Obat Herbal Gangguan Bipolar

Obat Herbal Gangguan Bipolar

Obat Herbal Gangguan Bipolar. Laminine merupakan nutrisi herbal yang sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel tubuh dan sebagai nutrisi otak serta bagus untuk membantu Memperbaiki Kesehatan  Penderita Bipolar

Penyakit bipolar atau Bipolar disorder, selain itu dikenal sebagai manic depressionatau bipolar depression, adalah penyakit suasan hati (keadaan jiwa) yang relatif umum yang mempengaruhi kira-kira 5.7 juta orang-orang Amerika. Dikarakteristikan oleh episode-episode dari depresi yang bergantian dengan keadaan-keadaan euphoric (sangat gembira), gejala-gejala dari penyakit bipolar adalah beberapa dan seringkali mempengaruhi fungsi harian dari individu dan hubungan-hubungan antar pribadi.

Gejala-gejala penyakit bipolar termasuk depresi dan perasaan-perasaan putus asa selama fase depresi dari kondisi. Gejala-gejala depresi lain termasuk pikiran-pikiran bunuh diri, perubahan-perubahan pada pola-pola tidur, dan kehilangan minat pada aktivitas-aktivitas yang pernah menjadi sumber dari kesenangan. Apa yang membedakan penyakit bipolar dari depresi utama adalah kejadian dari episode-spidoes manic, seringkali digambarkan sebagai “puncak-puncak” emosional, diantara episode-episode dari depresi. Gejala-gejala dari keadaan-keadaan manic adalah bervariasi dan termasuk kegelisahan, energi yang meningkat, suasana hati yang sangat gembira, pemikiran-pemikiran yang tergesa-gesa, keputusan yang buruk, kelakuan yang mengganggu atau provokatif, kesulitan berkonsentrasi, dan keperluan yang berkurang untuk tidur. Orang-orang yang mengalami episode-episode manic seringkali berbicara dengabn cepat, nampaknya sangat teriritasi, dan mungkin mempunyai kepercayaan-kepercayaan yang tidak realistik tentang kekuatan dan kemampuan mereka sendiri.

Untungnya, penyakit bipolar adalah kondisi yang dapat dirawat. Dengan perawatan yang tepat, kebanyakan orang-orang yang menderita penyakit bipolar dapat mencapai penstabilan yang substansial dari turun naiknya suasana hati mereka dan mampu memimpin kehidupan yang normal. Perawatan dari penyakit bipolar termasuk obat-obat yang dikenal sebagai “mood stabilizers (penstabil-penstabil suasana hati)”. Lithium (Eskalith, Lithobid) adalah penstabil suasana hati yang paling umum diresepkan untuk orang-orang dengan penyakit bipolar, namun beberapa obat-obat anticonvulsant, termasuk valproate (Depakote) ataucarbamazepine (Tegretol), juga dapat mempunyai efek-efek penstabil suasana hati dan mungkin digunakan pada perawatan dari penyakit bipolar.

Definisi Penyakit Bipolar

Penyakit bipolar, juga dikenal sebagai penyakit manic-depressive, adalah penyakit otak yang menyebabk perubahan-perubahan yang tidak biasa pada suasana hati, energi, tingkat-tingkat aktivitas, dan kemampuan untuk melakukan tugas-tugas harian. Gejala-gejala dari penyakit bipolar adalah parah. Mereka berbeda dari naik dan turun yang normal yang setiap orang melaluinya dari waktu ke waktu. Gejala-gejala penyakit bipolar dapat berakibat pada hubungan-hubungan yang rusak, pencapaian sekolah atau pekerjaan yang buruk, dan bahkan bunuh diri. Namun penyakit bipolar dapat dirawat, dan orang-orang dengan penyakit ini dapat menjalankan kehidupan-kehidupan yang penuh dan produktif.

Penyakit bipolar seringkali berkembang pada akhir masa remaja seseorang atau pada tahun-tahun awal masa dewasa. Paling sedikit setengah dari semua kasus-kasus mulai sebelum umur 25 tahun. Beberapa orang-orang mempunyai gejala-gejala pertama mereka selama masa kanak-kanak, sementara yang lain-lain mungkin mengembangkan gejala-gejala jauh kemudian dalam kehidupannya.

Penyakit bipolar tidak mudah untuk disoroti ketika ia mulai. Gejala-gejala mungkin nampak seperti persoalan-persoalan yang terpisah, tidak dikenali sebagai bagian-bagian dari persoalan yang besar. Beberapa orang-orang menderita bertahun-tahun sebelum mereka didiagnosa dan dirawat secara benar. Seperti diabetes ataupenyakit jantung, penyakit bipolar adalah penyakit jangka panjang yang harus dikelola secara hati-hati sepanjag kehidupan seseorang.

Gejala-Gejala Dari Penyakit Bipolar

Orang-orang dengan penyakit bipolar mengalami keadaan-keadaan emosional yang hebatnya tidak biasa yang terjadi pada periode-periode yang beda yang disebut “mood episodes (episode-episode suasana hati)”. Keadaan yang sangat penuh kegembiraan disebut manic episode, dan keadaan yang sangat sedih atau tanpa harapan disebut depressive episode. Adakalanya, episode suasana hati termasuk gejala-gejala dari keduanya mania dan depresi. Ini disebut keadaan campuran (mixed state). Orang-orang dengan penyakit bipolar juga mungkin eksplosif dan teriritasi selama episode suasana hati (mood episode).

