Manfaat Air Putih Untuk Diet Sehat

Manfaat Air Putih Untuk Diet Sehat. Air putih memang menyehatkan dan bagus untuk memaksimalkan proses detoksifikasi usus. Bila anda ingin diet dan usaha sudah maksimal, namun diet masih kurang menunjukkan hasil? Coba tambah asupan air minum Anda agar diet makin sukses.

“Hal ini dikarenakan air mampu membesarkan lambung sehingga Anda merasa selalu kenyang, dan nafsu makan pun berkurang,” kata Dr Samuel Oetoro MS SpGK yang ditemui okezone di acara “Air Adalah Kebaikan Alam dan Manfaatnya Untuk Tubuh” oleh Danone Aqua, di Rumah Imam Bonjol, Jakarta.

Menurutnya, diet akan berhasil dengan asupan air yang cukup. Karena salah satu ciri air adalah mampu membesarkan lambung, sehingga orang tersebut akan merasa cepat kenyang dan nafsu makan pun dapat ditekan.

“Seperti yang kita tahu, orang yang terbiasa makan banyak akan semakin cepat lapar. Hal ini dikarenakan lambungnya mengecil karena kalori makanannya banyak. Dengan minum air, maka kalori makanan akan berkurang,” jelasnya.

Dr Samuel pun menyarankan kepada pasiennya yang ingin menurunkan berat badan untuk minum segelas air putih terlebih dahulu sebelum makan. Lalu, memperbanyak makanan berserat, seperti sayur dan buah.

“Air jika ditambahkan serat, maka akan sangat berpengaruh terhadap proses penurunan berat badan. Jangan lupa juga untuk berolahraga. Aturan diet ini bisa diterapkan pada pria dan wanita,” tutupnya.

 
Air putih itu bagus untuk mempelancar proses detoksifikasi yang sangat berguna dalam pembuangan racun dan toksin dari dalam tubuh. Tumpukan sampah hasil proses pencernaan apabila tidak terbuang sempurna membuah tubuh menjadi gemuk terutama daerah perut. dan peranan air putih adalah untuk mempelancar proses pembuangan sisa makanan yang tidak tercerna. Itulah Manfaat Air Putih Untuk Diet Sehat
 
Post Update :
Date : Sunday, February 17, 2019 - Minggu, 17 Februari 2019