Penyebab & Macam-Macam Katarak

Penyebab & Macam-Macam Katarak

Untuk  Penyakit Mata Katarak bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

Sebagian besar penyakit katarak terjadi karena unsur faktor usia dan masa penuaan dini, selain karena faktor Penyebab Dan Macam-Macam Katarak ada faktor lain yang mendukung terjadinya mata katarak.

Penyakit Katarak

Penyebab Dan Macam-Macam Katarak Mata antara lain :

  • Katarak Traumatic, yakni katarak yang disebabkan oleh rasa trauma atau pernah mengalami cedera pada mata sebelumnya
  • Katarak Sekunder, yakni katarak yang disebabkan karena faktor suatu penyakit atau gangguan metabolisme seperti pernah mengalami peradangan pada mata atau penyakit diabetes mellitus ( kencing manis )
  • Katarak yang disebabkan oleh pancaran sinar atau cahaya langsung atau yang biasa dikenal pancaran karena sinar radiasi
  • Katarak yang disebabkan oleh konsumsi obat-obatan medis dalam waktu yang cukup lama, seperti kortikosteroid dan obat penurun kolesterol
  • Katarak kongenital yang umum disebabkan oleh faktor keturunan

 

Macam-Macam Penyakit Katarak

Selain karena Penyebab Dan Macam-Macam Katarak diatas, penyakit katarak terbagi menjadi 3 macam mata katarak, antara lain ialah :

a. Nuclear

Yakni katarak yang terjadi di tengah lensa mata, pada awal mulanya timbul gejala adanya perubahan pada kefokusan mata terhadap cahaya. Akan tetapi katarak jenis ini akan mengalami peningkatan dalam pembiasan cahaya dan penglihatan masih berjalan normal ketika sedang membaca, namun tak berlangsung lama karena kemudian penglihatan akan menjadi kuning dan lambat laun akan terbentuk noda putih pada lensa mata dan penglihatan akan semakin memburuk sehingga cahaya yang dilihat seperti warna cokelat. Pada kondisi yang lebih parah katarak jenis ini akan sulit membedakan warna seperti warna biru seperti warna ungu.

b. Cortical

Katarak jenis ini awalnya terjadi secara perlahan akan membentuk sebuah noda pada lapisan luar mata, kemudian noda putih dapat menjalar ke bagian tengah lensa dan mengganggu pandangan mata terhadap cahaya pada pusat lensa. Seseorang yang memiliki katarak jenis ini akan mengalami silau pada ketika menangkap dan melihat suatu cahaya.

c. Subcapsular

Katarak jenis ini dikategorikan dalam jenis katarak yang cukup parah karena katarak jenis ini dapat mengganggu serta mengurangi kemampuan mata dalam melihat, menangkap cahaya, membaca dan melakukan aktivitas lainnya. Hal ini disebabkan oleh jalannya cahaya ke retina mata jatuh di belakang lensa sehingga membuat lensa dan penglihatan menjadi buram. Keadaan lebih parah tidak mampu melihat cahaya dengan jelas pada saat malam hari.

Kemudian selain jenis katarak diatas, ada jenis penyakit katarak lainnya yang disebabkan oleh proses penuaan pada katarak dewasa, seperti:

1. Katarak immatur

Pada katarak immatur ini, lensa mata akan terlihat keruh sebagian dan keruhnya pada lensa mata tersebut akan semakin bertambah apabila terjadi peningkatan tekanan osmotik bahan lensa yang degeneratif. Pada keadaan lensa mencembung akan dapat menimbulkan hambatan pupil, sehingga terjadi glaukoma sekunder. Namun katarak dewasa jenis ini, masih memiliki lensa yang jernih.

2. Katarak matur

Katarak dewasa jenis ini, lensa yang dimilikinya cenderung seluruhnya keruh. Kemudian pada katarak matur ini jika dibiarkan saja akan menjadi katarak intumesen ( katarak yang memiliki kandungan air berlebih ) dan dapat memblok pupil sehingga menyebabkan meningkatkan penekanan pada bola mata yang disebut Glaukoma. Apabila tingkat penekanan pada bola mata semakin tinggi, sel-sel syaraf mata yang terdapat pada dinding belakang bola mata akan tertekan, dan kemudian akan berakibat fatal pada kematian atau kelumpuhan sel-sel syaraf yang dapat mengakibatkan kebutaan.

3. Katarak hipermatur

Katarak hipermatur ini merupakan lanjutan dari proses degeratif yang menyebabkan lensa mata menjadi lembek atau keras dan mencair. Lensa mata yang terjadi akibat degeneratif akan menjadi mengecil, berwarna kuning dan kering. Jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat bilik mata dalam dan lipatan kapsul lensa. Katarak jenis ini terjadi pada bagian permukaan lensa mata yang sudah merembes atau tembus kerusakan pada bagian kapsul lensa dan dapat mengakibatkan peradangan pada struktur mata lainnya.

