Penyebab Sindrom Dry Eye & Cara Mengatasinya

 

Penyebab Sindrom Dry Eye & Cara Mengatasinya

Sindrom dry eye biasanya terjadi pada lansia dan mereka yang menderita penyakit tertentu seperti DM (diabetes melitus), konjungtivitis alergi, dan lainnya. Sindrom dry eye bisa sembuh dengan penatalaksanaan yang tepat, namun pada beberapa orang sindrom ini bisa menjadi masalah seumur hidup.

 

http://www.annisa-collection.com/category/ethica-fashion/

Sponsor By ANNISA COLLECTION

Penyebab Sindrom Dry Eye

Dry eye dapat disebabkan oleh berbagai hal antara lain karena pengaruh lingkungan, terlalu lama didepan komputer, kelelahan, terpapar asap rokok terlalu lama. Hal-hal lain yang bisa menjadi penyebab antara lain penggunaan lensa kontak terlalu lama, obat-obatan tertentu, dan pada beberapa orang karena faktor usia.

Jenis-jenis dry eye

1. Dry eye karena defisiensi air mata. Terjadi karena kegagalan kelenjar lakrimal memproduksi komponen cair dari air mata.

2. Dry eye evaporatif (penguapan). Terjadi karena kegagalan kelenjar meibom menghasilkan komponen lemak dari air mata. Sedikitnya komponen lemak menyebabkan air mata lebih cepat menguap.

Dry eye dapat berhubungan dengan:

  • Inflamasi / peradangan pada permukaan bola mata, kelenjar lakrimal, atau konjungtiva.
  • Setiap proses penyakit yang mempengaruhi komponen air mata.
  • Penyakit-penyakit yang menyebabkan bola mata menonjol keluar.
  • Pembedahan kosmetik, bila bola mata terbuka terlalu lebar.
  • Pasca pembedahan LASIK

Gejala-gejala dry eye dapat berupa:

  • Perih pada bola mata
  • Permukaan bola mata terasa seperti berpasir, seolah-olah ada sesuatu yang mengganjal di permukaan bola mata.
  • Mata berair setelah suatu periode dimana mata terasa sangat kering.
  • Belekan.
  • Nyeri dan mata merah.
  • Penglihatan buram.
  • Kelopak mata terasa berat.
  • Ketidakmampuan mengeluarkan air mata saat menangis.
  • Merasa tidak nyaman saat menggunakan lensa kontak.
  • Penurunan toleransi membaca, bekerja menggunakan komputer, atau setiap aktivitas yang membutuhkan atensi visual yang terus menerus.
  • Kelelahan mata.

Dry eye dapat bersifat temporer atau kronik:

  • Dry eye dapat merupakan efek samping dari beberapa golongan obat, seperti antihistamin, dekongestan nasal (pada obat flu), tranquilizer, obat darah tinggi, obat Parkinson, pil KB, dan obat antidepresan.
  • Penyakit kulit di sekitar kelopak mata dapat menyebabkan dry eye.
  • Penyakit yang mengganggu kelenjar meibom pada kelopak mata.
  • Dry eye dapat terjadi juga pada wanita hamil.
  • Wanita yang mendapatkan terapi sulih hormon.
  • Pasca pembedahan refraktif LASIK. Gejala ini umumnya terjadi selama 3 sampai 6 bulan pasca LASIK, namun dapat juga lebih lama.
  • Pasca trauma kimia atau termal pada kelopak mata dan permukaan bola mata.
  • Pada kasus alergi.
  • Berkurangnya frekuensi berkedip pada aktivitas menatap komputer, menonton film, atau membaca.
  • Kekurangan atau kelebihan vitamin.
  • Berkurangnya sensitivitas kornea karena penggunaan lensa kontak jangka panjang.
  • Penyakit sistem imun tertentu, seperti Sjorgen syndrome, lupus, dan arthritis reumatoid.
  • Inflamasi / peradangan kronik pada permukaan bola mata, misalnya konjungtivitis kronis yang disebabkan penyakit mata tertentu, infeksi, paparan zat iritan tertentu seperti uap bahan kimia, asap rokok, atau aliran udara dari AC.
  • Penyakit yang menyebabkan bola mata menonjol (seperti akibat penyakit tiroid) yang menyebabkan kelopak mata membuka terlalu lebar atau sulit menutup rapat.

