Cara Mengobati & Menyembuhkan Sakit Kista Rahim

 

Cara Mengobati & Menyembuhkan Sakit Kista Rahim

Untuk  Sakit Kista Rahim bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

Kista rahim wanita atau kista ovarium dapat menjadi komplikasi serius selama kehamilan. Kista sebenarnya juga salah satu jenis tumor. Bentuknya seperti kantung-kantung berisi cairan. Sebenarnya, kista adalah hasil ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium) yang terjadi setiap bulan. Biasanya ia akan menghilang dengan sendirinya. Namun kadangkala kista tersebut justru berkembang dan semakin membesar. Saat ovulasi, hormon progesteron akan merangsang dinding rahim untuk membentuk bantal bagi embrio di masa datang. Bantalan empuk ini terdiri dari jaringan lemak, pembuluh darah, dan kantung-kantung kecil yang berisi cairan. Kista bisa berasal dari salah satu kantung ini. Misalnya pada jenis kista korpus luteum.

Kista juga bisa terbentuk sendiri dan bukan dipengaruhi oleh ovulasi. Kista jenis inilah yang perllu diwaspadai dan membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Kista yang normal (fisiologis) dan kista tidak normal (patologis) bisa dibedakan dari diameternya. Perbedaan ini dapat dilihat dari pemeriksaan USG. Kista rahim wanita yang fisiologis berdiameter kurang dari lima sentimeter. Kista ini akan menghilang dengan sendirinya di dalam waktu tiga bulan. Namun, tetap penting untuk diamati perkembangannya. Kista yang membahayakan terjadi pada satu disetiap 1000 ibu hamil.

Besar kista rahim wanita yang dirasa cukup menganggu kehamilan adalah sekitar 15 cm dan ukuran ini cukup untuk meluruhkan rahim. Dokter akan mengambil tindakan berupa operasi pengangkatan kista meskipun Anda sedang hamil. Biasanya operasi dilakukan menjelang trisemester tiga. Jadi, pemeriksaan kehamilan sedini mungkin sangat penting untuk mendeteksi kista. Apalagi kista umumnya ditemukan pada kehamilan pertama.

Pada beberapa kasus, kista dapat memotong pembuluh darah sehingga menyebabkan nyeri disekitar rahim. Juga disertai dengan muntah. Sampai saat ini penyebab penyakit kista belum diketahui dengan pasti. Namun, banyak hal yang bisa memacu kemunculan kista. Misalnya, kebiasaan seorang ibu yang memberi bedak pada selangkangan bayi wanita. Bubuk bedak itu dalam 15 menit akan sampai ke indung telur. Perlahan ia akan membuat dinding telur mengalami rangsangan dan menjadi kista. Faktor lainnya adalah infeksi di daerah panggul yang tidak diobati dengan baik dan radang di selaput dinding rahim. Ada dugaan bahwa seringnya memakai obat kesuburan bisa memacu tumbuhnya kista.

Kista rahim merupakan kantung kecil berisi cairan yang berkembang di dalam indung telur (Ovarium) wanita. Kista termasuk tumor jinak yang tidak berbahaya. Tetapi, beberapa kista dapat menimbulkan masalah, mulai dari nyeri saat haid, kista pecah, perdarahan, hingga penyakit serius, misalnya terlilitnya batang ovarium, gangguan kehamilan, infertilitas hingga kanker endometrium.

Pada wanita normal, biasanya memiliki dua ovarium seukuran biji kenari pada sisi kiri dan kanan rahim. Masing-masing ovarium menghasilkan satu telur yang terbungkus dalam folikel (kantong). Ketika telur keluar, hormon estrogen akan memberi sinyal kepada rahim. Pada gilirannya, lapisan rahim mulai menebal dan mempersiapkan pembuahan telur oleh sperma (kehamilan). Bila telur tidak dibuahi, maka seluruh isi rahim akan dikeluarkan dalam bentuk haid bulanan.

Jika folikel gagal untuk pecah dan melepaskan telur, cairannya tetap tinggal dan dapat membentuk kista kecil ( lebih kecil dari 4 cm). Ini normal terjadi dan biasanya terjadi pada salah satu ovarium. Kondisi ini disebut sebagai kista fungsional, biasanya akan hilang dengan sendirinya, dan tidak perlu diobati.

