Mendeteksi Secara Dini Kanker Mulut

Mendeteksi Secara Dini Kanker Mulut

Mendeteksi Secara Dini Kanker Mulut. KANKER merupakan jenis penyakit penyebab kematian kedua setelah jantung di Amerika Serikat. Kanker membunuh stu dari empat orang Amerika dan penyebab utama kematian bagi perempuan berusia 40 hingga 79 tahun. Selain itu, penyakit ini juga menjadi penyebab kematian utama bagi laki-laki berusia 60 sampai 79.

Diperkirakan sekira 1,4 juta kasus baru didignosa setiap tahun di Amerika Serikat dan sekira 570.000 orang Amerika baik laki-laki maupun perempuan diprediksi akan meninggal akibat penyakit ini, demikian dikutip Palmbeachpost.

Salah satu penyakit kanker yang banyak diderita ialah kanker mulut. Kanker jenis ini dimulai di sekitar mulut, termasuk bibir, lapisan dalam bibir dan pipi, gigi, gusi, 2/3 bagian depan dari lidah, dasar mulut di bawah lidah, dan bagian atas mulut dalam.

Sedangkan kanker oropharyngeal dimulai di orafaring yang merupakan bagian dari tenggorokan di belakang mulut. Hal ini dimulai dimana rongga mulut berhenti. Hal ini juga mencakup dasar lidah, bagian lunak mulut atas (bagian belakang atas mulut, amandel, dan sisi serta dinding belakang tenggorokan.

Data penelitian ini menginformasikan kita bahwa lebih dari 90 persen dari kanker rongga mulut dan orofaring adalah karsinoma sel skuamosa. Sel kulit karsinoma skuamosa biasanya muncul benjolan kecil dan menyakitkan, serta kulit di sekitarnya merah dan bengkak. Kanker itu sendiri bisa bersisik, berkerak, atau seperti kutil.

Faktor-faktor penyebab seseorang terkena kanker rongga mulut dan kanker oropharyngeal ialah merokok dan konsumsi alkohol secara berlebihan. Selain itu, juga bisa disebabkan oleh virus papilloma, paparan sinar ultraviolet, kurang gizi, serta sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Namun, banyak dari pra-kanker, kanker rongga mulut dan orafaring dapat dideteksi lebih awal sehingga bisa dicegah. Ini bisa dicegah selama kita melakukan uji skrining rutin oleh dokter gigi untuk mendeteksinya. Mendeteksi Secara Dini Kanker Mulut

Post Update :
Date : Wednesday, February 20, 2019 - Rabu, 20 Februari 2019