Perubahan-perubahan yang ekstrim pada energi, aktivitas, tidur, dan kelakuan berjalan bersama dengan perubahan-perubahan pada suasana hati ini. Adalah mungkin untuk seseorang dengan penyakit bipolar untuk mengalami periode yang berlangsung lama dari suasana-suasana hati yang tidak stabil daripada episode-episode yang terpisah dari depresi atau mania.

Seseorang mungkin sedang mempunyai episode penyakit bipolar jika ia mempunyai sejumlah gejala-gejala manic atau depresi untuk hampir sepanjang hari, hampir setiap hari, untuk paling sedikit satu atau dua minggu. Adakalanya gejala-gejalanya begitu parah sehingga orang itu tidak dapat berfungsi di tempat kerja, sekolah, atau rumah.

Sebagai tambahan pada mania dan depresi, penyakit bipolar dapat menyebabkan jajaran dari suasana-suasana hati, seperti ditunjukan pada skala.

Satu sisi dari skala termasuk depresi yang parah, depresi yang sedang, dan suasana hati rendah yang ringan. Depresi sedang mungkin menyebabkan gejala-gejala yang kurang ekstrim, dan suasana hati rendah yang ringan disebutdysthymia jika ia kronis atau berjangka panjang. Di tengah-tengah skala adalah suasana hati yang normal atau seimbang.

Pada ujung lain dari skala adalah hypomania dan mania yang parah. Beberpa orang-orang dengan penyakit bipolar mengalami hypomania. Selama episode-episode hypomanic, seorang mungkin mempunyai energi dan tingkat-tingkat aktivitas yang meningkat yang adalah tidak separah khas mania, atau ia mungkin mempunyai episode-episode yang berlangsung kurang dari satu minggu dan tidak memerlukan perawatan gawat darurat. Seseorang yang mempunyai episode hypomanic mungkin merasa sangat baik, berproduktif sangat tinggi, dan berfungsi baik. Orang ini mungkin tidak merasa bahwa ada sesuatu yang tidak benar bahkan ketika famili dan teman-teman mengenali turun naiknya suasana hati sebagai kemungkinan penyakit bipolar. Tanpa perawatan yang benar, bagaimanapun, orang-orang dengan hypomania mungkin mengembangkan mania atau depresi yang parah.

Selama keadaan campuran, gejala-gejala seringkali termasuk agitasi, kesulitan tidur, perubahan-perubahan utama pada nafsu makan, dan pikiran bunuh diri. Orang-orang pada keadaan campuran mungkin merasa sangat sedih atau putus asa sementara merasakan sangat bertenaga.

Adakalanya, seorang dengan episode-episode yang parah dari mania atau depresi juga mempunyai gejala-gejala psychotic, seperti halusinasi-halusinasi atau delusi-delusi (khayalan-khayalan). Gejala-gejala psychotic cenderung mencerminkan suasana hati seseorang yang ekstrim. Contohnya, gejala-gejala psychotic untuk seseorang yang mempunyai episode manic mungkin termasuk kepercayaan bahwa ia terkenal, mempunyai banyak uang, atau mempunyai kekuatan-kekuatan khusus. Pada cara yang sama, seseorang yang mempunyai episode depresi mungkin percaya ia hancur dan tidak beruang sepeserpun, atau telah melakukan kejahatan. Sebagai akibatnya, orang-orang dengan penyakit bipolar yang mempunyai gejala-gejala psychotic adakalanya salah didiagnosa sebagai mempunyai schizophrenia, penyakit mental parah lainnya yang dihubungkan dengan halusinasi-halusinasi dan khayalan-khayalan.

Orang-orang dengan penyakit bipolar mungkin juga mempunyai persoalan-persoalan kelakuan. Mereka mungkin menyalahgunakan alkohol dan unsur-unsur, mempunyai persoalan-persoalan hubungan, atau berkinerja buruk di sekolah atau tempat keja. Pada mulanya, adalah tidak mudah untuk mengenali persoalan-persoalan ini sebagai tanda-tanda dari penyakit mental utama.

Bagaimana Penyakit Bipolar Mempengaruhi Seseorang Melalui Waktu ?

Penyakit bipolar biasanya berlangsung seumur hidup. Episode-episode dari mania dan depresi secara khas datang kembali melalui waktu. Antara episode-episode, banyak orang-orang dengan penyakit bipolar bebas dari gejala-gejala, namun beberapa orang-orang mungkin mempunyai gejala-gejala yang tetap hidup.

Dokter-dokter biasanya mendiagnosa penyakit-penyakit mental menggunakan petunjuk-petunjuk dari Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders, atau DSM. Menurut DSM, ada empat tipe-tipe dasar dari penyakit bipolar:

Penyakit Bipolar I terutama ditentukan oleh episode-episode manic atau campuran yang berlangsung paling sedikit tujuh hari, atau oleh gejala-gejala manic yang begitu parah sehingga orang itu perlu segera perawatan rumah sakit. Biasanya, orang itu juga mempunyai episode-episode depresi, secara khas berlangsung paling sedikit dua minggu. Gejala-gejala dari mania atau depresi harus menjadi perubahan utama dari kelakuan normal seseorang.

Penyakit Bipolar II ditentukan oleh pola dari episode-episode depresi yang berubah mondar-mandir dengan episode-episode hypomanic, namun bukan sepenuhnya episode-episode manic atau campuran.

Bipolar Disorder Not Otherwise Specified (BP-NOS) didiagnosa ketika seseorang mempunyai gejala-gejala dari penyakit yang tidak memenuhi kriteria diagnostik untuk salah satu dari bipolar I atau II. Gejala-gejala mungkin tidak berlangsung cukup lama, atau orang itu mungkin mempunyai terlalu sedikit gejala-gejala, untuk didiagnosa dengan bipolar I atau II. Bagaimanapun, gejala-gejala adalah dengan jelas keluar dari batasan kelakuan normal seseorang.