Beberapa faktor yang menyebabkan berkembangnya kista, yaitu :

  • Keturunan dari ibu atau nenek
  • Siklus haid yang tidak teratur
  • Perut buncit
  • Menstruasi di usia dini (sebelum usia 11 tahun)
  • Sulit hamil
  • Penderita hipotiroid
  • Penderita kanker payudara yang pernah menjalani kemoterapi (tamoxifen)

Kista pada rahim biasanya tidak menimbulkan gejala, dan baru diketahui jika seorang wanita memeriksakan kandungan melalui USG. Tetapi, pada sebagian wanita dapat mengalami gejala seperti di bawah ini :

  • Kram pada perut bawah atau nyeri panggul yang timbul tenggelam dan tiba-tiba menusuk
  • Siklus haid tidak teratur
  • Perut bawah sering terasa penuh atau tertekan
  • Nyeri haid yang luar biasa, bahkan terasa hingga ke pinggang belakang
  • Nyeri panggul setelah olahraga intensif atau senggama
  • Sakit atau tekanan yang menyertai saat berkemih atau BAB
  • Mual dan muntah
  • Rasa nyeri atau keluarnya flek darah dari vagina

Biasanya wanita baru memeriksakan diri ke dokter bila rasa sakit sudah tidak tertahankan, pingsan, ataupun mengalami perdarahan yang luar biasa hebat hingga lemas/anemia. Dokter spesialis kandungan (Obsgyn), biasanya akan melakukan test mulai dari USG, CT Scan, test darah, seperti CA125 – ovarium tumor marker test, ataupun test kehamilan untuk mendeteksi kehamilan anggur.

Kista adalah kantung abnormal yang berisi cairan abnormal yang tumbuh tak hanya di indung telur (ovarium) atau ujung-ujung saluran telur (fimbria), tapi juga dikulit, paru-paru, bahkan otak. Pendeteksian kista pada awal kehamilan harus akurat. Sebab, secara sepintas bentuk kista ovarium mirip dengan bentuk badan kuning (corpus luteum/CL). CL adalah sisa sarang sel telur yang memang ada saat kehamilan. Kalau CL diambil karena disangka sebagai kista ovarium (indung telur), maka bisa terjadi keguguran, karena CL berfungsi mempertahankan fungsi hormone semasa kehamilan muda. Kelak setelah plasenta terbentuk sempurna, maka fungsi ini akan diambil alih oleh plasenta. Jadi, bila dari pemantauan USG terlihat kantung besar di indung telur pada kehamilan muda, belum tentu itu kista ovarium.

Kemungkinan adalah CL. Penyebab munculnya kista ovarium (indung telur) antara lain adalah kegagalan kantong telur (folikel) berovulasi. Seperti diketahui, dalam siklus reproduksi wanita, satu kantong telur dalam indung telur akan mengalami ovulasi setiap bulannya. Ovulasi adalah keluarnya sel telur dari folikel untuk kemudian ditangkap fimbria dan ditempatkan di saluran telur (tuba falopi) dan siap untuk dibuahi jika bertemu sperma. Selanjutnya folikel yang telah kehilangan sel telur disebut CL secara normal akan mengalami degenerasi, hilang diserap oleh tubuh. Sayangnya proses keluarnya sel telur dari dalam folikel mungkin mengalami kegagalan. Jika kerap terjadi seperti itu lama-kelamaan kantong telur yang gagal berovulasi dapat berubah menjadi kista.

Adanya kista di dalam perut bagian bawah bisa menyebabkan pembenjolan perut. Tekanan terhadap alat-alat di sekitarnya disebabkan oleh besarnya kista atau posisinya di dalam perut. Misalnya, sebuah kista yang tidak seberapa besar, tetapi terletak di depan rahim dapat menekan kandung kemih dan dapat menimbulkan gangguan berkemih, sedang satu kista yang lebih besar tetapi terletak bebas di rongga perut kadang-kadang hanya menimbulkan rasa berat dalam perut. Tekanan tumor dapat pula mengakibatkan sembelit, bengkak pada tungkai.

Perdarahan ke dalam kista yang terjadi dalam jumlah yang banya dapat menimbulkan nyeri perut mendadak.

