Komplikasi Penyakit Asam Urat & Pengobatannya

Komplikasi Penyakit Asam Urat & Pengobatannya

Untuk  Penyakit Asam Urat bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

Pola makan tidak teratur disini maksudnya adalah orang yang sembarangan mengkonsumsi makanan, dalam mengkonsumsi makanan memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi merupakan salahsatu hal yang perlu dilakukan, sebisa mungkin untuk menghindari makanan yang mengandung purin terlalu tinggi. Makanan yang mengandung purin terlalu tinggi diantaranya makanan laut atau jeroan. Jika mengkonsumsi makanan dengan purin tinggi ini secara tidak terkontrol, maka akan berimbas pada naiknya kadar asam urat.

Asam urat merupakan sisa dari metabolisme pada zat purin yang asalnya dari makanan yang telah dikonsumsi oleh tubuh. Apa itu purin? Purin yaitu zat yang asalnya dari makhluk hidup yang ada didalam setiap bahan makanan. Sehingga jika kita mengkonsumsi makanan seperti contohnya daging ayam maka purin yang ada didalam ayam tersebut akan termakan dan masuk kedalam tubuh manusia. Purin terdapat juga pada tumbuhan tidak hanya pada makanan berjenis daging saja.

Dalam keadaan yang normal pada tubuh seseorang, jika seseorang tersebut mengkonsumsi purin maka asam urat hasil sisa metabolisme tersebut akan dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran atau urine. Jika asam urat masuk secara berlebihan maka ginjal seseorang tidak mampu dalam mengeluarkan asam urat tersebut. Selanjutnya pada persendian akan menyebabkan bengkak dikarenakan asam urat berkumpul pada persendian tersebut sehingga penderita asam urat biasanya akan mengalami nyeri dan bahkan sulit untuk berjalan.

Apa Sajakah Gejala Awal Penyakit Asam Urat?

Gejala awal atau ciri-ciri penyakit asam urat yang biasanya muncul pada seseorang ini antara lain:

  • Persendian terasa ngilu, nyeri, kesemutan, linu bahkan hingga sampai bengkah dan kemerahan dikarenakan asam urat sudah mulai meradang.
  • Nyeri pada persendian yang terjadi pada pagi hari ketika bangun tidur atau pada malam hari bisa saja merupakan gejala asam urat.
  • Nyeri pada persendian yang terjadi secara berulang-ulang.
  • Nyeri terasa di persendian kaki, tangan, tumit, serta siku.
  • Jika nyeri yang dirasakan sudah begitu sakit biasanya si penderita menjadi kesulitan untuk bergerak.

Untuk mengetahui lebih pasti tentang Gejala Penyakit Asam Urat, alangkah baiknya segera memeriksakan diri ke dokter atau tes laboratorium untuk mengukur kadar asam urat penderita. Normalnya, kadar asam urat untuk pria berkisar antara 3,5 hingga 7 mg/dl sedangkan kadar asam urat untuk wanita berkisar antara 2,6 hingga 6 mg/dl. Biasanya untuk penderita penyakit asam urat memiliki kecenderungan untuk memiliki penyakit lainnya seperti hipertensi, ginjal, dan juga diabetes jika tidak ditangani sesegera mungkin.

Apa Sajakah Penyebab Penyakit Asam Urat?

Asam urat disebabkan oleh adanya kristal asam urat yang menumpuk pada jaringan ikat, yaitu ruang yang berada antara dua tulang atau yang berada dalam tulang itu sendiri. Asam urat kemudian akan berkumpul dan mengkristal pada persendian yang selanjutnya mengakibatkan tanda-tanda dan gejala peradangan dan juga pembengkakan atau dalam istilah medisnya asam urat yang terlalu banyak pada aliran darah disebut juga dengan hyperuricemia. Adapun penyebab dari munculnya penyakit ini antara lain:

  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin sehingga menyebabkan kandungan purin berubah menjadi asam urat ketika tubuh mengalami metabolisme.
  • Kondisi ginjal yang tidak mampu membuang kelebihan asam urat dikarenakan terlalu banyaknya zat purin yang masuk ke dalam tubuh.
  • Terlalu banyaknya kristal asam urat yang menumpuk di persendian sehingga hal ini menyebabkan nyeri, linu, membengkak, panas, kaku, serta meradang pada bagian persendian.

