Solusi Sehat Pengobatan Sembelit

Solusi Sehat Pengobatan  Sembelit

Untuk     Sembelit bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

Setiap orang memiliki frekuensi buang air besar (BAB) yang bervariasi. Beberapa orang BAB sampai tiga kali sehari, yang lain mungkin hanya tiga kali seminggu. Hal itu masih normal asalkan Anda merasa nyaman dan tidak merasa kesulitan BAB. Bila BAB Anda kurang dari tiga kali seminggu, perut terasa kembung dan kesulitan untuk mengeluarkan kotoran, Anda sudah mengalami kondisi yang disebut sembelit (konstipasi). Frekuensi BAB sebenarnya tidak selalu menjadi patokan. Anda dapat mengalami sembelit meskipun BAB setiap hari tetapi kotoran Anda keras dan Anda harus bersusah payah untuk mengeluarkannya.

Gejala sembelit mungkin termasuk nyeri perut dan kembung. Bagian dari kotoran yang besar mungkin merobek selaput lendir anus, terutama pada anak-anak, sehingga menyebabkan perdarahan di dubur.

Sembelit adalah keluhan yang umum, diperkirakan 1 dari 10 orang sering mengalami sembelit. Frekuensinya meningkat oleh usia dan menjadi lebih umum pada kelompok usia di atas 60 tahun. Hal tersebut karena para lansia mengalami pengurangan kekuatan otot-otot usus dan cenderung mengambil obat-obatan yang berefek samping sembelit. Karena faktor hormonal, sembelit juga lebih sering pada perempuan dewasa dibandingkan laki-laki dewasa. Sembelit adalah keluhan yang cukup umum pada ibu hamil. Sembelit sangat jarang pada bayi. Bayi yang masih menyusui dapat tidak buang air besar selama 7 hari tanpa menimbulkan gangguan.

Penyebab Sembelit

Sembelit bukanlah penyakit tetapi gejala/kondisi yang memiliki banyak penyebab, antara lain:

  • Gaya hidup tidak sehat. Penyebab paling umum, yang biasanya merupakan kombinasi dari kurangnya asupan cairan, kurangnya serat dalam makanan, kurangnya gerakan yang merangsang BAB.
  • Sindrom iritasi usus besar (irritable bowel syndrome). Penderita sindrom ini berganti-ganti mengalami sembelit dan diare.
  • Obat-obatan. Sembelit dapat merupakan efek samping obat diare. Obat-obatan lain yang dapat menyebabkan sembelit adalah antidepresan, antikolinergik, antasid, psikotropika, kodein dan obat tekanan darah tinggi.
  • Ketidakseimbangan elektrolit: defisiensi kalium (hipokalemia) dan kelebihan kalsium (hiperkalsemia).
  • Penyumbatan oleh penyakit: divertikulitis, polip usus , fisura dan abses anus, ambeien/wasir , penyakit Crohn, kanker kolorektal.
  • Penyumbatan oleh gangguan saraf, misalnya diabetes, Parkinson , multiple sclerosis.
  • Gangguan hormonal: misalnya tiroid kurang aktif (hipotiroidisme), kehamilan.

Penanganan

Penanganan sembelit tergantung pada penyebabnya. Bila penyebabnya adalah gaya hidup, penanganan terbaik adalah mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Dokter mungkin juga meresepkan obat-obatan berikut untuk meringankan sembelit:

  • Agen penggumpal (bulking agents), yang tidak harus berupa obat, untuk melunakkan dan membentuk feses.
  • Obat pencahar stimulan yang menyebabkan otot-otot usus berkontraksi.
  • Agen osmotik yang meningkatkan jumlah air dalam tinja dengan menarik air dari lapisan usus.
  • Obat deterjen yang memecah lapisan permukaan tinja, menyebabkan air menembus dan melunakkannya.

Sembelit yang disebabkan oleh penyakit, gangguan hormonal dan penyumbatan, penanganan harus dilakukan dengan menghilangkan penyebab yang mendasarinya. Jika sembelit disebabkan oleh konsumsi obat-obatan tertentu, penggantian atau modifikasi dosis obat mungkin diperlukan.
Tips untuk Anda

Pertama, Anda harus menyadari bahwa frekuensi BAB normal tidaklah sama pada setiap orang. Rentang frekuensi BAB tiga kali sehari sampai tiga kali seminggu masih normal. Jadi, jangan cemas bila Anda tidak BAB setiap hari.

Untuk mencegah dan mengelola sembelit, lakukan hal-hal berikut:

  • Perbanyak makan umbi-umbian, biji-bijian, buah, dan sayuran yang tinggi serat
  • Pastikan asupan cairan yang memadai (sekitar 1,5 sampai 2 liter sehari).
  • Gerakkan diri Anda secara teratur. Hanya berjalan singkat setiap hari dapat membangun gerakan usus yang teratur. Jika Anda terbatas pada kursi roda atau tempat tidur, seringlah mengubah posisi dan melakukan latihan kontraksi perut dengan mengangkat kaki.
  • Pijat perut Anda di pagi hari sebelum bangkit dari tempat tidur. Pijatlah dengan lembut dinding perut Anda di sepanjang perjalanan usus besar selama sekitar sepuluh menit.
  • Dengarkan usus Anda dan jangan menahan dorongan BAB hanya karena kesibukan.
  • Sisihkan waktu yang cukup untuk ke toilet. Waktu terbaik adalah setelah sarapan. Tunggu setidaknya sepuluh menit untuk melihat apakah Anda merasa ingin BAB atau tidak. Lakukan setiap hari pada waktu yang sama.
  • Bila langkah-langkah umum di atas belum memiliki efek yang diinginkan, Anda dapat mengambil suplemen serat diet yang kini banyak ditawarkan di pasar. Mereka tidak memiliki efek segera, namun jika diminum secara teratur dapat menormalkan pergerakan usus. Suplemen itu menyerap air dan membesar di dalam usus sehingga memungkinkan lebih banyak tekanan pada dinding usus, yang merangsang aktivitas usus sehingga partikel makanan kemudian diangkut lebih cepat melalui usus.
  • Hindari penggunaan obat pencahar karena usus dapat menjadi kecanduan rangsangan pencahar. Jangan memberikan obat pencahar pada anak-anak tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda.

