Penyebab Penyakit Katarak Mata & Obatnya

Penyebab Penyakit Katarak Mata & Obatnya

Untuk  Penyakit Mata Katarak bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

Penyakit yang terjadi dengan gejala pada kejernihan lensa. Lensa ini menjadi keruh atau juga menjadi berwarna putih abu-abu, dan juga menyebabkan ketajaman mata yang berkurang. Penyebab penyakit katarak mata ini terjadi karena protein yang ada pada lensa yang secara dalam keadaan normal atau transparanmenjadi terurai dan mengalami masalah koagulasi pada lensa mata. Sebagian dari penyakit katarak ini biasanya disebutdengan katarak senilis, hal ini biasanya terjadi karena perubahan degenerative yang biasanya berhubungan dengan penuaan. Pajanan yang terjadi pada sinar matahari ini selama hidup dan juga predisposisi herediter berperan yang dalam suatu perkembangan dari penyakit mata katarak senilis.

Penyebab Penyakit Katarak Mata

Penyebab penyakit katarak mata biasanya juga terjadi pada usia berapa, trauma lensa, namun infeksi mata, atau juga pajanan terhadap suat radiasi atau pada obat tertentu. Janin yang biasanya terpajan virus subela yang bisa mengalami penyakit mata katarak. Individu yang biasanya mengalami penyakit diabetes melitus uuntuk jangka panjang yang sering mengalami masalah katarak, yang kemungkinan besar ini penyebab penyakit mata kataraknya disebabkan karena gangguan aliran darah pada mata dan juga perubahan suatu penanganan dan merubah metabolisme glukosa.

Gejala dari penyakit katarak mata adalah penurunan ketajaman suatu penglihatan secara progresif. Gejala dari penyakit katarak mata ini lainnya adalah terjadi suatu kekaburan penglihatan, silau, dan juga hilangnya suatu persepsi warna.

Penyakit mata jenis katarak yang dicirikan dengan adanya kabut pada lensa mata. Lensa mata normal adanya dan mengandung banyak air, sehingga cahaya dapat menembusnya dengan mudah. Walaupun sel-sel baru pada lensa akan selalu terbentuk, banyak faktor yang dapat menyebabkan daerah di dalam lensa akan menjadi buram, keras, dan pejal. Lensa yang tidak bening tersebut tidak akan bisa meneruskan cahaya ke retina untuk diproses dan dikirim melalui sarafoptik ke otak. Penyakit mata kenis katarak banyak terjadi di Negara-negara tropis seperti Indonesia. Hal ini berkaitan dengan faktor penyebab katarak, yakni sinar ultraviolet yang berasal dari sinar matahari. Penyebab lainnya adalah kekurangan gizi yang dapat mempercepat proses berkembangnya penyakit katarak.

Penyakit mata jenis katarak kebanyakan muncul pada usia lanjut. Data statistic menunjukkan bahwa lebih dari 90% orang berusia 65 tahun menderita katarak. Sekitar 50% orang berusia 75-85 tahun daya penglihatannya berkurang akibat katarak. Walaupun sebenarnya dapat diobati, kataraka merupakan penyebab utama kebutaan didunia. Sayangnya kebanyakan orang tidak menyadari jika telah terkena katarak, karena umumnya katarak tumbuh sangat lambat dan tidak mempengaruhi daya penglihatan sejak awal. Daya penglihatan baru terpengaruh setelah katarak berkembang 3-5 tahun. Karena itu, pasien katarak biasanya menyadari penyakitnya setelah memasuki stadium kritis.

Jenis Penyakit Katarak

Secara umum, terdapat 4 jenis katarak seperti berikut :

  • Congenital, merupakan katarak yang terjadi sejak bayi lahir dan berkembang pada tahun pertama hidupnya. Jenis katarak ini sangat jarang terjadi.
  • Traumatik, meruakan jenis katarak yang terjadi karena kecelakaan pada mata.
  • Sekunder, katarak yang disebabkan oleh konsumsi obat seperti prednisone dan kortikosteroid, serta penderita diabetes. Katarak diderita 10 kali lebih umum oleh penderita diabetes daripada oleh populasi secara umum.
  • Katarak yang berkaitan dengan usia, merupakan jenis kataraka yang paling umum terjadi. Berdasarkan lokasinya, terdapat 3 jenis katarak ini, yakni nuclear sclerosis, merupakan perubahan lensa secara perlahan sehingga menjadi keras dan berwarna kekuningan.