Penyakit Cyclothymic, atau Cyclothymia, adalah bentuk ringan dari penyakit bipolar. Orang-orang yang mempunyai cyclothymia mempunyai episode-episode dari hypomania yang berubah mondar mandir dengan depresi ringan untuk paling sedikit dua tahun. Bagaimanapun, gejala-gejala tidak memenuhi kebutuhan-kebutuhan diagnostik untuk tipe lain apa saja dari penyakit bipolar.

Beberapa orang-orang mungkin didiagnosa dengan rapid-cycling bipolar disorder. Ini adalah ketika seorang mempunyai empat atau lebih episode-episode dari depresi utama, mania, hypomania, atau gejala-gejala campuran dalam satu tahun. Beberapa orang-orang mengalami lebih dari satu episode dalam satu minggu, atau bahkan dalam satu hari. Rapid cycling nampaknya lebih umum pada orang-orang yang mempunyai penyakit bipolar yang parah dan mungkin lebih umum pada orang-orang yang mempunyai episode pertama mereka pada umur yang lebih muda. Satu studi menemukan bahwa orang-orang rapid cycling mempunyai episode pertama mereka kira-kira empat tahun lebih awal, selama pertengahan sampai akhir tahun-tahun remaja, daripada orang-orang tanpa penyakit rapid cycling bipolar. Rapid cycling mempengaruhi lebih banyak wanita-wanita daripada pria-pria.

Penyakit bipolar cenderung memburuk jika ia tidak dirawat. Melalui waktu, seorang mungkin menderita episode-episode lebih sering dan lebih parah daripada ketika penyakitnya pertama timbul. Juga, penundaan-penundaan dalam mendapatkan diagnosis dan perawatan yang benar membuat seseorang lebih mungkin mengalami persoalan-persoalan pribadi, sosial, dan yang berhubungan dengan pekerjaan.

Diagnosis dan perawatan yang benar membantu orang-orang dengan penyakit bipolar menjalankan kehidupan-kehidupan yang sehat dan produktif. Pada kebanyakan kasus-kasus, perawatan dapat membantu mengurangi frekwensi dan keparahan dari episode-episode.

Penyakit-Penyakit Yang Seringkali Hadir Bersama Dengan Penyakit Bipolar

Penyalahgunaan zat kimia adalah sangat umum diantara orang-orang dengan penyakit bipolar, namun alasan-alasan untuk hubungan ini tidak jelas. Beberapa orang-orang dengan penyakit bipolar mungkin mencoba merawat gejala-gejala mereka dengan alkohol atau obat-obatan terlarang. Bagaimanapun, penyalahgunaan zat kimia mungkin mencetuskan atau memperpanjang gejala-gejala bipolar, dan persoalan-persoalan mengontrol kelakuan yang berhubungan dengan mania dapat berakibat pada seorang minum terlalu banyak alkohol.

Penyakit-penyakit ketakutan, seperti post-traumatic stress disorder (PTSD) dansocial phobia, juga sering terjadi bersamaan diantara orang-orang dengan penyakit bipolar. Penyakit bipolar juga terjadi bersamaan dengan attention deficit hyperactivity disorder (ADHD), yang mempunyai beberapa gejala-gejala yang tumpang tindih dengan penyakit bipolar, seperti kegelisahan dan mudah dikacaukan.

Orang-orang dengan penyakit bipolar juga berada pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit tiroid, sakit kepala migraine, penyakit jantung, diabetes, obesity (kegemukan), dan penyakit-penyakit fisik lainnya. Penyakit-penyakit ini mungkin menyebabkan gejala-gejala dari mania atau depresi. Mereka mungkin juga berakibat dari perawatan untuk penyakit bipolar.

Penyakit-penyakit lain dapat membuatnya sulit untuk mendiagnosa dan merawat penyakit bipolar. Orang-orang dengan penyakit bipolar harus memonitor kesehatan fisik dan mental mereka. Jika gejala tidak menjadi lebih baik dengan perawatan, mereka harus memberitahu dokter mereka.

Faktor-Faktor Risiko Untuk Penyakit Bipolar

Ilmuwan-ilmuwan sedang mempelajari kemungkinan penyebab-penyebab dari penyakit bipolar. Kebanyakan ilmuwan-ilmuwan setuju bahwa tidak ada penyebab tunggal. Agaknya, banyak faktor-faktor kemungkinan beraksi bersama untuk menghasilkan penyakit atau meningkatkan risiko.

Genetik-Genetik

Penyakit bipolar cenderung beredar di keluarga-keluarga, jadi peneliti-peneliti mencari gen-gen yang mungkin meningkatkan kesempatan seseoarng mengembangkan penyakit. Gen-gen adalah “building blocks” dari keturunan. Mereka membantu mengontrol bagaimana tubuh dan otak bekerja dan tumbuh. Gen-gen dikandung didalam sel-sel orang yang diturunkan dari orangtua ke anak-anak.

Anak-anak dengan orangtua atau saudara kandung yang mempunyai penyakit bipolar adalah empat sampai enam kali lebih mungkin mengembangkan penyakit, dibanding dengan anak-anak yang tidak mempunyai sejarah penyakit bipolar keluarga. Bagaimanpun, kebanyakan anak-anak dengan sejarah penyakit bipolar keluarga tidak akan mengembangkan penyakit.

