Pengobatan Mata Glaukoma & Diabetes

Pengobatan Mata Glaukoma & Diabetes

Pengobatan Mata Glaukoma & Diabetes, Super Lutein merupakan nutrisi herbal yang bagus untuk kesehatan mata secara total untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit mata termasuk penyakit mata karena komplikasi diabetes. Salah satu koplikasi diabetes pada mata adalah mata glaukoma. Fungsi dari super lutein adalah memperbaiki sistem metabolisme tubuh dan  sel-sel tubuh secara total agar berfungsi normal kembali. Fungsi super lutein untuk memperbaiki sel-sel/saraf mata yang rusak akibat glaukoma ini.

Ketika cairan didalam mata tidak mengalir secara benar dari penumpukan tekanan didalam mata, ia berakibat pada persoalan mata yang lain dengan diabetes yang disebut glaucoma. Tekanan merusak syaraf-syaraf dan pembuluh-pembuluh dalam mata, menyebabkan perubahan-perubahan pada penglihatan.

Pada bentuk yang paling umum dari glaucoma, mungkin tidak ada gejala-gejala dari persoalan mata ini sama sekali sampai penyakitnya sangat berlanjut dan ada kehilangan penglihatan yang signifikan. Pada bentuk yang kurang umum dari persoalan mata ini, gejala-gejala dapat termasuk sakit kepala, nyeri-nyeri atau sakit mata, penglihatan kabur, mata-mata yang berair, halos sekitar cahaya-cahaya, dan kehilangan penglihatan.

Perawatan dari persoalan mata ini pada diabetes dapat termasuk tetes-tetes mata khusus, prosedur-prosedur laser, pengobatan, atau operasi. Anda dapat mencegah persoalan-persoalan mata yang serius pada persoalan-persoalan diabetes dengan mendapatkan penyaringan (screening) glaucoma tahunan dari dokter mata anda.

Glaucoma adalah suatu penyakit dari syaraf utama penglihatan, disebut syaraf optik (optic nerve). Syaraf optik menerima cahaya dari retina dan memancarkan impuls-impuls ke otak yang kita merasa sebagai penglihatan. Glaucoma digolongkan (dikarakteristikkan) oleh suatu pola tertentu dari kerusakan progresif pada syaraf optik yang umumnya dimulai dengan kehilangan penglihatan samping (peripheral vision) yang hampir tidak kentara. Jika glaucoma tidak didiagnosis dan dirawat, dia dapat berlanjut ke kehilangan penglihatan pusat dan kebutaan.

Glaucoma umumnya, tapi tidak selalu, dihubungkan dengan peningkatan tekanan didalam mata (intraocular pressure). Secara umum, peningkatan tekanan mata ini yang menjuruskan kepada kerusakan dari syaraf mata (optik). Pada beberapa kasus, glaucoma dapat terjadi pada tekanan mata yang normal. Bentuk glaucoma ini diperkirakan disebabkan oleh pengaturan yang miskin/lemah dari aliran darah ke syaraf optik.

Kelaziman Glaucoma

Diseluruh dunia, glaucoma adalah penyebab utama dari kebutaan yang tidak dapat diubah lagi. Faktanya, sebanyak 6 juta individu-individu yang buta dikedua matanya dari penyakit ini. Di Amerika sendiri, menurut suatu perkiraan, lebih dari 3 juta orang mempunyai glaucoma. Sebanyak setengah dari individu-individu dengan glaucoma, bagaimanapun, mungkin tidak mengetahui bahwa mereka mempunyai penyakit ini. Penyebab dari ketidaksadaran mereka adalah karena glaucoma pada awalnya tidak menyebabkan gejala-gejala, dan kehilangan penglihatan samping (periphery) hampir tidak nyata.

Penyebab Glaucoma

Peningkatan tekanan didalam mata adalah faktor utama yang menjurus ke kerusakan glaucoma (glaucomatous damage) pada syaraf mata (optic). Glaucoma dengan tekanan normal didalam mata (normal intraocular pressure) didiskusikan dibawah dalam bagian tipe-tipe berbeda dari glaucoma. Syaraf optik yang berlokasi dibelakang mata adalah syaraf penglihatan utama untuk mata. Syaraf ini memancarkan balik gambar-gambar yang kita lihat ke otak untuk interpretasi. Mata adalah kokoh dan bulat seperti bola basket. Kesehatan dan bentuknya dipelihara oleh suatu tekanan didalam mata (the intraocular pressure), yang umumnya berkisar antara 8 dan 22 mm (millimeters) air raksa (mercury). Ketika tekanan terlalu rendah, mata menjadi lebih lunak, dimana suatu tekanan terlalu tinggi menyebabkan mata menjadi lebih keras. Ternyata syaraf optik adalah bagian yang paling rentan dari mata terhadap tekanan tinggi karena serabut-serabut lembut didalam syaraf ini mudah rusak.

