Mengenal Mata Rabun


Rabun mata merupakan kondisi penglihatan yang tidak dapat dengan jelas melihat objek.  Ada dua jenis mata rabun yaitu rabun dekat dan juga dengan rabun jauh, dan yang paling sering terjadi ialah rabun jauh. rabun jauh yang berarti apabila melihat objek yang jauh tidak akan terlihat jelas, baik orang , benda atau tulisan tidak bisa terlihat jelas.

Ada 2 macam mata rabun, yakni

  • mata rabun jauh (Myopia)
  • mata rabun dekat (Presbyopia).

Mata bertugas untuk menangkap, membaca dan melihat objek benda atau cahaya dari sudut manapun, sering kali mata menghadapi masalah gangguan yang berhubungan langsung dengan mata baik dari suatu penyakit tubuh atau gangguan mata itu sendiri. Mata bekerja sama dengan otak untuk merespon dan kemudian diproses oleh sistem syaraf mata dan otak manusia pada setiap objek benda atau cahaya yang diterima mata.

Banyak penyakit yang sehubungan dengan mata salah satunya adalah Mata Rabun, berapa banyak orang yang mengalami mata rabun dan apa pula yang menyebabkan mata menjadi rabun?

Dari sebuah studi yang pernah dilakukan oleh Eye Disease Prevalence Research Group (2004) menyatakan bahwa pada tahun 2020 jumlah penderita yang bekaitan dengan mata akan semakin bertambah berkisar 55 juta jiwa.

 

http://www.annisa-collection.com/category/ethica-fashion/

Sponsor By ANNISA COLLECTION

Studi tersebut menyatakan bahwa 8 % dari total populasi penduduk Indonesia akan mengalami kebutaan pada saat menginjak usia 80 tahun keatas. Begitu banyak gangguan pada mata seperti mata rabun jauh dan rabun dekat.

Penyakit mata rabun juga memiliki kemungkinan bertambah penyakit mata yang lain, namun dapat diatasi dengan cara mengimbangi pola makan dan gaya hidup yang sehat serta yang terpenting selalu peduli dan memperhatikan kesehatan mata.

Penyakit mata rabun tidak mampu melihat dan membaca objek benda dari jarak dekat ataupun jarak jauh. Namun penyakit mata rabun masih dapat melihat dan menangkap cahaya dan masih dapat membedakan warna, tidak sepeti penyakit mata lainnya.

Banyak hal yang menyebabkan mata rabun, seperti faktor permasalahan yang terkadang tidak kita sadari, seperti :

  1. Bagi mata rabun jauh atau dekat bila tidak mengenakan kacamata atau lensa kontak, terkadang memaksa mata untuk membaca dan melihat benda atau cahaya yang berukuran mini atau kecil.
  2. Bila sudah diketahui adanya gangguan mata rabun, mata sering mengalami rasa sensitifitas terhadap cahaya yang cukup terang.
  3. Lensa mata sering merah, berair, perih dan terasa panas.
  4. Terlalu memaksa mata untuk bekerja di depan layar komputer
  5. Bagi penyakit mata rabun mereka memiliki tingkat kesulitan ketika hendak mengendarai kendaraan pada malam hari atau di saaat hujan.
  6. Terdapat lingkaran hitam di sepanjang kantung mata bagian bawah dan cenderung sukar dihilangkan
  7. Karena sering merasa takut akan kemampuan pandangan mata dan kemudian penglihatan menjadi kabur dan menderita mata rabun permanen.
  8. Mereka yang belum terbiasa mengenakan kacamata, akan merasa risih atau tidak nyaman karena tidak dapat menikmati sajian program favorit di televisi karena mata telah lelah dan tegang

Mencegah mata rabun akan lebih baik, konsumsi makanan yang kaya lutein dan zeaxathin membantu mencegah terjadinya mata rabun dan juga bisa membantu mengurangi rabun pada mata.

Kini telah hadir Suplemen SUPER LUTEIN untuk membantu mencegah dan mengatasi berbagai macam masalah mata yang mampu meningkatkan efektifitas atau kemampuan mata menjadi lebih baik lagi.

Post Update :
Date : Thursday, April 18, 2019 - Kamis, 18 April 2019