Laminine: Penyakit Celiac (Usus Kecil)

Laminine: Penyakit Celiac (Usus Kecil)

Penyakit Celiac adalah penyakit dari usus kecil. Usus kecil adalah tabung sepanjang 22 kaki yang mulai pada lambung dan berakhir pada usus besar (colon). 1-1/2 kaki pertama dari usus kecil (bagian yang melekat pada lambung) disebut duodenum, bagian tengah disebut jejunum, dan bagian akhir (bagian yang melekat pada usus besar) disebut ileum.

 

Makanan mengosongkan diri dari lambung kedalam usus kecil dimana ia dicerna dan diserap kedalam tubuh. Sementara makanan dicerna dan diserap, ia diangkut oleh usus kecil ke colon (usus besar). Apa yang memasuki colon adalah terutama makanan yang tidak tercerna. Pada penyakit celiac, ada reaksi immunological (allergic) didalam lapisan bagian dalam dari usus kecil pada protein-protein (gluten) yang hadir pada wheat (terigu/gandum), rye, barley dan, pada tingkat yang lebih kecil, pada oats (sejenis gandum). Reaksi immunological menyebabkan peradangan yang menghancurkan lapisan usus kecil. Ini mengurangi penyerapan (absorpsi) dari nutrisi-nutrisi diet dan dapat menjurus pada gejala-gejala dan tanda-tanda dari kekurangan-kekurangan nutrisi, vitamin, dan mineral. Nama-nama lain untuk penyakit celiac termasuk penyakit sprue, nontropical sprue, gluten enteropathy, dan celiac dewasa. (Tropical sprue adalah penyakit lain dari usus kecil yang terjadi pada iklim-iklim tropis. Meskipun tropical sprue mungkin menyebabkan gejala-gejala yang serupa pada penyakit celiac, dua penyakit-penyakit itu tidak berhubungan).

Penyakit celiac adalah umum di negara-negara Eropa, terutama di Ireland, Italy, Sweden, dan Austria. Di Northern Ireland, contohnya, satu dalam setiap 300 orang-orang mempunyai penyakit celiac. Di Finland, kelaziman (prevalence) mungkin setinggi satu dalam setiap 100 orang-orang. Penyakit celiac juga terjadi di Amerika Utara dimana kelaziman telah diperkirakan pada satu dalam setiap 3000 orang. Sayangnya, kebanyakan studi-studi populasi meremehkan kelaziman dari penyakit celiac karena banyak pasien-pasien yang mengembangkan penyakit celiac mempunyai sedikit atau tidak ada gejala-gejala sampai kemudian dalam kehidupannya. Kenyataannya, studi baru-baru ini di Amerika menyarankan bahwa kelaziman dari penyakit celiac di Amerika adalah serupa Eropa.
Penyebab Penyakit Celiac

Penghancuran lapisan bagian dalam dari usus kecil pada penyakit celiac disebakan oleh reaksi immunological (allergic) pada gluten dalam diet (makanan) yang meradang dan menghancurkan lapisan dalam usus kecil. Ada bukti bahwa reaksi ini sebagain adalah genetik dan diwariskan. Jadi, kira-kira 10% dari saudara-saudara derajat satu (orangtua, saudara-saudara kandung atau anak-anak) dari individu-individu dengan penyakit celiac juga akan mempunyai penyakit celiac. Sebagai tambahan, pada kira-kira 30% dari kembar-kembar fraternal (persaudaraan) dan 70% dari kembar-kembar yang identik, kedua-duanya kembar akan mempunyai penyakit celiac. Akhirnya, gen-gen tertentu telah ditemukan adalah lebih umum diantara individu-individu dengan penyakit celiac daripada individu-individu tanpa penyakit celiac.

Gluten adalah keluarga dari protein-protein yang hadir dalam wheat (terigu/gandum). Beberapa dari protein-protein yang membentuk gluten (satu yang dilarutkan dengan alkohol) disebut gliadin. Adalah gliadin dalam gluten yang menyebabkan reaksi immunological pada penyakit celiac. Mekanisme dengan mana gliadin menjadi beracun (merusak) adalah tidak jelas; bagaimanapun, banyak studi-studi ilmiah sedang dikerjakan, dan kita mulai mengerti mekanismenya.