Bagian depan mata diisi dengan suatu cairan bening yang disebut aqueous humor, yang menyediakan makanan kepada struktur-struktur dibagian depan mata. Cairan ini diproduksi secara terus menerus oleh badan ciliary (ciliary body), yang mengelilingi lensa mata. Aqueous humor kemudian mengalir melalui pupil dan meninggalkan mata melalui kanal kecil (tiny channels) yang disebut trabecular meshwork. Kanal-kanal ini berlokasi pada apa yang disebut filtering, atau drainage angle dari mata. Angle adalah dimana kornea yang bening, yang menutup bagian depan mata, dipasang pada dasar (root or periphery) dari iris, yang adalah bagian berwarna dari mata. Kornea menutupi iris dan pupil, yang ada di depan lensa. Pupil adalah pembukaan yang kecil, bulat dan nampak hitam dipusat dari iris. Cahaya lewat melalui pupil, terus melalui lensa, dan menuju ke retina dibelakang mata.

Pada kebanyakan orang, filtering angles terbuka lebar, meskipun pada beberapa individi-individu, mereka mungkin sempit. Contohnya, filtering angle yang umum kira-kira 45 derajat, dimana suatu angle yang sempit kira-kira 25 derajat atau kurang. Sesudah keluar melalui trabecular meshwork didalam filtering angle, aqueous fluid kemudian mengalir masuk kedalam pembuluh-pembuluh darah kecil (capillaries) dan kedalam aliran darah utama. Jangan mengacaukan aqueous humor dengan airmata, yang diproduksi oleh sebuah kelenjar diluar mata.

Proses memproduksi dan mengeluarkan cairan ini dari mata adalah mirip dengan yang dari suatu bak cuci piring (sink) dengan kran yang selalu terbuka, memproduksi dan mengalirkan air. Jika sink tersumbat, air mungkin meluber. Jika sink ini adalah suatu sistim tertutup, sepeti mata, dan tidak mampu untuk meluber, tekanan didalam sink akan meningkat. Demikian juga, jika trabecular meshwork mata tersumbat, tekanan didalam mata (intraocular pressure) dapat meningkat. Juga, jika kran dari sink dibuka terlalu besar, air dapat meluber. Sekali lagi, jika sink adalah suatu sistim tertutup, tekanan didalam sink akan meningkat. Dalam peristiwa manapun, karena mata adalah suatu sistim tertutup, jika dia tidak dapat mengeluarkan cairan yang bertambah, tekanan membangun (meningkat) dan mengakibatkan kerusakan syaraf.

 

Faktor-Faktor Risiko Glaucoma

Glaucoma seringkali disebut pencuri penglihatan yang diam-diam. Ini disebabkan, seperti yang sudah disebutkan, dalam banyak kasus-kasus, tekanan dalam mata (intraocular pressure) dapat meningkat dan merusak penglihatan tanpa menyebabkan gejala-gejala nyata. Jadi, kesadaran dan penemuan awal glaucoma adalah sangat penting karena penyakit ini dapat dirawat dengan sukses jika didiagnosis lebih awal. Ketika setiap orang berisiko untuk glaucoma, orang-orang tertentu berisiko lebih tinggi dan perlu dperiksa lebih sering oleh dokter mereka. Faktor-faktor risiko utama termasuk:

  • Umur diatas 45 tahun
  • Sejarah glaucoma keluarga
  • Keturunan ras hitam
  • Diabetes
  • Sejarah peningkatan tekanan dalam mata
  • Nearsightedness (derajat tinggi dari myopia), adalah ketidakmampuan untuk melihat jelas benda-benda yang jauh
  • Sejarah luka mata
  • Pemakaian cortisone (steroids), di mata atau secara sistimatis (melalui mulut atau disuntik)
  • Farsightedness (hyperopia), adalah melihat benda-benda jauh lebih jelas dari yang dekat (orang dengan penglihatan jauh mungkin mempunyai filtering angles yang sempit, yang memberikan mereka kecenderungan mendapat serangan akut (tiba-tiba) dari closed-angle glaucoma).

