Mata MIOPIA

 

Mata MIOPIA, atau yang biasa disebut RABUN JAUH merupakan suatu kondisi seseorang yang hanya bisa melihat benda dari jarak dekat saja, sedangkan untuk jarak jauh perlu bantuan kacamata khusus.

Apakah pandangan anda buram ketika melihat objek jarak jauh? Anda mungkin mengidap Miopia (Rabun Jauh).

 

Apakah yang dimaksud dengan Miopia (Rabun Jauh)?

Miopia (rabun jauh) merupakan suatu kondisi dimana seseorang dapat melihat objek pada jarak dekat dengan baik (contohnya ketika membaca buku atau bekerja dengan komputer) tetapi mengalami gangguan ketika melihat objek yang jauh (contohnya rambu lalu lintas atau nomor bus). Miopia biasanya terjadi karena mata tidak dapat memfokuskan cahaya yang masuk untuk jatuh ke retina, bagian mata yang berfungsi untuk melihat.

Ini adalah ilustrasi interaktif yang menggambarkan penglihatan seseorang akan landskap Singapura dengan peningkatan kekuatan rabun jauh. Silakan gunakan mouse, klik panah biru dan geser ke kanan.

 

http://www.annisa-collection.com/category/ethica-fashion/

Sponsor By ANNISA COLLECTION

 

Apa penyebab Miopia (Rabun Jauh)?

Miopia disebabkan karena bentuk bola mata yang terlalu panjang, menyebabkan cahaya (dan data gambar yang dibawa dalam cahaya tersebut) jatuh di depan retina.

 

Bagaimana saya dapat mengatasi Miopia (Rabun Jauh)?

Miopia dapat dikoreksi dengan menggunakan lensa cekung seperti pada kacamata atau lensa kontak. Alat bantu penglihatan ini membantu mata memfokuskan sinar yang masuk ke mata. Cara lain untuk mengkoreksi miopia adalah dengan operasi refraktif seperti LASIK, Epi LASIK dan implan lensa kontak. (SUMBER : Snec.com.sg)

Post Update :
Date : Friday, April 26, 2019 - Jumat, 26 April 2019