Protein-protein, termasuk gliadin, adalah rantai-rantai panjang dari asam-asam amino – sampai beberapa ratus — yang melekat satu sama lainnya. Normalnya sewaktu pencernaan, enzim-enzim pencernaan dalam usus kecil mengurai protein-protein kedalam asam-asam amino tunggal dan rantai-rantai yang lebih kecil dari asam-asam amino. Ini perlu karena usus hanya dapat menyerap asam-asam amino tunggal atau, paling banyak, rantai-rantai dari 3-4 asam-asam amino. Asam-asam amino tunggal dan rantai-rantai dari beberapa asam-asam amino tidak menyebabkan persoalan-persoalan untuk usus. Nampaknya, bagaimanapun, bahwa gliadin tidak sepenuhnya diurai oleh enzim-enzim usus. Beberpa rantai-rantai panjang dari asam-asam amino tetap utuh. Entah bagaimana rantai-rantai yang lebih besar ini memasuki sel-sel yang melapisi usus, mungkin karena sel-sel dapat ditembus secara abnormal (bocor) oleh rantai-rantai yang lebih panjang dari asam-asam amino. Beberapa dari rantai-rantai yang lebih panjang ini adalah beracun (merusak) pada sel-sel usus. Salah satu dari rantai-rantai yang lebih panjang melekat pada enzim didalam sel-sel, jaringan transglutaminase. Pada individu-individu dengan penyakit celiac, kompleks dari rantai asam-asam amino yang lebih panjang dan jaringan tranglutaminase mencetuskan reaksi imun yang menyerang kompleks dan pada saat yang sama merusak sel-sel usus.

Barley (semacam gandum yang dipakai untuk membuat bir) dan rye (gandum hitam) mengandung protein-protein yang serupa gliadin dan dapat menyebabkan penyakit celiac pada individu-individu yang secara genetik dipengaruhi. Oats juga mengandung protein-protein yang serupa gliadin, namun tidak seperti barley dan rye, protein-protein yang serupa gliadin pada oats menyebabkan peradangan yang lemah dan pada hanya sedikit individu-individu yang dipengaruhi untuk mengembangkan penyakit celiac. Beras dan jagung tidak menyebabkan penyakit celiac karena mereka tidak mengandung protein-protein yang serupa gliadin.

 

Usus kecil mempunyai lapisan dalam dari sel-sel yang membentuk projections (penonjolan-penonjolan) seperti jari-jari tangan yang disebut villi. Villi adalah penting karena mereka meningkatkan jumlah dari sel-sel dan area permukaan yang tersedia untuk penyerapan (absorpsi) nutrisi-nutrisi dari intestinal lumen kedalam aliran darah. Pada penyakit celiac, peradangan menghancurkan villi, menyebabkan lapisan dalam dari usus kecil menjadi rata. Kehilangan villi mengurangi sel-sel dan area permukaan yang tersedia untuk penyerapan nutrisi-nutrisi. Penyerapan dari nutrisi-nutrisi yang terganggu dirujuk sebagai malabsorpsi. Malabsorpsi dari nutrisi-nutrisi menjurus pada kekurangan-kekurangan nutrisi, dirujuk sebagai malnutrisi.

