Gangguan Kesehatan Karena Keringat Berlebih

Berkeringat merupakan hal yang wajar jika Anda sedang melakukan aktivitas fisik, berada di udara panas, atau memang sedang olahraga. Namun jika muncul secara tiba-tiba, tanpa melakukan aktivitas, Anda perlu mewaspadainya.

Keringat berlebih bisa menjadi tanda-tanda adanya suatu masalah kesehatan atau penyakit, berikut uraiannya :

1. Penyakit jantung

Tubuh anda sering berkeringat padahal tidak sedang olahraga? Bisa jadi Anda memiliki penyakit jantung. Ketika ada masalah, jantung akan menggunakan banyak energi untuk memompa darah dan memicu keluarnya keringat.

2. Stres

Stres memicu kelenjar apokrin yang memproduksi keringat lebih banyak. Jadi hindari stres jika ingin ketiak Anda tetap kering,

 

http://www.annisa-collection.com/category/ethica-fashion/

Sponsor By ANNISA COLLECTION

 

3. Gula darah rendah

Keringat berlebih juga bisa menjadi salah satu gejala gula darah rendah. Biasanya merupakan kombinasi gejala lainnya, seperti pusing dan mual.

4. Hiperhidrosis

Hiperhidrosis yaitu ketika kelenjar keringat menghasilkan jumlah abnormal dari keringat yang dipicu neuron tertentu.

5. Limfoma

Seorang yang terkena limfoma atau kanker pada kelenjar getah bening juga bisa mengalami keringat berlebih karena melemahnya sistem kekebalan tubuh.

6. Hipertensi

Keringat berlebih juga muncul ketika tekanan darah tinggi. Cek tekanan darah Anda saat keluar keringat berlebihan tanpa alasan yang jelas.

7. Heat stroke

Heat stroke merupakan kondisi suhu tubuh sangat panas, bisa mencapai 40 derajat celsius, sehingga memungkinkan keringat keluar lebih banyak dari biasanya. (SUMBER : jendelacito.info)

Post Update :
Date : Thursday, April 18, 2019 - Kamis, 18 April 2019