Penelitian genetik pada penyakit bipolar sedang dibantu oleh kemajuan-kemajuan dalam teknologi. Tipe penelitian ini sekarang jauh lebih cepat dan lebih jauh jangkaunnya daripada masa lalu. Satu contoh adalah peluncuran dari Bipolar Disorder Phenome Database, dibiayai sebagian oleh NIMH. Menggunakan database, ilmuwan-ilmuwan akan mampu menghubungkan tanda-tanda yang terlihat dari penyakit dengan gen-gen yang mungkin mempengaruhi mereka. Sejauh ini, peneliti-peneliti yang menggunakan database ini menemukan bahwa kebanyakan orang-orang dengan penyakit bipolar mempunyai:

  • Kehilangan pekerjaan karena penyakit mereka
  • Penyakit-penyakit lain pada saat yang sama, terutama penyalahgunaan alkohol dan/atau zat kimia dan penyakit-penyakit panik
  • dirawat atau dirumah sakitkan untuk penyakit bipolar.

Peneliti-peneliti juga mengidentifikasi ciri-ciri tertentu yang nampaknya beredar di keluarga-keluarga, termasuk:

  • Sejarah dari perawatan psychiatric di rumah sakit
  • Co-occurring obsessive-compulsive disorder (OCD)
  • Umur pada episode manic pertama
  • Jumlah dan frekwensi dari episode-episode manic.

Ilmuwan-ilmuwan terus menerus mempelajari ciri-ciri ini, yang mungkin membantu mereka menemukan gen-gen yang menyebabkan penyakit bipolar suatu hari.

Namun gen-gen bukan satu-satunya faktor risiko untuk penyakit bipolar. Studi-studi dari kembar-kembar yang identis telah menunjukan bahwa kembar dari seseorang dengan penyakit bipolar tidak selalu mengembangkan penyakit. Ini adalah penting karena kembar-kembar yang identis berbagi semua gen-gen yang sama. Hasil-hasil studi menyarankan faktor-faktor selain gen-gen juga berpengaruh. Agaknya, adalah mungkin bahwa banyak gen-gen yang berbeda dan lingkungan seseorang terlibat. Bagaimanapun, ilmuwan-ilmuwan masih belum mengerti sepenuhnya bagaimana faktor-faktor ini berinteraksi untuk menyebabkan penyakit bipolar.

Fungsi dan struktur otak

Studi-studi pencitraan otak membantu ilmuwan-ilmuwan belajar apa yang terjadi pada otak dari orang dengan penyakit bipolar. Alat-alat pencitraan otak yang lebih baru, seperti functional magnetic resonance imaging (fMRI) dan positron emission tomography (PET), mengizinkan peneliti-peneliti mengambil gambar-gambar dari otak hidup yang sedang bekerja. Alat-alat ini membantu ilmuwan-ilmuwan mempelajari struktur dan aktivitas otak.

Beberapa studi-studi imaging (pencitraan) menunjukan bagaimana otak-otak dari orang-orang dengan penyakit bipolar mungkin berbeda dari otak-otak orang-orang sehat atau orang-orang dengan penyakit-penyakit mental lain. Contohnya, satu studi yang menggunakan MRI menemukan bahwa pola dari perkembangan otak pada anak-anak dengan penyakit bipolar adalah serupa dengan yang pada anak-anak dengan “multi-dimensional impairment”, penyakit yang menyebabkan gejala-gejala yang tumpang tindih sedikit banyak dengan penyakit bipolar dan schizophrenia. Ini menyarankan bahwa pola yang umum dari perkembangan otak mungkin dihubungkan dengan risiko umum untuk suasana-suasana hati yang tidak stabil.

Mempelajari lebih banyak tentang perbedaan-perbedaan ini, bersama dengan informasi yang diperoleh dari studi-studi genetik, membantu ilmuwan-ilmuwan mengerti lebih baik penyakit bipolar. Suatu hari ilmuwan-ilmuwan mungkin mampu untuk memprediksi tipe-tipe yang mana dari perawatan akan bekerja paling efektif. Mereka mungkin bahkan menemukan cara-cara untuk mencegah penyakit bipolar

Mendiagnosa Penyakit Bipolar

Langkah pertama dalam mendapatkan diagnosis yang benar adalah berbicara pada dokter, yang mungkin melakukan pemeriksaan fisik, wawancara, dan tes-tes lab. Penyakit bipolar sekarang ini tidak dapat diidentifikasi melalui tes darah atau scan otak, namun tes-tes ni dapat membantu menyampingkan faktor-faktor yang berkontribusi lainnya, seperti stroke atau tumor otak. Jika persoalan-persoalan tidak disebabkan oleh penyakit-penyakit lain, dokter mungkin melakukan evaluasi kesehatan mental. Dokter mungkin juga menyediakan referral (penunjukan) pada ahli kesehatan mental yang terlatih, seperti psikiater, yang berpengalaman dalam mendiagnosa dan merawat penyakit bipolar.

Dokter atau ahli kesehatan mental harus melakukan evaluasi diagnostik yang komplit. Ia harus mendiskusikan segala sejarah keluarga dari penyakit bipolar atau penyakit-penyakit mental lain dan mendapatkan sejarah gejala-gejala sepenuhnya. Dokter atau ahli-ahli kesehatan mental harus juga berbicara dengan saudara-saudara dekat seseorang atau pasangan (suami/istri) dan mencatat bagaimana mereka menggambarkan gejala-gejala dan sejarah medis keluarga seseorang.

Orang-orang dengan penyakit bipolar lebih mungkin mencari bantuan ketika mereka tertekan (depresi) daripada ketika mengalami mania atau hypomania. Oleh karenanya, sejarah medis yang saksama diperlukan untuk meyakinkan bahwa penyakit bipolar tidak didiagnosa secara salah sebagai penyakit depresi utama, yang juga disebut unipolar depression. Tidak seperti orang-orang dengan penyakit bipolar, orang-orang yang mempunyai unipolar depression tidak mengalami mania. Kapan saja mungkin, rekaman-rekaman dan masukan sebelumnya dari keluarga dan teman-teman harus juga dimasukan dalam sejarah medis.

