Cara Mengatasi Gangguan INSOMNIA

Cara Mengatasi Gangguan INSOMNIA

Untuk Gangguan Insomnia   bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

INSOMNIA adalah kesulitan tidur yang dapat dialami oleh semua orang yang akaN menjadi suatu “masalah” karena berakibat timbulnya rasa kelelahan yang sangat berkelanjutan dan akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Secara umum penderita insomia akan mengalami salah satu hal-hal berikut ini :

  • Tidak mampu tidur sekalipun sangat lelah.
  • Tidur tidak pernah merasa nyenyak sehingga selalu merasa belum cukup tidur atau bahkan justru merasa lelah saat bangun tidur.
  • Terbangun dari tidur terlalu dini

Berdasarkan durasi/lamanya, insomnia ada 3 kelompok yaitu ; insomnia transien(bila berlangsung dalam beberapa hari); insomnia jangka pendek (kurang dari 3 minggu); dan kronik (lebih dari 3 minggu).

Insomnia memiliki beberapa varian, diantaranya adalah:

  • Sindroma fase-tidur terlambat (delayed sleep-phase syndrome): suatu kondisi dimana siklus tidur seseorang timbul terlambat, sehingga baru dapat tertidur setelah jauh larut malam atau dini hari, namun kemudian dapat tidur secara normal. Kondisi ini sering terlihat pada remaja atau dewasa muda.
  • Sindroma tidur lanjut (advanced sleep syndrome): kondisi ini cenderung terjadi pada orang tua atau lansia. Penderita akan terbangun secara tidak diinginkan pada dini hari, sehingga kemudian mengalami rasa mengantuk yang berlebihan di pagi hari.

Insomnia transien dan jangka pendek umumnya terjadi sebagai respon terhadap perubahan fisik atau lingkungan dan adanya stres.

Insomnia kronik umumnya terjadi setelah timbulnya serentetan siklus insomnia jangka pendek. Pada tahap ini, penderita umumnya sudah membentuk pola pikir bawah sadar yang menghubungkan tempat tidur – bukan dengan istirahat dan relaksasi – namun dengan perjuangan untuk tidur. Dalam kondisi ini rasa cemas (ansietas) justru semakin sering kali muncul, sehingga makin memperberat insomnia.

PENYEBAB UTAMA INSOMIA

secara umum adalah: stress fisik (misalnya penyakit akut dan operasi); stress psikis; makan berlebihan – terutama makanan tinggi protein; minuman atau obat berkafein; kekurangan vitamin B kompleks; waktu tidur yang tidak teratur; dan kurang berolahraga.

Penyebab lainnya adalah: perubahan hormonal pada wanita (menstruasi, kehamilan, dan menopause); gangguan lingkungan (paparan cahaya di malam hari, suhu ruangan tak nyaman, atau bunyi-bunyian); paparan televisi / komputer terlalu lama; kurang mendapat cahaya di waktu pagi / siang; perubahan cuaca, dan perbedaan waktu yang terjadi saat bepergian (jet lag).

Penyebab sekunder insomnia yang berhubungan dengan pola makan meliputi: asupan garam berlebihan; bahan pengawet, pewarna, dan penyedap; karbohidrat olahan (mie, pasta, es krim, soda, gula-gula, atau manisan); konsumsi gula berlebihan; kekurangan kalsium; kadar yodium berlebihan; dan kurang minum sehingga menyebabkan dehidrasi relatif di malam hari.

TIPS AMPUH MENGATASI INSOMIA

  • Buatlah waktu tidur dan bangun yang teratur, dan tetap ikuti jadwal ini sekalipun kalian sedang libur.
  • Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur. Bukan untuk membaca, nonton televisi, atau bahkan bekerja. Terlalu lama berada di atas tempat tidur dapat memecah-mecah siklus tidur normal.
  • Bila tidak perlu, sebaiknya hindari tidur siang, atau sore.
  • Lakukan latihan fisik sebelum makan malam. Latihan fisik yang dilakukan dekat dengan jam tidur malah akan membuat kalian menjadi mudah terjaga.
  • Mandi dengan air panas, paling baik dilakukan 1½ – 2 jam sebelum tidur. Hal ini akan mengubah irama suhu inti tubuh dan membantu untuk tertidur lebih mudah dan lebih lama. Hindari mandi beberapa saat sebelum tidur.
  • Lakukan aktivitas relaksasi sedikitnya ½ jam menjelang tidur, seperti membaca bahan yang ringan atau meditasi.
  • Jaga agar suhu kamar relatif sejuk dan memiliki ventilasi yang baik.
  • Saat tidur jangan melihat jam berulang kali. Kalian akan mudah terobsesi dengan waktu sehingga justru akan sukar untuk mengantuk.
  • Makan malam sebaiknya ringan dan dijadwal sedikitnya 4 – 5 jam sebelum waktu tidur. Kadang-kadang makanan ringan sebelum tidur dapat membantu, namun bila kalian makan banyak sebelum tidur dapat memberi efek sebaliknya.
  • Biasakan mendapat sinar matahari pagi sedikitnya ½ jam setiap hari.
  • Hindari minum terlalu banyak, terutama yang mengandung kafein, sebelum tidur agar tidur tidak terganggu oleh keinginan untuk buang air kecil.
  • Jika kalian masih terjaga setelah 15 atau 20 menit, pergilah ke ruangan lain yang cahayanya redup dan lakukan aktivitas ringan yang tenang. Hindari nonton televisi atau beraktivitas pada ruangan yang terang.
  • Metode lain yang juga dapat dilakukan adalah mengubah cara berpikir kalian. Umumnya bila sulit tidur, akan memaksa tidur sambil memejamkan mata dan berulang-ulang berpikir untuk tertidur. Lakukanlah hal sebaliknya!!! tetap buka mata kalian sambil berpikir untuk tetap terjaga (seperti hendak begadang). Kenyataannya, seringkali justru dengan berpikir untuk tetap terjaga, kalian malah akan mengantuk.

 

Untuk Insomnia  , bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Berikut Pengalaman Untuk Insomnia Akut


Berikut adalah kesaksian Ibu Yanti dari Bekasi

Kakak Ibu Yanti sudah lama menderita insomnia (kesulitan tidur), dan sangat tergantung pada obat penenang / obat tidur.

Ketika mulai mencoba konsumsi 3×3 kapsul / hari, pada hari berikutnya saat Ibu Yanti menanyakan lewat telepon, ternyata kakaknya sudah dapat tidur tanpa meminum obat penenang.

NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan. Jadi apabila ada konsumen yang belum ada hasil seperti dalam testimoni ini bukan berarti SUPER LUTEIN, S.LUTENA atau SUPER LUTEIN MIRTOPLUS tidak manjur, itu merupakan proses dari perbaikan metabolisme tubuh dan perbaikan sel-sel rusak, dimana kondisi setiap orang berbeda, ada yang cepat dalam penyembuhan, ada pula yang lama.

Nutrisi Herbal Untuk  Insomnia

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk Penyakit Insomnia  adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk Penyakit Insomnia   saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk Penyakit Insomnia

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.LUTENA ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

 
Manfaat S.Lutena Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

Komposisi: refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ektrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax ektrak, vitamin E, ektrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, B12. Cara Mengatasi Gangguan INSOMNIA

Post Update :
Date : Tuesday, December 6, 2016 - Selasa, 6 Desember 2016