Tipe-Tipe Berbeda Glaucoma

Ada banyak tipe-tipe berbeda dari glaucoma. Paling banyak, bagaimanapun, dapat digolongkan sebagai open-angle glaucomas, yang adalah kondisi-kondisi kronis, atau closed-angle (angle closure) glaucomas, yang termasuk kondisi-kodisi yang terjadi mendadak (akut). Glaucoma umumnya mempengaruhi kedua mata, namun penyakit ini dapat maju lebih cepat pada mata yang satu daripada mata yang lainnya. Keterlibatan dari hanya satu mata saja terjadi hanya ketika glaucoma ditimbulkan oleh faktor-faktor seperti luka, peradangan, atau pemakaian steroids pada mata itu.

Open-angle glaucoma

Chronic open-angle glaucoma (COAG) adalah tipe galucoma yang paling umum. Lebih dari itu, frekwensinya meningkat secara besar dengan umur. Peningkatan ini terjadi karena mekanisme pengaliran secara berangsur-angsur dapat menjadi tersumbat dengan penuaan umur. Sebagai konsekwennya, cairan aqueous (aqueous fluid) tidak mengalir dengan sesuai dari mata. Oleh karenanya tekanan didalam mata meningkat tanpa sakit dan tanpa gejala-gejala. Lebih jauh, seperti disebutkan sebelumnya, karena kehilangan penglihatan yang diakibatkannya mulai pada sisi samping (peripherally), orang-orang umumnya tidak sadar atas persoalan ini sampai kehilangan melanggar pada area pusat penglihatan mereka.

Normal tension (pressure) glaucoma adalah suatu varian dari open-angle glaucoma yang sekarang lebih sering dikenali daripada dahulu. Diperkirakan disebabkan oleh aliran darah ke syaraf optik yang berkurang. Kondisi ini dikarakteristikan oleh kerusakan syaraf optik yang progresif dan kehilangan penglihatan samping/peripheral vision (visual field) meskipun tekanan dalam mata (intraocular pressures) berada dibatas-batas normal atau bahkan dibawah normal. Tipe glaucoma ini dapat didiagnose dengan pemeriksaan yang berulang-ulang oleh seorang dokter mata untuk mendeteksi kerusakan syaraf atau kehilangan penglihatan bidang (visual field). Sekarang ini, glaucoma tekanan normal (normal pressure glaucoma) mendapat perhatian penelitian yang cukup banyak karena penyebabnya dan perawatannya masih belum menentu.

Congenital (infantile) glaucoma adalah suatu open-angle glaucoma yang diwariskan dan relatif jarang. Dalam kondisi ini, area pengaliran (drainage area) tidak berkembang semestinya. Ini berakibat pada peningkatan tekanan didalam mata yang dapat menjurus pada kehilangan penglihatan dari kerusakan syaraf optik dan pada suatu pembesaran mata. Mata dari seorang anak membesar menanggapi peningkatan tekanan dalam mata karena matanya lebih lunak daripada mata orang dewasa. Diagnose dan perawatan dini dengan obat-obatan dan/atau operasi adalah sangat kritis pada bayi-bayi dan anak-anak untuk memelihara penglihatan mereka.

 Secondary glaucoma adalah tipe yang lain lagi dari open-angle glaucoma. Ini berakibat dari suatu luka mata (ocular injury), bahkan dari yang telah terjadi beberapa tahun sebelumnya. Penyebab-penyebab lain dari secondary glaucoma adalah peradangan pada iris mata (iritis), diabetes, katarak, atau pada individu-individu yang peka steroid, pemakain dari topical steroid (drops) atau steroid-steroid sistemik (cortisone, oral atau disuntik). Ini juga dapat dihubungkan dengan suatu pelepasan retina (retinal detachment) atau kemacetan (tersumbat) vena retina (retinal vein) atau blokade. Retina adalah lapisan yang melapisi bagian dalam dari belakang mata. Perawatan-perawatan untuk secondary glaucomas bervariasi, tergantung pada penyebabnya.

Pigmentary glaucoma adalah suatu tipe dari secondary glaucoma yang lebih sering pada pria muda. Dalam kondisi ini, untuk sebab-sebab yang masih belum dimengerti, butir-butir halus (granules) dari pigmen terlepas dari iris, yang mana adalah bagian yang berwarna dari mata. Butir-butir halus ini kemudian mungkin dapat menghalangi trabecular meshwork, yang mana, seperti diungkapkan diatas, adalah sistim pengaliran dari mata. Akhirnya, penghalangan sistim pengaliran menjurus pada peningkatan tekanan dalam mata, yang berakibat pada kerusakan syaraf optik.