Untuk Penyakit Bipolar bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung Asam Amino, Trace Mineral, Vitamin dan Fibroblast Growth Factor (FGF). Komponen itu diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel tubuh karena penyakit atau karena aus. Laminine juga merupakan nutrisi herbal yang berasal dari stem cell induk dari telur yang berusia 9 hari yang efektif dalam meremajakan sel dan kesehatan tubuh secara total. Laminine juga merupakan nutrisi otak yang bagus untuk memperbaiki gangguan pada bipolar

Berikut pengalaman dari penderita  Penyakit Bipolar yang keluhannya sudah membaik setelah konsumsi Laminine:

Laminine Testimonial for BiPolar ll

Dear Friends,

Here is an important testimonial from a gentleman with Bipolar Disorder ll who was “hours away from a well-planned suicide.” Following his testimonial are some 3rd party peer reviewed and published research papers (from pubmed.gov) that speak to the power of Fibroblast Growth Factor (FGF) in ‘Neuropsychiatric Disorders’. Yale Medical School is ‘on it’!

Laminine has FGF2 in addition to all of life’s amino acids in it.

“In October 2011 I was diagnosed with Bipolar II by the medical team at the University of Washington. Without being aware as to what was wrong, I had suffered for close to 20 years and was literally hours away from a well planned suicide when I was hospitalized. Over the years I was given medications for depression and anxiety that ranged from Valium to Xanax to others I cannot recall to mind. Nothing helped and I lost jobs and finally my family to this horrific disease. Once diagnosed I was given both Lithium and Seroquel with very few if any positive results and a multitude of adverse side effects, the most drastic of which was Lithium toxicity. I had a stoke of luck when my then Psychiatrist was remiss in refills and I ran short of medication. My psychologist suggested that I try Laminine at two doses of three tablets per day. I had nothing to lose, but to say the least I was very skeptical after almost two decades of “pills” and my latest experience with both Lithium and Seroquel. To be honest I was an emotional train wreck with the inability to focus, fits of weeping, poor appetite, and further thoughts of suicide. Every second was a living hell and I felt there was no escape with the possible exception of death. I was absolutly amazed that the day after beginning Laminine I felt centered, calm, and probably most important of all a sense of contentment with my life which only the day before seemed hopeless. I am still amazed, and as nothing changed in my day-to-day existence other than Laminine, I can only say that I credit getting the edge in my battle with Bipolar II to it. Sound too good to be true?…yes, but fact is in this case stranger than fiction!” John S, Seattle, WA

Neural stem cell regulation, fibroblast growth factors, and the developmental origins of neuropsychiatric disorders.

Stevens HE, Smith KM, Rash BG, Vaccarino FM.
Source Yale Child Study Center, Yale University School of Medicine New Haven, CT, USA.

Abstract:

There is increasing appreciation for the neurodevelopmental underpinnings of many psychiatric disorders. Disorders that begin in childhood such as autism, language disorders or mental retardation as well as adult-onset mental disorders may have origins early in neurodevelopment. Neural stem cells (NSCs) can be defined as self-renewing, multipotent cells that are present in both the embryonic and adult brain. Several recent research findings demonstrate that psychiatric illness may begin with abnormal specification, growth, expansion and differentiation of embryonic NSCs. For example, candidate susceptibility genes for schizophrenia, autism and major depression include the signaling molecule Disrupted In Schizophrenia-1 (DISC-1), the homeodomain gene engrailed-2 (EN-2), and several receptor tyrosine kinases, including brain-derived growth factor and fibroblast growth factors, all of which have been shown to play important roles in NSCs or neuronal precursors. We will discuss here stem cell biology, signaling factors that affect these cells, and the potential contribution of these processes to the etiology of neuropsychiatric disorders. Hypotheses about how some of these factors relate to psychiatric disorders will be reviewed.

Blessings, Phyllis G.

Marijus
Holistic dentist

===================================

Testimoni ini hanya sekedar memaparkan bagaimana Produk Laminine itu sangat bagus untuk kesehatan secara total. Testimoni yang anda tidak dimaksudkan untuk merujuk seseorang tentang penyembuhan suatu penyakit, Bila tidak ada hasil sesuai yang ada dalam testimoni itu bukan berarti tidak ada hasil dan tidak bermanfaat, akan tetapi kondisi setiap orang berbeda-beda dalam meresponnya, ada yang cepat dan juga yang lamban, semua tergantung baik tidaknya sistem metabolisme tubuh yang ada. Sistem metabolisme tubuh inilah yang punya peranan dalam penyembuhan berbagai penyakit. Remember Laminine is not claiming to cure anything, But you have an amazing body – that when given what it needs, your body can heal itself! We are making no claims. Not meant to diagnose or treat.

Laminine Untuk Penyembuhan Bipolar

Laminine merupakan nutrisi herbal yang sangat baik untuk membantu Memperbaiki Kesehatan Penderita   Bipolar. Laminine juga Sebagai nutrisi otak yang lengkap dapat merangsang otak untuk meningkatkan produksi hormon serotin yang membuat nyaman dan rileks. Berikut ini Kesaksian dari orang-orang yang telah merasakan khasiat dari LAMININE sebagai Nutrisi kesehatan yang telah membantu memperbaiki kesehatan tubuh secara total dan membantu mempercepat penyembuhan penyakit.