Panjang (jumlah) dari usus kecil yang terpengaruh oleh kehilangan villi bervariasi dari pasien ke pasien, dan panjang yang terlibat menentukan keparahan dari tanda-tanda dan gejala-gejala. Jadi, pasien-pasien yang seluruh usus kecilnya terpengaruh oleh kehilangan villi mempunyai tanda-tanda dan gejala-gejala yang lebih parah dari malabsorpsi daripada pasien-pasien yang mempunyai hanya sebagain dari usus kecil yang terpengaruh. Ketika hanya sebagain dari usus kecil yang terpengaruh, biasanya adalah usus kecil bagian atas (duodenum dan jejunum) yang lebih terpengaruh daripada usus kecil bagian bawah (ileum).
Tanda-Tanda Dan Gejala-Gejala Dari Penyakit Celiac

Tergantung pada derajat dari malsbsorpsi, tanda-tanda dan gejala-gejala dari penyakit celiac bervariasi diantara individu-individu, mencakup dari tidak ada gejala-gejala, tanda-tanda dan gejala-gejala yang sedikit atau ringan, sampai tanda-tanda dan gejala-gejala yang banyak atau parah. Ada dua kategori-kategori dari tanda-tanda dan gejala-gejala: 1) tanda-tanda dan gejala-gejala yang disebabkan oleh malabsorpsi, dan 2) tanda-tanda dan gejala-gejala yang disebabkan oleh malnutrisi termasuk kekurangan-kekurangan vitamin dan mineral.
1. Tanda-tanda dan gejala-gejala dari malabsorpsi

Tiga kategori-kategori utama dari nutrisi-nutrisi diet adalah karbohidrat-karbohidrat, protein-protein, dan lemak. Absorpsi (penyerapan) dari semua nutrisi-nutrisi ini dapat berkurang pada penyakit celiac; bagaimanapun, lemak adalah nutrisi yang paling umum dan parah dipengaruhi. Kebanyakan dari gejala-gejala dan tanda-tanda pencernaan dari penyakit disebabkan oleh penyerapan yang tidak cukup dari lemak (malabsorpsi lemak). Gejala-gejala pencernaan dari malabsorpsi lemak termasuk diare, malodorous flatulence (gas yang berbau busuk), perut yang kembung, dan jumlah-jumlah yang meningkat dari lemak dalam feces (steatorrhea). Lemak yang tidak terserap diurai oleh bakteri-bakteri usus kedalam asam-asam lemak, dan asam-asam lemak ini mempromosikan sekresi air kedalam usus, berakibat pada diare. Feces-feces yang berlemak secara khas adalah besar dalam volumenya, berbau busuk, berminyak, berwarna coklat atau abu terang, dan cenderung mengapung dalam mangkuk toilet. Droplet-droplet minyak (lemak yang tak tercerna) juga mungkin terlihat mengapug diatas air.

Kehilangan villi usus juga menyebabkan malabsorpsi dari karbohidrat-karbohidrat, terutama gula lactose. Lactose adalah gula utama dalam susu. Lactose terbentuk dari dua gula-gula yang lebih kecil, glucose dan galactose. Dalam rangka untuk lactose diserap dari usus dan kedalam tubuh, ia harus pertama dipisah kedalam glucose dan galactose. Glucose dan galactose kemudian dapat diserap oleh sel-sel yang melapisi usus kecil. Enzim yang memisahkan lactose kedalam glucose dan galactose disebut lactase, dan ia berlokasi pada permukaan dari villi usus kecil. Pada penyakit celiac villi usus bersama dengan enzim-enzim lactase pada permukaan mereka hancur, menjurus pada malabsorpsi dari lactose.

Tanda-tanda dan gejala-gejala dari malabsorpsi lactose terutama menyolok pada individu-individu dengan penyakit celiac yang mempunyai ketidaktoleranan lactose yang mendasarinya, pengurangan yang ditentukan secara genetik dalam aktivitas dari lactase. Gejala-gejala dari malabsorpsi lactose (diare, kentut yang berlebihan, nyeri perut dan kembung perut) terjadi karena lactose yang tak terserap lewat melalui usus kecil dan kedalam colon (usus besar). Di colon, ada bakteri normal yang mengandung lactase dan mampu memisahkan lactose, yang menggunakan hasil glucose dan galactose untuk tujuan-tujuannya sendiri. Sayangnya, ketika mereka memisahkan lactose kedalam glucose dan galactose, bakteri juga melepaskan gas (hydrogen dan/atau methane). Proporsi dari gas dikeluarkan dan bertanggung jawab untuk buang gas yang meningkat yang mungkin terjadi pada penyakit celiac. Gas yang meningkat tercampur dalam feces bertanggung jawab untuk feces yang mengapung dalam mangkuk toilet.