Exfoliative glaucoma (pseudoexfoliation) adalah tipe yang lain dari glaucoma yang dapat terjadi baik dengan open angles maupun closed angles. Tipe glaucoma ini dikarakteristikan oleh endapan-endapan dari materi yang mengeripik (flaky material) pada permukaan depan dari lensa (anterior capsule) dan pada sudut mata. Akumulasi dari materi ini pada sudut dipercayai menghalangi sistim pengaliran mata dan meningkatkan tekanan mata. Selagi tipe glaucoma ini dapat terjadi pada populasi apa saja, ini terjadi paling sering pada orang-orang tua dan orang-orang keturunan Scandinavian.

Closed-angle glaucoma

Closed-angle glaucoma adalah suatu tipe glaucoma yang relatif jarang. Dalam kondisi ini, tekanan intraocular pasien, yang biasanya normal, dapat meningkat dengan sangat mendadak (secara akut). Peningkatan tekanan mendadak ini terjadi karena filtering angle menjadi tertutup dan menutup jalan kanal-kanal pengaliran (drainage channels). Tipe glaucoma ini dapat terjadi ketika pupil melebar atau membesar. Akibatnya, pinggiran sekeliling (peripheral edge) dari iris dapat menjadi bergerombol pada pemasangan korneanya, dengan demikian menyebabkan filtering angle menutup. Jadi, persoalan pada closed-angle glaucoma adalah kesulitan pada akses dari cairan mata pada sistim pengaliran (trabecular meshwork). Berlawanan dengannya, ingat bahwa persoalan pada open-angle glaucoma adalah penyumbatan didalam sistim pengalirannya sendiri.

Orang-orang dengan mata-mata yang kecil mendapat kecenderungan untuk mengembangkan closed-angle glaucoma karena mereka bertendensi mempunyai sudut penyaringan yang sempit (narrow filtering angles). Mata-mata kecil tidak jelas nyata dari penampilannya, namun mereka dapat diukur oleh seorang dokter mata. Jadi, individu-individu yang berpenglihatan jauh atau keturunan Asia dapat mempunyai mata-mata kecil, sudut-sudut penyaringan yang sempit (narrow filtering angles), dan suatu risiko mengembangkan closed-angle glaucoma yang meningkat. Lebih jauh, kondisi ini mungkin dipicu oleh obat-obatan yang dapat melebarkan pupils. Bahan-bahan ini dapat ditemukan pada obat-obat tetes tertentu, obat-obat yang lazim dipakai untuk selesma, atau obat-obat yang digunakan untuk mencegah mabuk laut. Kondisi ini dapat juga terjadi secara spontan didalam suatu kamar gelap atau didalam bioskop, dimana pupil secara otomatis melebar/membesar untuk membiarkan lebih banyak cahaya masuk kedalam. Kadangkala, sebab itu , orang-orang dengan sudut-sudut sempit (narrow angles) diberikan obat-obat tetes (parasympathomimetic agent) untuk menjaga pupils mereka tetap kecil.

Suatu serangan glaucoma yang mendadak dapat dihubungkan dengan sakit mata dan sakit kepala yang parah, suatu mata merah (meradang), mual, muntah, dan penglihatan kabur. Sebagai tambahan, tekanan intraocular yang tinggi menjurus pada pembengkakkan kornea (edema), yang menyebabkan pasien melihat haloes disekitar cahaya-cahaya. Kadangkala, glaucoma akut dirawat dengan oral carbonic anhydrase inhibitors. Suatu serangan glaucoma akut, bagaimanapun, umumnya dibebaskan dengan operasi mata. Pada operasi ini, dokter membuat suatu lubang kecil pada iris dengan laser (laser iridotomy) untuk mengizinkan cairan untuk memulai lagi pengaliran kedalam kanal-kanal pengeluaran normalnya.