Laminine Nutrisi Herbal Untuk Membantu Penyembuhan Penyakit Kelas Berat seperti Kanker, Tumor, Pembengkaan bagian tubuh, dan lain sebagainya

Dosis Pemakaian Laminine Untuk Penyakit Ringan & Berat

Penemuan Dr Davidson

Cikal bakal Product Bertechnology Stem Cell “LAMININE” telah dimulai sejak penemuannya lebih dari 80 tahun yang lampau. Tepatnya pada tahun 1929, Dr. John Ralston Davidson, seorang dokter Oncolog (ahli kanker) terkenal berkebangsaan Kanada, yang menjabat sebagai Associate Professor pada Fakultas Kedokteran di University of Manitoba, Winnipeg; menemukan ekstrak dari putih telur ayam yang subur dalam sebuah inkubator sebagai sumber obat yang sangat mujarab. Dr. Davidson sangat terkesan dengan masyarakat di berbagai Negara yang mengkonsumsi telur ayam yang sedang dieramkan dan mereka menjadi sehat, sembuh, penuh vitalitas & panjang umur. Dr. Davidson menggunakan ekstrak tersebut untuk mengobati para pasiennya. Hasilnya sangat luarbiasa. Ribuan pasien penderita penyakit kanker dan berbagai penyakit lainnya menjadi SEMBUH setelah mendapatkan suntikan ekstrak putih telur ayam yang telah dibuahi tersebut. Pada tahun 1943, hasil penemuan dan penelitian Dr. John R. Davidson dikemukakan pada seminar kedokteran : “Third International Cancer Conference” di Amerika Serikat. Selama puluhan tahun para ilmuwan dan peneliti terus berlomba-lomba mengungkap rahasia penemuan Dr. Davidson, namu tak satupun yang berhasil memecahkan : ”CODE” penemuan ajaib tersebut.

Hasil Penelitian Dr Eskeland

Dr. Bjodne Eskeland (Norwegia) menghabiskan hampir separuh dari hidup professionalnya untuk bekerja di bidang industri telur di Norwegia dalam meneliti penemuan Dr. John R. Davidson. Di era tahun 1990-an, Dr. Bjodne Eskeland bersama Nils Christian Mortensen bekerjasama dalam mengembangkan prosedur untuk mengeskstrak protein khusus ini. Setelah bekerja keras bertahun-tahun, akhirnya mereka berhasil menyempurnakan prosedur ekstraksi tersebut dan melakukan Studi Klinis dan Uji Klinis. Telur yang digunakan berasal dari telur yang sudah dibuahi dari peternakan ayam yang dipelihara secara khusus dalam Standart Organic dan Bebas Hormone di Norwegia, yang merupakan salah satu dari sedikit Negara di dunia yang steril dari penyakit unggas dan bebas kuman Salmonella. Telur tersebut dipanen pada hari ke-9 pada masa inkubasi tepat disaat memasuki “stadium pra-embrio”. Saat memasuki stadium ini, berbagai substansi biologis aktif (factor pembentuk kehidupan), mencapai konsentrasi terbaiknya. Substansi biologis tersebut merupakan fraksi protein yang diambil pada stadium paling tepat, yaitu pada “stadium pra-embrio” yang mengandung : Asam Amino, Fibrolast Growth Factor (FGF) dan kandungan nutrisi yang paling tinggi sehingga memungkinkan embrio telur menjadi makhluk hidup. Inilah yang oleh Dr. Bjodne Eskeland disebut dengan Young Tissue Extract (YTE) dan dipatenkan dengan nama : Fertilized Avian Egg Extract oleh LifePharm, Inc – USA. Dari penemuan spektakuler Young Tissue Extract inilah yang kemudian disempurnakan dan dipatenkan oleh Perusahaan LifePharm Inc, USA; dengan Brand Product : “LAMININE” Komposisi yang sempurna dari Product “LAMININE” diformulasikan secara khusus antara : Fertilized Avian Egg Extract, Marine Protein dan Phyto Protein. Dengan komposisi sempurna yang saling bersinergi secara optimal ini, menjadikan Product “LAMININE” sangat berkualitas dan memberi manfaat yang sangat maksimal bagi manusia untuk: Kesehatan, Therapy & Anti Aging. Nama LAMININE berasal dari dua kata, yaitu : “LAMININ” yang berarti ‘unsur/zat’ yang ditemukan dalam seluruh bagian sel yang saling berkaitan dalam membentuk kehidupan manusia; dan “NINE” di ambil dari angka ‘9’ yang merupakan waktu panen yang tepat pada telur unggas di inkubator yang sedang memasuki stadium pra-embrio. Dengan komponen ekstrasi “Pembentuk Kehidupan” yang ada di dalam Product LAMININE, yaitu: Asam Amino, FGF dan Nutrisi super lengkap; menjadikannya bekerja sangat luarbiasa dalam tubuh kita dengan cara merangsang StemCell kita untuk bekerja : Meregenerasi, Merehabilitasi, Merevitalisasi, Mereplikasi dan Meremajakan Sel. Berdasarkan hasil lebih dari 30 kali Uji Klinis + ratusan Clinical Studies terhadap Produk LAMININE, para Ahli Stem Cell di Kanada, USA dan Eropah mempercayai bahwa LAMININE adalah salah satu sumber Asam Amino dan FGF terbaik bagi manusia dewasa, Yang Dapat Membantu Untuk Menciptakan Keseimbangan atau Normalisasi Serta Memulihkan Kondisi dan Stamina Tubuh ke Batas Normal Secara Alami. PRODUK LIFEPHARMGLOBAL The Happy Pill Laminine, Laminine adalah Super Food Sinergi hanya dari Bahan-bahan Alami yang mengandung :

  • 22 Asam Amino
  • Trace Mineral
  • Vitamin
  • Fibroblast Growth Factor (FGF).

