Teh Hijau Kaya Antioksidan

 
Teh Hijau Kaya Antioksidan. Teh hijau atau yang biasa kita sebut green tea kaya akan antioksidan. Selama berabad-abad di Cina, Jepang, Malaysia, dan Indonesia, teh hijau telah menjadi minuman populer. Dalam beberapa tahun terakhir teh hijau telah menjadi populer di Amerika Serikat dan terus berkembang di seluruh dunia. Popularitas yang terus tumbuh adalah karena data ilmiah yang mendukung manfaat kesehatan dari teh hijau.

Banyak orang Amerika bertanya, apa yang membuat teh hijau lebih baik daripada teh hitam, mereka keduanya berasal dari tanaman yang sama? Daun teh hijau dipanen segar dan dikukus. Teh hitam dipanen dengan cara yang sama tapi pada daun yang tersisa terjadi oksidasi, oksidasi ini menciptakan senyawa kimia yang baik untuk penyakit kolesterol dan manfaat kesehatan lainnya, tetapi tidak menunjukkan mencegah/mengobati kanker seperti manfaat teh hijau.

Tidak seperti teh hitam, teh hijau kaya akan polifenol, yang kuat melawan kanker karena sifat antioksidan. Senyawa yang bermanfaat ini akan bervariasi dari musim ke musim seiring dengan iklim tanaman dimana tanaman itu tumbuh, sehingga tidak semua suplemen teh hijau adalah sama. Banyak penelitian telah muncul pada manfaat teh hijau dan beberapa pada teh hitam, dengan semua penelitian ini, para ilmuwan masih percaya bahwa teh hijau lebih baik daripada teh hitam sebagai antioksidan dan herbal pencegahan kanker.

Sembilan puluh persen dari semua penelitian yang dilakukan pada teh hijau telah dilakukan pada kemampuannya untuk melawan kanker. Teh hijau memiliki lebih Oxygen Radical Absorbance Capacity (ORAC) daripada vitamin C dan vitamin E, ini berarti teh hijau dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas lebih baik daripada vitamin. Teh hijau tidak hanya memiliki nilai ORAC besar, tetapi juga membantu meningkatkan aktivitas antioksidan alami tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau menghambat penciptaan nitrosamin dan karsinogen yang menyebabkan kanker dalam tubuh, serta membantu detoksifikasi agen penyebab kanker lainnya. Teh hijau telah terbukti efektif terhadap payudara, usus besar, paru-paru, pankreas, perut, dan kanker usus kecil.

Studi lain baru-baru ini menunjukkan bahwa teh hijau dapat melindungi kulit dari efek merusak dari matahari. Teh hijau, ketika ditelan atau digosok pada kulit dalam bentuk teh atau bentuk ekstrak, menunjukkan perlindungan kulit dari sinar matahari. Teh hijau baik untuk kulit sensitif dan dapat membantu mencegah iritasi pada kulit sensitif. Banyak perusahaan kosmetik menambahkan teh hijau sebagai bahan utama mereka untuk membantu mengurangi keruatan-keruatan. Teh hijau aman digunakan dengan mandi uap diwajah dan untuk membantu membuat kulit halus kembali. Teh hijau memang mengandung sedikit kafein, tetapi kafein tidak menunjukkan efek stimulasi yang sama seperti minuman berkafein lainnya. Sampai saat ini, belum ada efek samping yang signifikan, sehingga teh hijau aman dikonsumsi setiap hari.

Manfaat Green Tea sebagai pencegah timbulnya kanker memang tidak dapat dipungkiri, kandungan antoksidan yang tinggi dan membantu memaksimalkan proses detoksifikasi dalam tubuh. Teh Hijau Kaya Antioksidan
Post Update :
Date : Thursday, February 21, 2019 - Kamis, 21 Februari 2019