Kanker Endometrium – Tanda & Gejala Pada Tubuh Anda

Pernahkah Anda menemukan tanda-tanda aneh pada tubuh yang membuat Anda merasa curiga akan adanya penyakit? Ada banyak penyakit yang menunjukkan gejala yang sama, tetapi sebagian menunjukkan gejala khusus, seperti kanker endometrium. Mari kita lihat dan periksa adanya tanda-tanda berikut jika Anda menaruh perhatian terhadap kondisi ini.
Pendarahan, bercak, atau cairan vagina lainnya yang tidak lazim

Sekitar 90% wanita yang didiagnosis dengan kanker endometrium mengalami pendarahan vagina yang abnormal, seperti perubahan pada siklus haid, pendarahan saat sedang tidak haid, atau perdarahan setelah menopause. Gejala ini juga dapat muncul dalam beberapa kondisi non-kanker, tetapi penting untuk meminta dokter memeriksa setiap pendarahan yang tidak terduga dengan segera. Jika Anda telah mengalami menopause, sangat penting untuk berkonsultasi mengenai pendarahan, bercak, atau cairan abnormal dari vagina pada dokter.

Cairan vagina yang tidak berdarah juga bisa menjadi gejala kanker endometrium. Bahkan jika Anda tidak dapat menemukan darah dalam cairan vagina, itu tidak berarti Anda dapat terhindar dengan aman dari kanker. Dalam 10% kasus, cairan yang dikaitkan dengan kanker endometrium tidaklah berdarah. Cairan vagina yang tidak dapat dijelaskan harus diperiksa oleh dokter.

 

http://www.annisa-collection.com/category/ethica-fashion/

Sponsor By ANNISA COLLECTION

 

Nyeri panggul, benjolan, dan penurunan berat badan

Beberapa tanda lain dari kanker endometrium bisa jadi nyeri panggul, terasa ada benjolan (tumor) dan berat badan menurun padahal tidak sedang diet. Tanda-tanda ini lebih sederhana pada stadium awal penyakit ini. Namun, keterlambatan dalam mencari bantuan medis dapat membuat penyakit ini untuk makin memburuk. Hal ini mengurangi peluang untuk keberhasilan pengobatan.

Meskipun tanda-tanda ini dapat disebabkan oleh hal selain kanker, penting untuk menemui dokter.

Pada saat ini, tidak ada tes skrining atau pemeriksaan untuk menemukan kanker endometrium yang masih dini pada wanita yang risiko kanker endometriumnya berada dalam batas rata-rata dan tidak menunjukkan gejala. Periksakan pada dokter supaya penyakit ini bisa didiagnosis pada stadium yang lebih awal. Pokoknya, menjalani pemeriksaan secara berkala adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda akan terbantu dan sembuh secepat mungkin jika Anda terkena kanker endometrium. (SUMBER : hellosehat.com)

Post Update :
Date : Wednesday, April 24, 2019 - Rabu, 24 April 2019