Struktur Molekul Laminine

Kombinasi sempurna dari kehidupan yang berasal dari tanah, laut dan tanaman. Sumbernya “Miracle of Life“. 11 Studi klinis telah dilakukan yang menunjukkan dampak Positif Laminine terhadap Fisik, Mental, Kekuatan Emosional dan Kesehatan keseluruhan. Banyak orang bersaksi bahwa Laminine memberikan mereka perubahan nyata hanya dalam waktu 48 jam

Manfaat Laminine :

  • Peningkatan Energi & Tidur Lebih Baik
  • Peningkatan Stamina & Pemulihan Setelah Latihan / Olah Raga & Fitness
  • Bentuk Otot yang lebih baik
  • Peningkatan Kekuatan Otot
  • Meningkatkan Libido / Gairah Sex
  • Suasana hati dan lebih baik Merasa Well Being

LAMININE Untuk Detoksifikasi

Di dalam PESE, terdapat N-Acetyl-Cysteine (NAC), unsur antioxidant tinggi yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas (komponen yang sangat berbahaya karena dapat merusak DNA tubuh) yang merupakan penyebab utama proses penuaan, hingga kanker dan penyakit jantung.

NAC dapat mencegah efek samping dari obat-obatan dan racun, serta mengurangi lendir di saluran pernafasan. NAC membantu menetralkan organ tubuh dari racun dan logam seperti mercury, cadmium, bau cat dan asap rokok.

Berdasarkan penelitan, NAC merupakan antioksidan yang sangat berperan penting dalam menetralkan racun dan menangkal radikal bebas, serta mencegah masuknya virus berbahaya seperti chyrosis, kanker, hepatitis, AIDS, juga sangat membantu membersihkan paru-paru dari asap rokok bagi para perokok aktif dan pasif.

LAMININE Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

Pola hidup tidak sehat dan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG memperburuk daya ingat. Unsur FGF dalam Laminine meningkatkan kerja saraf Neuron dalam otak, memperbaiki serta memulihkan struktur sel dalam otak. Selain itu, di dalam Laminine terdapat PESE yang mengandung kombinasi Leucine dan Isoleucine, yang sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi, daya ingat, dan daya fokus

LAMININE Meningkatkan mood dan menurunkan depresi

Depresi biasa disebabkan oleh faktor eskternal, termasuk stress. Ketika depresi, zat Serotonin di dalam otak diproduksi lebih banyak sehingga mempengaruhi kinerja otak. Itulah sebabnya, orang depresi lebih mudah emosi. PESE di dalam Laminine mengandung pula unsur bernama Lysine, yang sangat membantu menormalkan serotonin dalam otak, sehingga mampu menurunkan depresi dan mengembalikan mood. Hasil uji klinis menunjukkan 9 dari 10 orang yang menjadi sample, membuktikan Laminine dapat meningkatkan mood dan menurunkan depresi mereka sehingga mereka dapat selalu bersemangat dalam beraktivitas.

LAMININE Mengurangi stress dan mencegah sulit tidur

Mengkonsumsi Laminine secara rutin dapat membuat pikiran dan fisik menjadi lebih santai dan relax. Laminine membantu mengurangi hormon stress dalam tubuh secara dramatis. Studi mencatat bahwa secara nyata, orang yang mengkonsumsi Laminine merasa lebih relaks dan tidak sulit tidur. Tingkat stress yang tinggi dapat mempengaruhi daya tahan tubuh dan menjadi tempat masuknya banyak penyakit. Seperti hipertensi, sakit jantung, stroke, asma, dan penyakit kronis lainnya. Mengurangi stress dengan mengkonsumsi laminine dapat mencegah penyakit-penyakit kronis di atas menyerang tubuh kita.

LAMININE Memulihkan stamina dan mengurangi kelelahan

PESE pada Laminine mengandung kombinasi Leucine dan Isoleucine yang berasal dari ekstrak protein tumbuh-tumbuhan, yang dapat membantu proses dalam menghasilkan tenaga, serta menstimulasi otak agar tetap fokus, dan meningkatkan kesadaran.

LAMININE Meningkatkan libido dan mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler

PESE dan protein nabati yang terkandung di dalam Laminine mengandung Agrinine. Agrinine merupakan pembuka jalan dan memainkan peran penting dalam setiap proses biologis. Arginine menggunakan oksidasi niktrit untuk memberi signal untuk membuat otot halus menjadi relaks sehingga dapat memperlancar aliran darah. Hal inilah yang membuat libido dapat meningkat. Oksidasi Niktrit juga berfungsi untuk Mencegah penuaan dan mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler

LAMININE Hubungan Lecithin dengan Kolesterol

Studi terakhir mencatat bahwa Lecithin memerankan peran yang sangat penting dalam mengatur tingkat kolesterol dalam darah. Laminine mengandung Lecithin, yang merupakan penghancur lemak alami sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol serta mencegah penyebaran kolesterol dalam darah.