Tidak semua dari lactose yang mencapai colon dipisahkan dan digunakan oleh bakteri colonic. Lactose yang tidak terpisah yang mencapai colon menyebabkan air ditarik kedalam colon (dengan osmosis). Ini memajukan diare.
2. Tanda-tanda dan gejala-gejala dari malnutrisi dan kekurangan-kekurangan vitamin atau mineral

Gejala-gejala dari malnutrisi dan kekurangan-kekurangan vitamin atau mineral termasuk: kehilangan berat badan, penahanan cairan, anemia, osteoporosis, mudah memar, peripheral neuropathy (kerusakan syaraf), kemandulan, dan kelemahan otot.
Kehilangan berat badan dan penahanan cairan: Kehilangan berat badan adalah akibat langsung dari penyerapan yang tidak cukup dari karbohidrat-karbohidrat, protein-protein dan lemak. Bagaimanpun, kehilangan berat badan mungkin tidak selalu terjadi karena pasien-pasien dengan penyakit celiac seringkali mempunyai nafsu-nafsu makan yang besar yang mengkompensasi pengurangan absorpsi dari nutrisi-nutrisi. Lebih dari itu, kehilangan berat badan dapat disembunyikan dengan penahanan cairan. Penahanan cairan terjadi pada malnutrisi yang telah lanjut karena pengurangan absorpsi protein berakibat pada tingkat-tingkat protein yang rendah dalam darah. Tingkat-tingkat protein yang tinggi dalam darah adalah perlu untuk mempertahankan cairan dari kebocoran keluar dari pembuluh darah dan kedalam jaringan-jaringan tubuh. Ketika tingkat-tingkat protein darah jatuh seperti pada penyakit celiac, cairan bocor kedalam banyak jaringan-jaringan (edema) namun terutama pergelangan-pergelangan kaki dan kaki-kaki, yang membengkak disebabkan oleh edema.

  • Anemia: Kekurangan absorpsi dari vitamin B12 dan zat besi dapat menjurus pada anemia.
  • Osteoporosis: Kekurangan absorpsi dari vitamin D dan calcium dapat menjurus pada osteoporosis dan patah-patah tulang.
  • Mudah memar: Kekurangan absorpsi dari vitamin K dapat menjurus pada kemampuan yang berkurang dari darah untuk menggumpal (membeku) dan karenanya mudah memar atau perdarahan yang berlebihan.
  • Peripheral neuropathy (kerusakan syaraf): Kekurangan-kekurangan vitamin B12 dan thiamine mungkin berkontribusi pada kerusakan syaraf dengan gejala-gejala dari keseimbangan yang buruk, kelemahan otot, dan mati rasa dan kesemutan pada lengan-lengan dan kaki-kaki.
  • Kemandulan: Penyakit celiac yang tidak dirawat dapat menjurus pada kemandulan pada wanita-wanita, kekurangan menses (menstruation), keguguran-keguguran secara spontan dan bayi-bayi yang lahir dengn berat badan yang rendah.
  • Kelemahan otot: Kekurangan absorpsi dan tingkat-tingkat yang rendah dari potassium dan magnesium dapat menjurus pada kelemahan otot yang parah, kejang-kejang otot, dan sensasi-sensasi mati rasa atau kesemutan pada lengan-lengan dan kaki-kaki.

 

 

Laminine Obat Herbal Penyembuhan  Penyakit Celiac (Usus Kecil)

 

Produk Laminine

PRODUK LIFEPHARMGLOBAL

The Happy Pill Laminine

Laminine adalah Super Food Sinergi hanya dari Bahan-bahan Alami yang mengandung :

  • 22 Asam Amino
  • Trace Mineral
  • Vitamin
  • Fibroblast Growth Factor (FGF).