Putaran tungkai dapat terjadi, dipermudah oleh faktor kehamilan dan sesudah persalinan. Torsi ini menyebabkan gangguan sirkulasi dan menimbulkan rasa sakit. Gangguan sirkulasi menyebabkan kerusakan jaringan dalam kista dan lama-kelamaan dapat menyebabkan robekan dinding kista dan menimbulkan penimbunan cairan bebas di dalam rongga perut (asites) dan perlekatan-perlekatan dengan sekitarnya.

Robekan dinding kista selain karena putaran tungkai, dapat juga akibat jatuh, atau pukulan di perut ataupun waktu berhubungan intim.

Infeksi pada kista dapat terjadi jika didekat kista ada sumber kuman, misalnya peradangan usus buntu.

Perubahan keganasan pada kista dapat pula terjadi. Metode-metode yang selanjutnya dapat menolong dalam pembuatan diagnosis yang tepat anara lain laparoskopi, USG, foto rontgen dan parasentesis

Untuk  Kista Rahim bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Berikut Pengalaman Untuk Kista Rahim

. Ibu Lie Piet Hoa Usia 71 tahun dari Bandung-Indonesia

Kesaksian Ibu Lie Piet Hoa (71 tahun) dari Bandung, saya mengenal super lutein dari ibu Pau Tjuk dari jakarta, tadinya sih saya kurang yakin kok bisa begitu menarik sekali.

Terus saya ketemu ibu Sepritna sama orang jepang disitu saya dikenalin dan diceritain mengenai mata. pada waktu itu kebetulan saya  ada masalah mata, mata saya seperti ada selaput seperti glaukoma atau apa saya kurang ngerti. tadinya saya mau periksa ke dokter tapi ternyata dikenalin super lutein saya percaya dan langsung member dan langsung makan. dosis 6 kapsul sehari.

Habis 1 botol super lutein sudah ada perbaikan padahal sebelumnya setiap pagi harus menetesi obat mata waktu itu. Tetapi setelah makan super lutein tanpa obat tetes mata pun kok jelas sudah selaputnya tidak ada. saya supaya sehat saya setiap hari minum 3 kapsul super lutein sampai sekarang.

Saya  juga saya punya keluhan susah tidur , setelah minum super lutein tidurnya biasa lagi enak tidurnya. Dan lagi saya juga mengenalkan pada orang Pamalang Tjuk Fon, dia waktu itu diabetesnya sudah tinggi sampai 460 sudah kehilangan jari satu, sudah berobat di semarang terus ke bandung, habisnya berapa itu. Saya perkenalkan super lutein, dia percaya sampai detik ini sampai kulitnya sudah sehat dan kencang lagi. Ada lagi konsumen saya namanya Ibu Yeni, dia punya kista 4 cm baru minum 1 1/2 botol, dia sudah mengecil sampai 2,5 cm. Dia tetap minum super lutein karena waktu umroh di kehabisan super lutein, rambutnya menjadi rontok padahal selama minum super lutein rambutnya tidak rontok.

Saya merasa lebih fit dan pergi jauh pun tidak capek, super lutein membuat saya sehat kembali padahal setiap bulan ke Jawa Tengah ada bisnis garmen. Dan sampai sekarang saya tetap memperkenalkan super lutein agar bisa menolong banyak orang

 

  NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan. Jadi apabila ada konsumen yang belum ada hasil seperti dalam testimoni ini bukan berarti SUPER LUTEIN, S.LUTENA atau SUPER LUTEIN MIRTOPLUS tidak manjur, itu merupakan proses dari perbaikan metabolisme tubuh dan perbaikan sel-sel rusak, dimana kondisi setiap orang berbeda, ada yang cepat dalam penyembuhan, ada pula yang lama.

 

 

Nutrisi Herbal Untuk Kista Rahim

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk  Kista Rahim adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk  Kista Rahim  saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

 

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk  Kista Rahim

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.LUTENA ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

 
Manfaat S.Lutena Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

Komposisi: refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ektrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax ektrak, vitamin E, ektrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, B12. Cara Mengobati & Menyembuhkan Sakit Kista Rahim

Post Update :
Date : Saturday, October 20, 2018 - Sabtu, 20 Oktober 2018