Siapa saja yang berpotensi mengalami dry eye?

Orang tua seringkali mengalami kekeringan pada permukaan bola mata, tetapi pada dasarnya dry eye dapat terjadi pada semua usia. Dry eye juga merupakan bagian dari proses penuaan. Dry eye umumnya terjadi pada wanita yang telah masuk masa menopause.

Cara Mengobati Mata Kering Secara Alami

Cara mengobati Mata Kering secara alami tanpa menimbulkan efek samping merupakan pilihan tepat dalam penyembuhan keluhan mata , Kami rekomendasikan SUPER LUTEIN produk kesehatan yang sangat bagus untuk membantu penyembuhan penyakit mata yang diantaranya Mata Kering.

Berikut ini pengalaman untuk Pengobatan Mata Kering yang telah konsumsi S.LUTENA atau yang biasa kita sebut super lutein,

Penderita Mata Kering dan Sakit Maag

Ibu Irene (58 tahun), akhirnya bersedia menyempatkan dirinya mampir ke kantor Naturally plus di tengah kesibukannya yang sangat padat.

Beliau mempunyai pengalaman yang cukup menarik. Pada awal tahun 2011, beliau dikenalkan Suplemen Kesehatan S LUTENA (SUPER LUTEIN) oleh menantunya, katanya suplemen untuk mata. Beliau pun mau mencobanya.

Pada 31 januari 2012, beliau bercerita:

“Saya mempunyai keluhan mata kering yang membuat mata ini sangat tidak nyaman. Saya merasa kayak mau buta saja. Sampai pada suatu hari menantu saya mengenalkan Suplemen Kesehatan S LUTENA (SUPER LUTEIN). Mata kering saya bermula dari saya punya hyperteroid. Untuk mengobatinya saya berobat tidak hanya ke Singapura, tapi juga ke Australia.

Nah sejak itu mata kering ini muncul dan sangat mengganggu. Untuk mengobatinya saya ke Singapura. Saya dikasih cairan ke mata. Setelah berobat mata enakan, tetapi sakit itu muncul lagi beberapa bulan kemudian.”

Bu Irene yang masih kelihatan segar meski sudah bercucu melanjutkan ceritanya, “Akhirnya saya mau mencoba suplemen kesehatan dari Jepang ini karena dilarang sama anak untuk mengkonsumsi obat kimia.

Setelah konsumsi Suplemen S LUTENA ini, mata saya adem, sudah tidak kering lagi. Badan seger dan maag saya juga kayaknya jadi enakan tidak kambuh-kambuh lagi. Saya mau lanjutkan konsumsinya setelah pulang dari sini.”

 

Perbaikan Astigmatism, Dry Eyes, Floaters & Diabetes

 

np mata buram

SUPER LUTEIN (S LUTENA) SEMBUHKAN GANGGUAN MATA (PENGLIHATAN BURAM / KABUR), MATA KERING

Kesaksian Mr. Wang Tzu Ang – Member Naturally Plus Taiwan:

Berasal dari keluarga petani, di sekolah, Mr. Wang memilih Akademi Angkatan Udara, dan kemudian bekerja pada salah satu Perusahaan Penerbangan swasta di Taiwan antara 7 – 8 tahun. Setelah menjalani karir di dunia penerbangan selama 23 tahun, Mr. Wang yakin bahwa seorang kapten pilot yg tampaknya gagah di mata banyak orang, pada kenyataannya adalah sebuah karir yg penuh tekanan dan membuat seseorang pendek umur, karena tanggung jawab yang sangat berat akan risiko hidup para penumpang, dll, sehingga secara tak langsung telah menimbulkan beban bagi kesehatannya. Karir dengan resiko tingkat tinggi, ditambah dengan beberapa masalah pribadi, Mr. Wang akhirnya memutuskan untuk pensiun. Setelah itu, Mr. Wang membantu mengelola bisnis keluarga di bidang pendidikan prasekolah, dan oleh karena itu, beliau berhasil dalam tes untuk mendapatkan lisensi dari Amerika. Setelah itu, Mr. Wang sempat ke luar negeri untuk membantu pekerjaan sahabatnya. Namun, tiba-tiba saja, penglihatan mata kiri beliau menjadi kabur, sehingga terpaksa harus kembali ke Taiwan untuk menjalani perawatan medis.

Mr. Wang sempat karena hutang budi, dikenalkan dgn produk Naturally Plus, kartu nama yg dulu diterimanya dari org itu, kebetulan ditemukannya, dan saat melihat keterangan bahwa SUPER LUTEIN (S LUTENA) adalah suplemen utk kesehatan mata, maka ia segera menghubungi org tsb. Saat mulai konsumsi, Mr. Wang minum sehari 9 kapsul, setelah merasakan bahwa khasiat produk ini sangat bagus, beliau mulai mengenalkannya kepada ibunya sendiri yg menderita penyakit mata kering, selain itu, Mr. Wang tidak begitu banyak mempromosikannya. Tapi sebaliknya, adik perempuan beliau yg melihat prospek bagus itu, lebih dahulu mulai menjalankan bisnisnya dgn segenap hati.

Saat ini, seluruh anggota keluarga Mr. Wang sudah mengkonsumsi SUPER LUTEIN (S LUTENA) & menjalankan bisnis Naturally Plus, ditambah lagi kakak laki2 Mr. Wang adalah seorang Sinshe, ahli pengobatan tradisional China, sangat memahami akan cepatnya pertambahan orang dengan keluhan masalah mata dan besarnya kebutuhan para penderita penyakit kritis akan produk ini. Ini pun berkat dukungan dari Mr. Wang yg dapat menyediakan informasi lengkap, bahkan lengkap dengan rekam medis pemulihan kesehatannya sendiri saat mengkonsumsi, dengan penjelasan medis memperkenalkan SUPER LUTEIN (S LUTENA).

Dari sekolah Akademi Penerbangan, menjadi pilot, mengajar Bahasa Inggris, telah dijalani oleh Mr. Wang dengan teratur, jadi bisnis Naturally Plus bisa dikatakan adalah karir pilihannya sendiri. Walaupun sebelumnya belum pernah mengenal bisnis Direct Selling (MLM), pendidikan militer yg dijalani dalam waktu panjang membuatnya tidak pandai berpromosi dgn kata2, tetapi karena karakternya yg jujur, lugas, ditambah dgn sikap hati yg ingin membagikan kabar gembira & menolong orang, sekarang tidak peduli kepada orang yg dikenal atau tak dikenalnya, asal melihat bahwa orang tsb membutuhkannya, maka Mr. Wang tidak akan sungkan2 membagikan informasi kebaikan SUPER LUTEIN (S LUTENA), seperti para rekan di karir penerbangan beliau sebelumnya, setelah menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan mata, Mr. Wang juga berharap bahwa mereka bisa merasakan manfaat yg sama dari SUPER LUTEIN (S LUTENA).

SUPER LUTEIN SEMBUHKAN SAKIT JANTUNG & MATA KERING

Kesaksian Mr. Tony Chan – Member Naturally Plus Singapore:

“Hai, nama saya Tony Chan, tahun ini berusia 47 tahun.

Lima tahun yg lalu, di pagi hari, saya mendapat serangan jantung. Kemudian menjalani operasi pemasangan ring di rumah sakit, krn itu tubuh saya menjadi lemah & kesehatan menurun.