Apa Sajakah Pantangan dan Saran Bagi Orang Yang Menderita Penyakit Asam Urat?

Untuk menghambat atau mencegah peradangan yang berlebihan pada persendian orang yang terkena penyakit asam urat, sebaiknya Anda mengikuti saran berikut ini:

1. Hindari makanan jeroan,
2. Hindari makan makanan laut,
3. Hindari makan makanan yang mengandung ekstrak daging seperti abon,
4. Hindari makan makanan yang sudah dikalengkan,
5. Hindari makan makanan yang berbahan daging, seperti daging sapi, kambing atau kuda,
6. Hindari makan makanan unggas, seperti bebek, ayam dan kalkun,
7. Hindari kacang-kacangan,
8. Hindari sayuran seperti kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya dan kangkung,
9. Hindari makan telur, keju, es krim, krim, kaldu atau kuah daging yang kental,
10. Hindari buah-buahan tertentu, seperti durian, air kelapa, dan nanas,
11. Hindari makan makanan yang kaya akan protein dan lemak,
12. Jangan meminum aspirin.

Dibalik sebuah pantangan pasti ada yang namanya saran yang bermanfaat untuk Anda. Adapun saran bagi Anda yang terkena penyakit asam urat diantaranya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat potasium tinggi, seperti yogurt, kentang dan pisang. Kemudian memperbanyak mengkonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin C, seperti pepaya, jeruk, dan stroberi. Contoh sayuran serta buah yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit asam urat: jahe, sawi putih, sawi hijau, labu kuning, tomat, serai, buah naga, dan blimbing wuluh.

Sebisa mungkin untuk mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana jenis fruktosa, seperti arum manis, gula, gulali, permen dan sirup. Kemudian jangan bekerja terlalu keras hingga mengakibatkan kelelahan pada tubuh sehingga tubuh menjadi lemah. Dan tentu saja sesuaikan asupan energi sesuai berat badan dan tinggi badan Anda.

Diet Asam Urat

Anda juga bisa melakukan diet rendah asam urat yang bertujuan agar produksi asam urat didalam tubuh bisa terkenadi dan bisa membantu tubuh mengeluarkan asam urat. Jumlah purin yang dikonsumsi dalam makanan sehari-hari sekitar 600-1000 mg/hari.

Namun diet ini hanya membolehkan seseorang mengkonsumsi bahan-bahan makanan yang mengandung purin sekitar 100-150 mg/harinya. Jika Anda ingin melakukan diet tersebut dibawah ini merupakan beberapa cara yang bisa diterapkan, yaitu

  • Hal pertama yakni menghindari konsumsi bahan-bahan makanan yang memliki kandungan purin yang tinggi. Diantaranya daging merah, jeroan. unggas, daging rusa, seafood sepeti ikan teri, makarel, hering, ragi, lobster, kepiting, remis, kepah, scallop, dan jenis lainnya.
  • Hal selanjutnya yakni membatasi konsumsi, ini berarti makanan boleh dikonsumsi namun tidak dalam jumlah yang besar dan sampai batas tetentu saja yakni sekitar 1/2 porsi setiap harinya. Sumber makanan yang mengandung jumlah purin sedang tersebut diantaranya jamur, kembang kol, asparus, kacang kedelai, lentils, nangka, bayam, jagung manis, tauge, buah yang dikeringkan, jagung dll. Buah-buahan yang memiliki kandungan purin yang rendah diperbolehkan untuk dikonsumsi, diantaranya buah-buahan dan sayuran yang masih segar seperti yang telah disebutkan diatas kecuali makanan-makanan cepat saji dan rendah gizi.
  • Selanjutnya kurangi konsumsi lemak jenuh. Lemak jenuh dapatditemukan dalam berbagai makanan, khususnya makanan cepat saji. Lemak jenuh tersebut apabila terlalu banyak dikonsumsi bisa menurunkan kemampuan tubuh dalam mengeluarkan asam urat.
  • Jangan mengkonsumsi minuman keras,
  • Minumlah air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya karena bisa membantu dalam mengeluarkan asam urat yang terdapat didalam tubuh.