Hubungi dokter Anda bila:

  • Sembelit terus berlanjut (persisten)
  • Sembelit disertai kram perut dan ketidakmampuan untuk kentut
  • Sakit perut yang parah, terutama jika Anda kelebihan berat badan
  • Ada darah atau lendir pada tinja
  • Sembelit bergantian dengan diare
  • Dubur terasa sakit.

Untuk Penyakit  Sembelit bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Berikut Pengalaman Untuk Penyakit Sembelit

 

Seorang kakek dari Taiwan berusia 90 tahun, yang telah menderita berbagai macam penyakit, dan hanya konsumsi super lutein semua gangguan kesehatan yang selama ini dialami, satu persatu mulai membaik.

Kesaksian Mr. Zeng Qing Dong (Kin Men City, Tatung Area) – Member Naturally Plus Taiwan

Desember tahun lalu, saat di Afrika Selatan, mendadak kedua kaki saya seperti lumpuh, sulit digerakkan, seluruh tubuh kejang, tekanan darah naik mencapai 280, menyebabkan saya yg semula memang ada masalah Jantung, juga Katarak, Rabun Dekat, dan Sembelit, menderitanya luar biasa, sudah konsultasi dgn dokter, baik pengobatan medis Barat maupun ahli pengobatan tradisional dari Timur.

Akhir Desember, setelah kembali ke Taiwan, saya sungguh terkejut mengetahui bahwa masalah Floaters & Katarak isteri saya telah sembuh. Saya bertanya bagaimana sembuhnya, katanya ia minum SUPER LUTEIN (S LUTENA).

Setelah membaca brosurnya, saya baru tahu akan khasiat SUPER LUTEIN (S LUTENA). Oleh sebab itu, sejak Maret saya mulai mengkonsumsi, setiap hari, pagi, siang, & malam, masing-masing 3 kapsul.

Setelah 1 bulan, terasa kondisi kesehatan saya membaik. Setelah meneruskan konsumsi selama 3 bulan kemudian, masalah penyakit saya kira-kira 90% sudah teratasi semua. Sekarang kalau berjalan, saya tidak perlu menggunakan tongkat lagi, stamina saya meningkat secara signifikan.

Yang awalnya 4 hari sekali BAB, sekarang sudah normal kembali. Ajaibnya, masalah penglihatan saya juga sudah pulih. Tekanan darah saya juga selalu berada di angka normal. Dan yang paling sulit dipercaya adalah, kepala saya mulai ditumbuhi rambut berwarna hitam !!

Karena komposisi dari SUPER LUTEIN (S LUTENA) adalah sayuran & buah-buahan, maka ia tak bisa digolongkan sebagai obat-obatan Medis Barat, maupun obat Tradisional Timur, jadi tidak ada efek sampingnya, sehingga saya tak perlu khawatir mengenai dosis konsumsinya.

Saya yang sudah 90 tahun ini, berkat mengkonsumsi SUPER LUTEIN (S LUTENA), merasa seperti menjadi orang yang umurnya baru 60 – 70 tahun, rasa-rasanya mengerjakan apa saja tidak sulit lagi buat saya.

Saya sungguh berterima kasih kepada SUPER LUTEIN (S LUTENA). Terima kasih kepada puteri saya, Zeng Hui Fen yang telah menyarankan saya untuk mengkonsumsi SUPER LUTEIN (S LUTENA). Terima kasih juga kepada Naturally Plus Jepang yang telah memperkenalkan produk ini ke Taiwan.

[Mr. Zeng Qing Dong secara pribadi telah mensponsori 15 orang menjadi member Naturally Plus]

 NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan. Jadi apabila ada konsumen yang belum ada hasil seperti dalam testimoni ini bukan berarti SUPER LUTEIN, S.LUTENA atau SUPER LUTEIN MIRTOPLUS tidak manjur, itu merupakan proses dari perbaikan metabolisme tubuh dan perbaikan sel-sel rusak, dimana kondisi setiap orang berbeda, ada yang cepat dalam penyembuhan, ada pula yang lama.

 

 

Nutrisi Herbal Untuk Penyakit  Sembelit

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk Penyakit  Sembelit  adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk Penyakit Sembelit  saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

 

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk  Sembelit

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.LUTENA ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

 
Manfaat S.Lutena Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

Komposisi: refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ektrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax ektrak, vitamin E, ektrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, B12. Solusi Sehat Pengobatan Sembelit

Post Update :
Date : Saturday, October 20, 2018 - Sabtu, 20 Oktober 2018