Khasiat Buah Pepaya

Buah Pepaya termasuk salah satu buah yang cukup populer dan mudah di temukan. Selain harganya yang murah, buah pepaya juga mudah didapat dengan rasanya yang manis. Dengan kandungan pektin yang tinggi serta vitamin C, karoten yang berfungsi sebagai antioksidan dan enzim papain.

Pepaya memiliki banyak kandungan vitamin, seperti vitamin A, B, C, K, dan beta-karoten. Enzim pencernaan yang disebut papain di dalam pepaya yang dapat membantu menyembuhkan alergi dan luka-luka.

 

http://www.annisa-collection.com/category/ethica-fashion/

Sponsor By ANNISA COLLECTION

 

Pepaya dapat dikonsumsi dengan cara dibuat jus dan berikut ini adalah 8 manfaat kesehatan dari jus pepaya:

1. Mengobati kanker

Jus pepaya telah terbukti efektif mencegah kanker, terutama kanker usus besar. Pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga mampu menutup penyebab kanker yang berasal dari sel-sel sehat. Selain itu, kandungan lycopene di dalam pepaya juga dapat membantu mencegah kanker.

2. Membantu perawatan kulit

Pepaya dikenal dapat menjaga kesehatan kulit. Masker alami yang terbuat dari pepaya yang dihancurkan mampu mencegah jerawat. Mengonsumsi jus pepaya dapat melarutkan sel-sel mati serta menjadikan kulit lebih bersinar karena kandungan papain di dalamnya.

3. Mengatasi masalah pencernaan

Kandungan papain ternyata juga dapat memberikan kelegaan pada lambung, sehingga dapat mengatasi masalah pencernaan. Serat yang tinggi pada pepaya juga dapat meminimalkan masalah sembelit. Selain itu, biji pepaya memiliki sifat obat cacing, sehinggadapat dikonsumsi untuk mengatasi masalah cacingan.

4. Mengurangi kram menstruasi

Satu gelas jus pepaya setiap hari akan membantu mengobati masalah menstruasi, termasuk kram hingga periode yang tidak teratur. Secara keseluruhan, jus pepaya akan memudahkan aliran darah menstruasi dan menghilangkan rasa sakit perut.

5. Meningkatkan imunitas

Pepaya memiliki vitamin A dan C, yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas. Dengan demikian, bagi penderita pilek, flu, atau demam, mengonsumsi jus pepaya secara teratur dapat menyembuhkan masalah kesehatan tersebut.

6. Mengurangi rasa sakit akibat osteoporosis

Pepaya juga mengandung ezim anti-inflamasi yang sangat efektif mengurangi rasa sakit bagi penderita osteoporosis, radang sendi, serta edema.

7. Membantu mengobati demam berdarah

Dalam mengobati demam berdarah, jus yang dibuat adalah dari daun pepaya. Peneliti telah menemukan jus daun pepaya mampu meningkatkan jumlah trombosit, sehingga membantu mengobati demam berdarah.

8. Mengurangi mual di pagi hari

Khusus bagi wanita hamil, mual di pagi hari adalah salah satu hal yang menyebalkan. Dengan mengonsumsi segelas jus pepaya di pagi hari, maka ini akan membantu mengurangi rasa mual.

 

Manfaat dan Khasiat jus pepaya :

Sebagai Antikanker
2. Memiliki khasiat untuk memperlancar pencernaan
3. Untuk mencegah sembelit
4. Berguna untuk perawatan kulit
5. Untuk mengurangi panas dalam
6. Memiliki khasiat untuk mengobati luka lambung
7. Untuk menyembuhkan asma

Post Update :
Date : Saturday, April 20, 2019 - Sabtu, 20 April 2019