Untuk  Penyakit Asam Urat bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Berikut Pengalaman Untuk   Penyakit Asam Urat

Berikut adalah video klip kesaksian Ibu Evi dari Bekasi, Mengenai manfaat S LUTENA (SUPER LUTEIN) bagi penyakit suami beliau.

Suami Ibu Evi sejak 2007 menderita pembengkakan jantung, dokter telah meminta beliau utk beristirahat, namun karena masih bekerja, setahun kemudian beliau mengalami jantung bocor yg mengakibatkan daya pompa jantungnya tinggal 20%. Jantung bocor tersebut membuat beliau sesak nafas bila berbaring tegak, terpaksa harus dibelikan ranjang khusus supaya bisa tidurnya bisa menyerong. Beliau sudah mencoba berbagai produk herbal atau suplemen lain, namun tidak ada manfaatnya. Penyakit juga tersebut akhirnya mengakibatkan gangguan ginjal, dan liver. Sehingga berat badan dari 60kg turun sampai 46kg. Saat itu Ibu Evi telah ditawari untuk mencoba S LUTENA, namun menolak karena kurang yakin, katanya: “Mana ada kecap nomor 2…? Semua produk juga bilangnya yg terbaik..!” Sebab beliau sudah mencoba berbagai produk herbal & suplemen lain, namun tak ada kemajuan yg berarti. Setelah penyakit suami beliau mengakibatkan matanya tidak bisa melihat lagi (buta), barulah Ibu Evi tergerak utk mencoba memberikan S LUTENA kepada suaminya. Pekan pertama dgn dosis 3x1kapsul/hr. Pekan ke-2 diberi 3x2kapsul/hr. Pada pekan ke-3 dosisnya 3x3kapsul/hr. Setelah konsumsi S LUTENA, penyakit suami Ibu Evi berangsur-angsur pulih. Di pekan ke-3, mata suami beliau telah sembuh, dan livernya juga sudah mulai membaik, serta tidak ada lagi keluhan sakit pada ginjalnya. Ketika ditest di lab, asam urat beliau pun sudah normal. Saat cek up ke dokter, yg biasanya dapat 7-8 macam obat, setelah konsumsi S LUTENA, obat dari dokter hanya tinggal 3 macam saja. Balakangan suami beliau tidak mau mengkonsumsi obat dokter lagi, krn takut efek samping buat ginjalnya, namun dosis S LUTENA-nya yg ditambah. Tidak lama kemudian beliau sudah bisa beraktivitas normal kembali, bisa naik motor & bahkan naik sepeda kembali

NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan. Jadi apabila ada konsumen yang belum ada hasil seperti dalam testimoni ini bukan berarti SUPER LUTEIN, S.LUTENA atau SUPER LUTEIN MIRTOPLUS tidak manjur, itu merupakan proses dari perbaikan metabolisme tubuh dan perbaikan sel-sel rusak, dimana kondisi setiap orang berbeda, ada yang cepat dalam penyembuhan, ada pula yang lama.

Nutrisi Herbal Untuk Penyakit Asam Urat

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk mengobati Penyakit Asam Urat adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk   Penyakit Asam Urat saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk  Penyakit Asam Urat

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.LUTENA ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

 
Manfaat S.Lutena Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

Komposisi: refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ektrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax ektrak, vitamin E, ektrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, B12. Komplikasi Penyakit Asam Urat & Pengobatannya

Post Update :
Date : Tuesday, December 6, 2016 - Selasa, 6 Desember 2016