Dulu saya punya kebiasaan berolah raga, kadang2 sambil menonton TV pun, saya bisa sambil berolah raga. Namun setelah menjalani operasi tsb, saya jadi tak bersemangat. Saat menonton TV, alat olah raga saya hanya diletakkan di samping begitu saja, kadang2 saya malah ketiduran. Sampai isteri saya membangunkan saya supaya pergi tidur di kamar, jangan keterusan tidur di sofa.

Kira-kita setahun kemudian, adik saya memperkenalkan SUPER LUTEIN kpd saya. Katanya, produk ini sangat bagus buat mata saya, maka saya pun mulai mengkonsumsinya.

Setelah minun SUPER LUTEIN/S.LUTENA kira-kira selama 2 bulan, saya menjadi lebih bersemangat. Gairah utk berolah raga pun datang kembali. Ketika saya merasakan kesehatan saya telah membaik, hasil test medis kesehatan saya pun membaik. Saya sangat puas, dan dokter yg merawat saya pun merasa puas.

Saya pun merekomendasikan SUPER LUTEIN kpd isteri. 15 tahun yg lalu, isteri saya punya masalah dgn mata. Setelah berkonsultasi dgn dokter spesialis mata, diketahui bahwa saluran kapiler di matanya pecah, sehingga mata menjadi terasa kering. Dokter memberinya resep obat tetes yg harus digunakan secara rutin dari tahun 1995 sampai tahun 2010, selama 15 tahun tidak ada perbaikan.

Setelah mengkonsumsi SUPER LUTEIN, isteri saya tidak lagi membutuhkan obat tetes mata. Oleh sebab itu kami sangat bersyukur, terima kasih buat Naturally Plus yg telah memperkenalkan produk SUPER LUTEIN yg telah memulihkan kembali kesehatan kami.


NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan.
These testimonials are not intended to diagnose, treat, cure or prevent any disease and its related medical conditions. They are the sole opinions, findings or experiences of individuals taking Naturally Plus’ products. It does not guarantee results. Please seek your own medical advice if you have any concerns.

 

Apa itu SUPER LUTEIN?

SUPER LUTEIN merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. SUPER LUTEIN ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam SUPER LUTEIN ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

super-lutein

SUPER LUTEIN Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama SUPER LUTEIN ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, a(alpa)-carotene, b(beta)-Carotene, Lycopene dan Crocetin.

super-lutein-1

 

Mengapa HARUS SUPER LUTEIN?

SUPER LUTEIN merupakan SUPLEMEN yang SANGAT BAGUS Untuk MATA, Kandungan LUTEIN, ZEAXANTHIN dan DHA sangat diperlukan untuk perbaikan sel saraf mata yang rusak karena aus atau karena suatu penyakit.

Lutein adalah jenis karoten yang disimpan dalam mata Anda. Lutein adalah nutrisi penting bagi manusia tetapi tidak dapat mensintesis dalam tubuh manusia. Terlepas dari hasil yang baik untuk mata manusia, Super Lutein juga menunjukkan hasil yang sangat baik untuk, uterus kulit, hati, darah, kepala ginjal, dan perut.

Pigmentasi warna kuning dan hijau pada berbagai jenis makanan, berfungsi:

  • Bersama dengan zeaxantin merupakan penyusun setengah karotenoid dalam retina mata
  • Menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh
  • Melindungi mata dari degenerasi dan katarak
  • Dapat berperan dalam melawan kanker kolon, sumber lutein: Bayam, parslei, kuning telur, alpukat, brokoli, paprika, kol, selada air, jagung.

Manfaat akan lebih maksimal karena ada kandungan DHA, ketiganya merupakan nutrisi penting untuk mata dan memaksimalkan dalam perbaikan sel mata yang rusak dan sangat bagus untuk membantu Mata Kering.

