Bernapas Lewat Mulut & Program Penurunan Berat Badan

Menurut Berita online detik.com, usaha untuk menurunkan berat badan akan sukses dengan banyak faktor, termasuk cara kita bernapas. Percaya atau tidak, sering bernapas lewat mulut bisa menjadi penghambat Anda untuk mencapai berat badan yang ideal.

Menurut penulis “The Oxygen Advantage”, Patrick McKeown, mengatakan bahwa kebiasaan bernapas lewat mulut menyebabkan orang sesekali bangun di malam hari karena tubuhnya kekurangan oksigen. Bernapas lewat mulut biasanya dilakukan ketika menarik napas saat menguap dan berbicara.

“Bernapas lewat mulut terbukti secara signifikan bisa meningkatkan frekuensi mendengkur dan gangguan tidur seperti apnea obstruktif,” kata pelatih atlet Olimpiade dan pemain NFL tersebut, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (5/9/2017).

Pernapasan melalui mulut juga menyebabkan kualitas tidur rendah. Banyak penelitian menunjukkan bahwa kualitas tidur yang buruk dikaitkan dengan peningkatan nafsu makan dan risiko obesitas yang lebih tinggi.

 

http://www.annisa-collection.com/category/ethica-fashion/

Sponsor By ANNISA COLLECTION

 

“Ini juga terkait dengan risiko yang lebih tinggi untuk berbagai masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi, kesehatan kardiovaskular yang buruk, bahkan demensia,” imbuhnya.

Sebaliknya, McKeown dan beberapa penelitian membuktikan bahwa bernapas melalui hidung membantu meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak tubuh yang sebabkan kegemukan.

“Pernapasan melalui hidung meningkatkan suplai oksigen yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Untuk itu, latihlah diri Anda untuk bernapas dengan benar melalui hidung, karena ini juga akan menjaga hormon yang menekan lapar tetap seimbang,” pesannya. (SUMBER : health.detik.com)

Post Update :
Date : Friday, April 26, 2019 - Jumat, 26 April 2019