Mengenal Gangguan Mata Silinder (Astigmatisma)

 

 

Mengenal Gangguan Mata Silinder (Astigmatisma)

Mengenal Gangguan Mata Silinder (Astigmatisma). Mata Silinder adalah jenis penyakit mata yang disebabkan oleh Kelainan Refleksi Lensa Mata. Dimana lensa mata mempunyai cekungan yang berbeda antara tengah dan pinggir. Efek dari mata Silinder, penderita akan melihat benda seakan akan menjadi dua, karena jatuhnya bayangan benda di retina mata ada 2.
Mata Silinder tidak berarti tidak bisa disembuhkan. Teknologi sekarang dengan menggunakan operasi laser sudah bisa membuat mata silinder menjadi normal kembali. Namun demikian daripada kita terkena penyakit mata silinder lebih baik dilakukan pencegahan atau penyembuhan sendiri.

Penyakit Mata
Berikut ini ada 7 tips penyembuhan mata silinder yang bisa anda gunakan :

1. Melakukan Olah Raga Mata

Lakukan olah raga mata setiap hari terutama pada pagi dan sebelum tidur. Olar raga ini bertujuan melatih mata agar lentur dan membuka mata agar mendapat oksigen yang cukup. caranya dengan menggerakkan mata ke kiri dan ke kanan, kemudian pandangan lurus ke depan selanjutnya tekan kedua pelipis mata kanan kiri dengan kedua tangan anda, pijat memutar searah jarum jam, kemudian pijit perlahan bagian belakang bawah kepala.

2. Melakukan Kompres mata dengan Air Hangat.

Lakukan kompres mata dengan air hangat setiap hari. jangan membuat mata anda tergantung dengan kacamata. Dengan melakukan kompres Mata, maka membuat otot otot mata akan lentur dan mata tidak tegang

3. Operasi Lasik Mata

Penyembuhan Mata Silinder dapat dilakukan dengan cara cepat melalui operasi lasik. tentu saja operasi ini akan membutuhkan biaya yang mahal. Operasi dilakukan dengan mengembalikan lengkungan mata menjadi normal.

4. Hindari kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk sangat penting untuk menjaga mata anda tetap normal. hindari kebiasaan yang tidak baik seperti membaca terlalu lama, terlalu dekat, dan tidak cukup cahaya, menonton Tv terlalu dekat, bermain games dan komputer terlalu dekat. cobalah mata anda jangan terlalu lelah dengan kegiatan tersebut.

5. Selalu menjaga kebersihan mata

Mata dapat dilakukan dengan menggunakan kapas yang direndam dulu dengan air. bersihkan mata dengan cara menyeka mulai dari sisi kiri ke kanan sekali usap saja. jangan menggunakan dua kali karena kotoran akan menempel pada saat membersihkan yang pertama kali dan bila digunakan 2 kali akan menyebabkan luka di mata

6. Jangan Menggunakan bantal, handuk, atau guling dengan orang lain

Kelihatannya tidak masuk akal apalagi dengan keluarga sendiri, tetapi perlu diperhatikan juga bila barang tersebut terjangkiti oleh bakteri dari orang lain, bisa menularkan penyakit mata ke kita.

7. Menggunakan Suplemen Mata
Penyakit Mata Silinder bisa juga disebabkan kurang zat atau gizi yang di konsumsi oleh mata kita. Suplemen mata sudah banyak beredar di toko obat atau apotek. pilihlah suplemen mata sesuai dengan petunjuk dokter. Mengenal Gangguan Mata Silinder (Astigmatisma)

Post Update :
Date : Wednesday, September 3, 2014 - Rabu, 3 September 2014