4. Katarak Komplikata

Katarak komplikata terjadi akibat gangguan keseimbangan susunan sel lensa faktor fisik atau kimiawi sehingga terjadi gangguan kejernihan lensa. Katarak komplikata dapat terjadi akibat iridosikiitis, miopia tinggi, ablasi retina, dan glaukoma. Katarak komplikata dapat terjadi akibat kelainan sisternik yang akan mengenai kedua mata atau kelainan lokal yang akan mengenai satu mata.

5. Katarak Senil

Katarak senil merupakan katarak yang menyebabkan kekeruhan pada lensa mata secara menyeluruh yang terjadi pada mereka yang berusia lanjut yakni usia diatas 50 tahun. Namun penyebab yang menjadi dasar utama belum diketahui secara pasti, jika dilakukan pemeriksaan di klinik mata, kondisi mata senil ini dikategorikan dalam penyakit mata katarak stadium 4 yaitu inisipien, imatur, intumesen, matur, hipermatur dan morgagni.

Para ahli ilmuwan dalam bidang kesehatan mata saat ini belum bisa menentukan mengapa usia dapat dijadikan salah satu faktor penyebab utama dari mata katarak yang dapat mempengaruhi perubahan lensa mata. Mereka mengungkapkan salah satu kemungkinan karena rusaknya lensa akibat molekul pada mata yang tidak stabil yang disebabkan oleh radikal bebas, polusi udara, radikal bebas dari sinar ultraviolet.

Usia bukanlah menjadi salah satu penyebab utama dari penyakit mata katarak yang menyebabkan perubahan lensa dan kemampuan mata, penyakit mata katarak juga dapat disebabkan oleh faktor bawaan ketika lahir atau pada saat masa kanak-kanak. Hal lain yang mendukung mata katarak kemungkinan terjadi ketika seorang ibu dalam masa kehamilannya mengalami suatu gangguan kesehatan atau penyakit yang dapat mengganggu keseimbangan metabolisme tubuh yang disebut German measles (rubella ).

Gejala Penyakit Katarak

Gejala umum yang terjadi pada penyakit katarak ialah sering mengeluh atau sadar ketika mengalami penurunan kemampuan akan penglihatan yang terjadi secara progresif contoh seperti mata rabun jauh. Kemudian pada lensa mata akan terlihat gumpalan noda warna putih pada pupil, jika keadaan semakin memburuk pupil mata akan benar-benar berwarna putih pada bagian tengah lensa mata, sehingga cahaya pada mata menjadi negatif (-). Bila katarak tidak segera diatasi dan dibiarkan terlalu lama akan mengganggu kemampuan penglihatan dan akan timbul masalah penyakit katarak komplikasi berupa katarak Glaukoma dan Uveitis.

Untuk  Mata Katarak bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Berikut Pengalaman Untuk Mata Katarak

super lutein (S.lutena) untuk diabetes

SUPER LUTEIN (S LUTENA) SEMBUHKAN DIABETES, KATARAK, & KEBUTAAN YG DIAKIBATKAN OLEH KEGAGALAN OPERASI LASER

Kesaksian seorang Ibu usia 65 tahun (Kuala Selangor, Malaysia): 17 tahun yg lalu, krn komplikasi diabetes, beliau diamputasi sehingga kehilangan kaki kirinya.

Lalu mata kiri beliau mengalami masalah katarak, tetapi ia tidak ingin menjalani operasi lagi, krn pernah menjalani operasi laser mata kanan pada tahun sebelumnya, namun operasi tersebut gagal dan menyebabkan mata kanannya buta.

Setelah mengkonsumsi S LUTENA (SUPER LUTEIN) selama seminggu, penglihatan kirinya membaik (kataraknya sembuh), dan yg lebih mengejutkan adalah: mata kanan beliau yang telah mengalami kebutaan selama lebih dari 10 tahun, kini dapat melihat cahaya kembali. Dan kesehatan tubuh beliau pun telah jauh meningkat.

NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan. Jadi apabila ada konsumen yang belum ada hasil seperti dalam testimoni ini bukan berarti SUPER LUTEIN, S.LUTENA atau SUPER LUTEIN MIRTOPLUS tidak manjur, itu merupakan proses dari perbaikan metabolisme tubuh dan perbaikan sel-sel rusak, dimana kondisi setiap orang berbeda, ada yang cepat dalam penyembuhan, ada pula yang lama.

Nutrisi Herbal Untuk Mata Katarak

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk  Mata Katarak adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk  Mata Katarak saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk  Mata Katarak

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.LUTENA ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

 
Manfaat S.Lutena Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

Komposisi: refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ektrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax ektrak, vitamin E, ektrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, B12. Penyebab & Macam-Macam Katarak

Post Update :
Date : Sunday, December 11, 2016 - Minggu, 11 Desember 2016