diproduksi dalam waktu 24 jam dari panen kulit kayu, dengan proses ekstraksi dipatenkan berdasarkan GMP (standar untuk produksi dan kontrol kualitas).

 

Mirtoselect™ (mir-to-se-lect) The power of bilberry bilberry Kekuatan bilberry

Mirtoselect ™ adalah ekstrak bilberry unik yang diproduksi oleh Indena Italia. Hal ini diperoleh hanya dari buah bilberry segar dipanen ketika mereka matang antara bulan Juli dan September.

Bilberry adalah spesies liar blueberry, hati-hati dipilih dari lebih dari 150 spesies blueberry. Ini adalah semak buah-bantalan dengan vitalitas yang kuat. Hal ini tahan terhadap sinar ultraviolet pada siang hari yang panjang di asli Eropa Utara.

Bilberry segar mengandung sekitar 4 kali antosianin dari blueberry. Antosianin adalah jenis polifenol.

 

Dengan penggabungan dari kedua bahan tersebut menjadi Mirtogenol ®, dan Mirtogenol ® tersebut ditambahan dalam komposisi karotenoid terbaik Super Lutein dalam produk baru Naturally Plus Yaitu SUPER LUTEIN MIRTOPLUS (SUPER LUTEIN MIRTO+). Perpaduan antara Super Lutein dan Mirtogenol ®, SUPER LUTEIN MIRTOPLUS tetap mempertahankan rumusan terbaik dari 6 karotenoid. Dengan kombinasi 2 bahan antioksidan, lutein dan Mirtogenol ® …

image-04

Lutein dan Mirtogenol ® keduanya antioksidan, tetapi memiliki karakteristik yang berbeda. Kombinasi yang larut dalam lemak lutein dan larut dalam air yaitu ® Mirtogenol di SUPER LUTEIN MIRTOPLUS menghasilkan sinergi yang meningkatkan kekuatan antioksidan mereka ke tingkat keseluruhan.

Karotenoid adalah pigmen senyawa yang berwarna cerah, seperti kuning, merah, dan oranye. Mereka dapat ditemukan dalam sayuran berwarna dan buah-buahan yang baik untuk kesehatan.

Karotenoid tidak diproduksi dalam tubuh manusia dan karena itu harus dikonsumsi melalui sayuran, buah-buahan, dan suplemen. SUPER LUTEIN mengandung campuran yang seimbang dari 6 karotenoid-kombinasi emas. Kombinasi emas sepenuhnya diawetkan dalam SUPER LUTEIN MIRTOPLUS formula, yang juga telah menambahkan Mirtogenol ®, sebuah antioksidan yang terkenal.

Beta-karoten diakui sebagai memiliki klaim fungsi berikut nutrisi: · Membantu mempertahankan penglihatan pada malam hari dan membantu untuk menjaga kulit dan mukosa yang sehat.

KANDUNGAN SUPER LUTEIN MIRTOPLUS

SUPER LUTEIN MIRTOPLUS merupakan kandungan Super Lutein yang telah disempurnakan dengan menambahkan Mirtogenol. MIRTOPLUS juga tetap mempertahankan kandungan Super Lutein sebelumnya yaitu Mengandung 6 Jenis karotenoid.

Seperti kita ketahui Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat.

Kandungan di Super Lutein Mirtoplus sebagai berikut :

1. Karotenoid

  • Lutein,
  • zeaxanthin,
  • alpha-karoten,
  • beta – Carotene,
  • Lycopene
  • Crocetin,

2. Komponen lainnya

  • Blue Berry,
  • Blackcurrant,
  • Vitamin B kompleks,
  • Vitamin E
  • DHA

3. Mirtogenol

  • Pycnogenol ®
  • Mirtoselect ™

 

Manfaat Super Lutein Mirtoplus

Super Lutein Mirtoplus juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering. Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak. Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris. Sakit Ginjal, Hepatitis, penyakit mata yang berat lainnya, dsb.

 

Tiap botol Super Lutein MIRTO+ berisi 120 kapsul.

Komposisi: Ikan Minyak dimurnikan (mengandung DHA), wheat germ oil, ekstrak vitamin E, bilberry ekstrak, ekstrak cassis. ekstrak kulit pohon pinus, gelatin, gliserin, lilin lebah ekstrak marigold, (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, karoten kelapa sawit, gardenia kuning , vitamin B1, B2, B6, dan B12. Rabun Senja Penyebab Dan Gejalanya

Post Update :
Date : Thursday, October 18, 2018 - Kamis, 18 Oktober 2018