Pandangan jauh lebih dipengaruhi daripada padangan dekat (pandangan baca), bahkan pandangan baca dapat menjadi lebih baik. Penderita juga mengalami kesulitan membedakan warna, terutama warna biru. Katarak jenis cortical terjadi bila serat-serat lensa menjadi keruh, dapat menyebabkan silau terutama bila menyetir pada malam hari. Posterior subcapular merupakan terjadinya kekeruhan di sisi belakang lensa. Katarak ini menyebabkan silau, padangan kabur papda kondisi cahaya terang serta pandangan menurun.

 

Penatalaksanaan Penyakit Katarak Mata

Diagnosa dari penyebab penyakit katarak mata didiagnosis setelah dirawat dan melakukan pemeriksaan fisik, saat opasitas yang berwarna kemudian agak putih yang terjadi pada lensa yang terlihat. Sedangkan pada bayi, mungkin tidak terjadi suatu refleks merah yang ada pada pemeriksaan matanya.

Penatalaksanaan penyebab penyakit mata katarak adalah dengan melakukan terapi yang bisa dilakukan dalam bentuk eksisis dari seluruh lensa dan juga penggantian dengan melakukan lensa buatan atau juga dengan melakukan suatu fragmenstasi lensa dengan suatu ultrasound atau juga laser yang diikuti oleh aspirasi dari fragmen dan juga dan penggantian lensa matanya.

Mencegah timbulnya jenis katarak bisa dilakukan dengan menjaga kadar gula dalam darah agar selalu normal, terutama jika menderita kencing manis. Disamping itu, mengonsumsi jenis maknan yang dapat melindungi kelainan degenerative pada mata dan antioksidan, seperti vitamin C, zink, dan selenium, mengonsumsi tumbuhan kaya kandungan bioflavonoid, serta buah-buahan yang mengandung vitamin A, C, dan E

Beberapa hal yang harus diingat dalam membantu mengatasi penyakit katarak mata adalah :

  • Sebaiknya hindarilah makanan yang mengandung laktosa
    Ada salah satu uji klinis yang dilakukan bahwa laktosa adalah salah satu jenis kemungkinan dari terjadinya penyebab penyakit katarak. Oleh sebab itulah, pasien penyakit katarak mata harus mulai mengurangi mengonsumsi makanan atau produk yang mengandung kandungan laktosa atau juga jenis makanan yang terbuat dari susu.
  • Suplemen tembaga dan zinc
    mengonsumsi makanan sekitar 300-600 mg N-Acetylcysteine yang ditambah ke dalam proporsi yang kecil dari suplemen tembaga atau juga seng yang sangat berguna dan bermanfaat dalam mengurangi serta menghancurkan radikal bebas yang menjadi penyebab dari katarak mata.

 

Untuk  Mata Katarak bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Berikut Pengalaman Untuk Mata Katarak

super lutein (S.lutena) untuk diabetes

SUPER LUTEIN (S LUTENA) SEMBUHKAN DIABETES, KATARAK, & KEBUTAAN YG DIAKIBATKAN OLEH KEGAGALAN OPERASI LASER

Kesaksian seorang Ibu usia 65 tahun (Kuala Selangor, Malaysia): 17 tahun yg lalu, krn komplikasi diabetes, beliau diamputasi sehingga kehilangan kaki kirinya.

Lalu mata kiri beliau mengalami masalah katarak, tetapi ia tidak ingin menjalani operasi lagi, krn pernah menjalani operasi laser mata kanan pada tahun sebelumnya, namun operasi tersebut gagal dan menyebabkan mata kanannya buta.

Setelah mengkonsumsi S LUTENA (SUPER LUTEIN) selama seminggu, penglihatan kirinya membaik (kataraknya sembuh), dan yg lebih mengejutkan adalah: mata kanan beliau yang telah mengalami kebutaan selama lebih dari 10 tahun, kini dapat melihat cahaya kembali. Dan kesehatan tubuh beliau pun telah jauh meningkat.

NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan. Jadi apabila ada konsumen yang belum ada hasil seperti dalam testimoni ini bukan berarti SUPER LUTEIN, S.LUTENA atau SUPER LUTEIN MIRTOPLUS tidak manjur, itu merupakan proses dari perbaikan metabolisme tubuh dan perbaikan sel-sel rusak, dimana kondisi setiap orang berbeda, ada yang cepat dalam penyembuhan, ada pula yang lama.

Nutrisi Herbal Untuk Mata Katarak

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk  Mata Katarak adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk  Mata Katarak saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk  Mata Katarak

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.LUTENA ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

 
Manfaat S.Lutena Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

Komposisi: refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ektrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax ektrak, vitamin E, ektrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, B12. Penyebab Penyakit Katarak Mata & Obatnya

Post Update :
Date : Sunday, December 11, 2016 - Minggu, 11 Desember 2016