LAMININE Sports Nutrition (Nutrisi Olah raga)

Laminine terdapat kombinasi creatine dan protein yang didapat dari hasil ekstrak putih telur. Kedua unsur di atas memiliki kencendrungan bereaksi satu sama lain dan memberikan daya efektivitas yang sangat menonjol, sehingga seorang atlit / binaragawan dapat memiliki stamina dan daya tahan lebih lama. Manfaat Laminine untuk olah raga :

  • – Menghambat produksi asam laktat
  • – Kemampuan untuk berlatih lebih lama
  • – Meningkatkan setamina
  • – Memaksimalkan ketahanan otot
  • – Memulihkan stamina dengan cepat
  • setelah lelah berolahraga
  • – Menghilangkan rasa sakit setelah olah raga
  • – Meningkatkan struktur otot
  • – Meningkatkan kekuatan fisik

LAMININE Menyehatkan kulit dan menyuburkan rambut

Dosis Gylcine pada Laminine telah diuji klinis dapat mengurangi efek penuaan dini pada kulit, membuat kulit lebih terlihat sehat dan tidak keriput. Pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh protein. L-Cysteine merupakan asam amino yang dapat Dosis Gylcine pada Laminine telah diuji klinis dapat mengurangi efek penuaan dini pada kulit, membuat kulit lebih terlihat sehat dan tidak keriput. Pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh protein. L-Cysteine merupakan asam amino yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut,dan mencegah kerontokan rambut. Agrinine pada PESE juga mempengaruhi siklus pertumbuhan rambut

Keistimewaan Laminine

  1. Telah Lulus Uji Klinis + Puluhan Clinical Studies di USA & Eropah
  2. Sudah Teruji Untuk Kualitas dan Keamanan Konsumsi (GRAS)
  3. Lulus Penelitian Laboratorium Uji “Eurofins Analysis”
  4. Setiap Komposisi sudah Lulus Uji FDA – USA
  5. Fasilitas Pabrik Bersertifikat GMP
  6. Memiliki Sertifikat Halal (IFANCA)
  7. Memiliki Asuransi Pertanggungan Konsumen Senilai USD. 2,000,000.-
  8. Dipublikasikan oleh American Health Journal
  9. Hak Patent dimiliki langsung oleh LifePharm Inc.
  10. Mengikat Kerjasama Exclusive dengan Dr. Bjodne Eskeland (formulator)
  11. Diproduksi dengan Technology Stem Cell Berstandar Farmasi
  12. Team R&D Professional yang Dipimpin oleh : Dr. Kim Gebrosky
  13. Terdaftar di Badan POM – Indonesia (Depkes. RI)
  14. Direkomendasikan Ribuan Dokter dan Kalangan Medis di Dunia.
  15. Dikonsumsi oleh jutaan orang setiap bulan, mulai dari kalangan Masyarakat biasa hingga para Pejabat, Pengusaha, Pekerja, Selebritis, Atlit dan Orang Sakit di berbagai Negara di Dunia.

Studi klinis menunjukkan bahwa penggunaan rutin Laminine membantu:

  1. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan
  2. Membangun Kolagen untuk Kulit Sehat
  3. Merangsang DHEA Alam & Testosteron
  4. Peningkatan Kekuatan Fisik, Mental & Emosional
  5. Mengurangi Stres
  6. Tidur lebih nyenyak
  7. Pemulihan lebih cepat setelah Olah Raga &? Meingkatkan Kekencangan otot
  8. Meningkatkan Hormon Serotonin – Be Happy!
  9. Menghilangkan Rasa Nyeri
  10. Meningkatkan Kejelasan dan Kewaspadaan
  11. Meningkatkan Stamina & Energi
  12. Meningkatkan Libido
  13. Membantu Fungsi Otak
  14. Membakar Lemak

Manfaat 22 Asam Amino dalam Produk Laminine

Keseimbangan lengkap asam amino yang terkandung dalam Laminine dan mencakup:

  • Sistin
  • Metionin
  • Asam aspartat
  • Treonin
  • Serin
  • Asam Glutamat
  • Prolin
  • Glycine
  • Alanine
  • Valine
  • Isoleucine
  • Leusin
  • Tirosin
  • Histidin
  • Ornitine
  • Lysine
  • Arginine
  • Hydroxyproline
  • Amonia

Glisin dan glutamin merupakan prekursor nukleotida. Nukleotida adalah molekul, ketika bergabung bersama-sama, membentuk unit struktur RNA dan DNA. Blok Bangunan Protein ini melakukan berbagai peran penting dalam tubuh dan membantu kita untuk tetap sehat dalam banyak cara.

  • Antioksidan membantu memerangi radikal bebas dan racun lingkungan termasuk sinar ultraviolet, radiasi, merokok, dan polusi udara.
  • Manfaat dalam mengobati beberapa kondisi pernafasan, seperti bronkitis dan PPOK. Angina, bronkitis kronis dan Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK), Influenza, Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS), HIV / AIDS.
  • Mengurangi gejala asma, cystic fibrosis, dan emphysema.
  • Mencegah kanker usus besar.
  • Mencegah katarak dan degenerasi makula.
  • Membantu meningkatkan HDL kolesterol baik.
  • Membantu meningkatkan kesuburan ketika diambil bersama dengan obat kesuburan pada orang dengan penyakit ovarium polikistik.
  • Membantu meningkatkan hasil pada anak-anak dengan adrenoleukodystrophy otak canggih, jenis leukemia.
  • Membantu mengobati kecanduan kokain, skizofrenia, dan perjudian.
  • Mengurangi resiko kanker paru di kalangan perokok.
  • Penurunan Cell oksidasi.
  • Meningkatkan neurotransmitter di otak.

PRODUK LIFEPHARMGLOBAL The Happy Pill Laminine, Laminine adalah Super Food Sinergi hanya dari Bahan-bahan Alami yang mengandung : 22 Asam Amino, Trace Mineral, Vitamin, Fibroblast Growth Factor (FGF). Obat Herbal Gangguan Bipolar
Post Update :
Date : Saturday, November 17, 2018 - Sabtu, 17 November 2018