 

Struktur Molekul Laminine

Kombinasi sempurna dari kehidupan yang berasal dari tanah, laut dan tanaman. Sumbernya “Miracle of Life“. 11 Studi klinis telah dilakukan yang menunjukkan dampak Positif Laminine terhadap Fisik, Mental, Kekuatan Emosional dan Kesehatan keseluruhan. Banyak orang bersaksi bahwa Laminine memberikan mereka perubahan nyata hanya dalam waktu 48 jam

Manfaat Laminine :

  • Peningkatan Energi & Tidur Lebih Baik
  • Peningkatan Stamina & Pemulihan Setelah Latihan / Olah Raga &? Fitness
  • Bentuk Otot yang lebih baik
  • Peningkatan Kekuatan Otot
  • Meningkatkan Libido / Gairah Sex
  • Suasana hati dan lebih baik Merasa Well Being

Studi klinis menunjukkan bahwa penggunaan rutin Laminine membantu:

  • Mengurangi Tanda-tanda Penuaan
  • Membangun Kolagen untuk Kulit Sehat
  • Merangsang DHEA Alam & Testosteron
  • Peningkatan Kekuatan Fisik, Mental & Emosional
  • Mengurangi Stres
  • Tidur lebih nyenyak
  • Pemulihan lebih cepat setelah Olah Raga &? Meingkatkan Kekencangan otot
  • Meningkatkan Hormon Serotonin – Be Happy!
  • Menghilangkan Rasa Nyeri
  • Meningkatkan Kejelasan dan Kewaspadaan
  • Meningkatkan Stamina & Energi
  • Meningkatkan Libido
  • Membantu Fungsi Otak
  • Membakar Lemak

Manfaat 22 Asam Amino dalam Produk Laminine

Keseimbangan lengkap asam amino yang terkandung dalam Laminine dan mencakup:

  • Sistin
  • Metionin
  • Asam aspartat
  • Treonin
  • Serin
  • Asam Glutamat
  • Prolin
  • Glycine
  • Alanine
  • Valine
  • Isoleucine
  • Leusin
  • Tirosin
  • Histidin
  • Ornitine
  • Lysine
  • Arginine
  • Hydroxyproline
  • Amonia

Glisin dan glutamin merupakan prekursor nukleotida. Nukleotida adalah molekul, ketika bergabung bersama-sama, membentuk unit struktur RNA dan DNA.

Blok Bangunan Protein ini melakukan berbagai peran penting dalam tubuh dan membantu kita untuk tetap sehat dalam banyak cara.

  • Antioksidan membantu memerangi radikal bebas dan racun lingkungan termasuk sinar ultraviolet, radiasi, merokok, dan polusi udara.
  • Manfaat dalam mengobati beberapa kondisi pernafasan, seperti bronkitis dan PPOK. Angina, bronkitis kronis dan Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK), Influenza, Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS), HIV / AIDS.
  • Mengurangi gejala asma, cystic fibrosis, dan emphysema.
  • Mencegah kanker usus besar.
  • Mencegah katarak dan degenerasi makula.
  • Membantu meningkatkan HDL kolesterol baik.
  • Membantu meningkatkan kesuburan ketika diambil bersama dengan obat kesuburan pada orang dengan penyakit ovarium polikistik.
  • Membantu meningkatkan hasil pada anak-anak dengan adrenoleukodystrophy otak canggih, jenis leukemia.
  • Membantu mengobati kecanduan kokain, skizofrenia, dan perjudian.
  • Mengurangi resiko kanker paru di kalangan perokok.
  • Penurunan Cell oksidasi.
  • Meningkatkan neurotransmitter di otak.

 

 TESTIMONIAL LAMININE

MANFAAT LAMININE 

AGEN LAMININE TERMURAH

Untuk Informasi dan Pembelian Produk Laminine:

 Silahkan menghubungi :
Aprilia
E-mail: [email protected], YM: annisa_lidya
SMS/telp: +60164019528, sms saja: +6283857257768,

Penyembuhan Darah Tinggi (Hipertensi)

 

Post Update :
Date : Friday, April 19, 2019 - Jumat, 19 April 2019