Manfaat Buah Bit

Buah bit merupakan buah yang mirip dengan ubi jalar. Hanya saja, manfaat dari keduanya sangat berbeda. Cara penyajian untuk ubi jalar serta buah bit pun berbeda jauh. Buah bit biasanya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus. Rasanya yang khas menjadikan buah bit begitu digemari di beberapa negara.

Penelitian menemukan bahwa buah bit yang dikonsumsi secara rutin sebelum olahraga memiliki manfaat yang sangat luar biasa sehat. Dikutip dari laman asiantown.net, konsumsi buah bit secara rutin bisa meningkatkan kecerdasan otak, membuat suasana hati semakin nyaman dan tenang serta mencegah risiko azheimer hingga 50 persen.

Dengan mengonsumsi buah bit secara rutin, ini bisa membantu meregenerasi sel dalam otak dan membuatnya selalu tampak awet muda. Tak hanya otak yang awet muda, beberapa ahli mengungkapkan jika konsumsi jus buah bit bisa mempercantik kulit serta mencegahnya dari penuaan dini.

 

http://www.annisa-collection.com/category/ethica-fashion/

Sponsor By ANNISA COLLECTION

 

Ilmuwan di University of Exeter menemukan bahwa konsumsi buah bit mampu memperkuat otot tubuh, meningkatkan stamina dan memperlancar sistem aliran darah dalam tubuh. Profesor Jack Rejeski mengemukakan, “Antioksidan dan oksida nitrat pada buah bit mampu meregenerasi sel dalam tubuh khususnya otak dengan baik. Nutrisi tersebut juga berperan aktif dalam memproduksi oksigen dan membuat tubuh semakin sehat serta kuat.”

Sementara para ilmuwan di Wake Forest University yang melakukan penelitian terhadap 26 wanita usia di atas 55 tahun menemukan bahwa mereka yang rutin konsumsi jus buat bit sebelum olahraga memiliki kemampuan kognitif yang baik, emosi yang stabil dan kinerja yang baik. Beberapa wanita tersebut juga terbukti terhindar dari risiko darah tinggi, stroke juga kanker.

Mengingat akan manfaat mengagumkan buah bit, mulai saat ini usahakan agar konsumsi buah bit secara rutin setiap hari dengan porsi yang tepat. Selain konsumsi buah bit, pastikan juga untuk memiliki pola hidup sehat, pola makan sehat, istirahat dan olahraga cukup.

Buah Bit yang baik untuk juss adalah yang masih segar serta tidak berjamur. Waktu kondisi segar bit ini dapat disimpan ke dalam lemari es hingga dua minggu. Bit banyak mengandung sumber mineral yang sangat baik, memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi sehingga sangat baik sekali untuk pembersihan tubuh, serta untuk sistem pencernaan dan limfa.

Khasiat dan Manfaat jus bit :

  1. Berkhasiat untuk menurunkan kolesterol
  2. Untuk menghancurkan sel tumor atau kanker
  3. Untuk mencegah anemia
  4. Sebagai pengobatan hati dan kantong empedu
  5. Mengurangi efek kecanduan obat dan alkohol
Post Update :
Date : Wednesday, April 24, 2019 - Rabu, 24 April 2019