Seks Oral dan French Kiss Bisa Penyebab Kanker Mulut Pada Wanita Ini

Seks Oral dan French Kiss Bisa Penyebab Kanker Mulut Pada Wanita Ini

Seks Oral dan French Kiss Bisa Penyebab Kanker Mulut Pada Wanita Ini. Awalnya Victoria Workman (51) mengabaikan bengkak pada mulut dan testis suaminya. Kini ia menyesal karena terlalu lama tidak peduli pada perubahan tersebut. Rupanya Victoria kena kanker yang mengancam nyawa setelah gemar melakukan seks oral dan french kiss dengan suaminya. Diduga kegiatan seks itu tidak memperhatikan kebersihan.

Victoria baru tahu gumpalan di balik lidahnya adalah kanker yang berbahaya.”Saya pikir itu hanya radang tenggorokan biasa, dan pasti akan menghilang sendiri,” tutur Victoria, yang hidup bersama suaminya, Gareth (54), di Kingston, Inggris.

Ibunda Victoria lantas memaksanya mengunjungi dokter. Yang mengejutkan, menurut Victoria, dokter berkata padanya, “Dasar wanita ceroboh! Kenapa dibiarkan saja? Kenapa baru ke dokter sekarang?”.

Jean-Pierre Jeannon, konsultan ahli bedah kepala dan leher di London Bridge Hospital, mengatakan kelenjar yang tumbuh pada kanker berbeda dengan sakit tenggorokan biasa. Gumpalan sel kanker yang terus tumbuh cenderung tidak terasa sakit dan diam di satu tempat.

Juni tahun ini, Victoria menjalani MRI dan biopsi. Dari sini ia mengetahui telah mengidap kanker mulut stadium dua, yang disebabkan oleh HPV. Dicurigai virus ini ia dapat dari seks oral dan french kiss. Namun Victoria beruntung, virus kanker belum menyebar ke bagian tubuhnya yang lain. Ia pun menjalani segala macam terapi dan pengobatan, dan kini telah sehat kembali.

“Saya kehilangan 60 persen indera perasa saya. Mulut saya menjadi sangat kering, dan membuat saya tidak bisa memakan makanan-makanan favorit saya: roti, cake, daging, dan cokelat. Pesan saya, cek langit-langit mulut, lidah, bagian bawah lidah, hingga dinding dalam pipi Anda. Bila terasa ada yang berbeda, jangan tunda untuk periksakan diri ke dokter,” pungkas Victoria.

Ternyata Victoria tidak sendiri. Sebuah survei yang dilakukan British Dental Health Foundation dan Denplan menemukan dari 2.000 responden yang diteliti, tak satupun tahu penyebab dan tanda-tanda kanker lidah atau kanker mulut. Mereka menerka penyebab kanker mulut adalah rokok, alkohol, diet yang salah, dan papillomavirus.

Selama 10 tahun terakhir, terjadi peningkatan angka kematian akibat kanker mulut sebesar 50 persen, dibanding kanker serviks dan kanker testis. Sekitar 6.500 pasien berhasil didiagnosis, namun kebanyakan berujung fatal karena mereka tidak menyadari kanker tersebut. Seks Oral dan French Kiss Bisa Penyebab Kanker Mulut Pada Wanita Ini

Post Update :
Date : Tuesday, February 19, 2019 - Selasa, 19 Februari 2019