Tidak hanya itu saja, Selain LUTEIN dan ZEAXANTHIN, SUPER LUTEIN juga dilengkapi oleh karotenoid lainnya yang juga sebagai antioksidan terbaik yaitu : a(alpa)-carotene, b(beta)-Carotene, Lycopene dan Crocetin yang diperlukan tubuh.

 
 
super-lutein-8
 
super-lutein-3
 
super-lutein-4
 
super-lutein-5
 
super-lutein-6
 
Manfaat SUPER LUTEIN Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Prinsip Pengobatan Dengan SUPER LUTEIN :

  1. Memperbaiki sistem metabolisme tubuh dengan detoksifikasi tubuh yaitu pengeluaran semua toksin dan racun yang mengendap dalam tubuh. Dalam proses detoksifikasi biasanya dikenal dengan istilah healing crisis (krisis healing) yaitu perasaan tidak nyaman dalam proses penyembuhan. Dalam tahap ini perlu dipahami bahwa tidak hanya bagian yang sakit saja yang akan mengalami detoksifikasi tapi seluruh organ tubuh. Makanya tidak mengherankan bila seseorang mengeluhan penyakit A tapi tidak hanya penyakit itu yang terasa healing crisis tapi seluruh tubuh juga mengalaminya. Healing crisis akan dirasakan lebih hebat bila seseorang mempunyai riwayat beberapa penyakit misalnya komplikasi diabetes. Contoh: Si A menderita katarak, tapi pada saat proses penyembuhan kataraknya tidak mengalami kemajuan yang diharapkan tetapi malahan dia merasakan sakit di daerah lain yaitu asam urat yang selama ini tidak pernah kambuh malah sakit sekali. Bila dia tidak menyadari hal itu pastilah dia akan marah karena dianggap itu adalah efek samping. Padahal itu adalah sebaliknya, super lutein mulai melakukan detoksifikasi pada bagian tubuh yang sebelumnya pernah menderita asam urat, asam urat tidak kambuh bukan berarti dia sudah terbebas dari asam urat tapi masih ada gejala yang kapan saja bisa muncul apalagi tanpa memperhatikan pantangan makanan yang tidak baik untuk asam urat. Setelah super lutein melakukan detoksifikasi di seluruh tubuh barulah super lutein mulai memaksimalkan fungsi-fungsi seluruh organ tubuh.
  2. Tahap Mengoptimalkan Fungsi seluruh organ tubuh, dalam tahap ini setelah tubuh terbebas dari semua toksin dan racun barulah super lutein mendorong untuk mengotimalkan seluruh organ tubuh, dan biasanya mulai ada perbaikan dari bagian tubuh yang sakit.
  3. Tahap regenerasi sel, dalam tahap ini super lutein mempercepat pergantian sel-sel yang rusak dengan sel-sel tubuh yang baru, dalam tahap ini semua improvisasi dan tahap penyembuhan mulai berlangsung.

Pengobatan dengan suplemen herbal SUPER LUTEIN perlu waktu bertahap dan pasti. Dosis yang dianjurkan untuk penyembuhan penyakit berat misalnya katarak, glaukoma, kanker dll adalah:

  1. Untuk 3 bulan pertama dosis 3 x 5 kapsul sehari
  2. Untuk bulan selanjutnya disesuaikan dengan hasil dari tahap pertama, dan sebaiknya digunakan sebagai suplemen harian untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan seluruh organ tubuh. Konsumsi dalam jangka panjang akan membuat tubuh menjadi lebih mudah dan yang terpenting tidak ada efek samping apa pun.

Tiap botol SUPER LUTEIN berisi 100 kapsul.

Komposisi: refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ektrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax ektrak, vitamin E, ektrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, B12.

 

Untuk Informasi & Pemesanan

Silahkan menghubungi :

Aprilia
E-mail: [email protected], YM: annisa_lidya
Call Center/WA : +6282131901079 & +6283857257768
PIN BB: 7F90D4D3

Post Update :
Date : Saturday, April 20, 2019 - Sabtu, 20 April 2019