Super Lutein (S.Lutena) Suplemen Herbal Pengobatan Penyakit Mata Glaukoma Karena Diabetes

SUPER LUTEIN (S.LUTENA)

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

SUPER LUTEIN Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama SUPER LUTEIN ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, a(alpa)-carotene, b(beta)-Carotene, Lycopene dan Crocetin.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Prinsip Pengobatan Dengan Super Lutein (S.Lutena):

  1. Memperbaiki sistem metabolisme tubuh dengan detoksifikasi tubuh yaitu pengeluaran semua toksin dan racun yang mengendap dalam tubuh. Dalam proses detoksifikasi biasanya dikenal dengan istilah healing crisis (krisis healing) yaitu perasaan tidak nyaman dalam proses penyembuhan. Dalam tahap ini perlu dipahami bahwa tidak hanya bagian yang sakit saja yang akan mengalami detoksifikasi tapi seluruh organ tubuh. Makanya tidak mengherankan bila seseorang mengeluhan penyakit A tapi tidak hanya penyakit itu yang terasa healing crisis tapi seluruh tubuh juga mengalaminya. Healing crisis akan dirasakan lebih hebat bila seseorang mempunyai riwayat beberapa penyakit misalnya komplikasi diabetes. Contoh: Si A menderita katarak, tapi pada saat proses penyembuhan kataraknya tidak mengalami kemajuan yang diharapkan tetapi malahan dia merasakan sakit di daerah lain yaitu asam urat yang selama ini tidak pernah kambuh malah sakit sekali. Bila dia tidak menyadari hal itu pastilah dia akan marah karena dianggap itu adalah efek samping. Padahal itu adalah sebaliknya, super lutein mulai melakukan detoksifikasi pada bagian tubuh yang sebelumnya pernah menderita asam urat, asam urat tidak kambuh bukan berarti dia sudah terbebas dari asam urat tapi masih ada gejala yang kapan saja bisa muncul apalagi tanpa memperhatikan pantangan makanan yang tidak baik untuk asam urat. Setelah super lutein melakukan detoksifikasi di seluruh tubuh barulah super lutein mulai memaksimalkan fungsi-fungsi seluruh organ tubuh.
  2. Tahap Mengoptimalkan Fungsi seluruh organ tubuh, dalam tahap ini setelah tubuh terbebas dari semua toksin dan racun barulah super lutein mendorong untuk mengotimalkan seluruh organ tubuh, dan biasanya mulai ada perbaikan dari bagian tubuh yang sakit.
  3. Tahap regenerasi sel, dalam tahap ini super lutein mempercepat pergantian sel-sel yang rusak dengan sel-sel tubuh yang baru, dalam tahap ini semua improvisasi dan tahap penyembuhan mulai berlangsung.

Pengobatan dengan suplemen herbal super lutein perlu waktu bertahap dan pasti. Dosis yang dianjurkan untuk penyembuhan penyakit berat misalnya katarak, glaukoma, kanker dll adalah:

  1. Untuk 3 bulan pertama dosis 3 x 5 kapsul sehari
  2. Untuk bulan selanjutnya disesuaikan dengan hasil dari tahap pertama, dan sebaiknya digunakan sebagai suplemen harian untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan seluruh organ tubuh. Konsumsi dalam jangka panjang akan membuat tubuh menjadi lebih mudah dan yang terpenting tidak ada efek samping apa pun.

S.Lutena (Super Lutein) juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb. S.Lutena

Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di Super Lutein/S.Lutena termasuk lutein, zeaxanthin, alpha-karoten, beta – Carotene, Lycopene dan Crocetin, dan 5 komponen lainnya yaitu Blue Berry, Blackcurrant, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan DHA.

KEUNGGULAN SUPER LUTEIN (S.LUTENA):

  • Super Lutein (S.Lutena) aman terbebas dari pengaruh udara. Sehingga, tidak teroksidasi yang mengakibatkan fungsi anti oksidannya berkurang.
  • Super Lutein (S.Lutena) merupakan produk hasil kerja sama beberapa perusahaan farmasi ternama : – KEMIN IDUSTRY, Inc., membuat bahan baku “FloraGLO Lutein”, proses dipantenkan. – RIKEN VITAMIN Co., Ltd, membuat bahan baku ‘crocetin’. Perusahaan spesialis research & ektraksi pigmen warna dari bahan baku alami. – ALIMEN INDUSTRY Co., Ltd. – Zeria Pharmaceutical Co., Ltd.
  • Diproduksi dengan standar ISO9001 dan GMP
  • Mendapat sertifikat HALAL dari JMA (Japanese Muslim Assotiation)
  • Setiap dua tahun, sejak 1999, S.Lutena melakukan ‘self eliminate’ & upgread kualitas
  • FloraGLO Lutein dipantenkan di banyak negara: AS, Jepang, Australia, Uni Eropa (Finlandia, Jerman, Yunani, Perancis, Denmark, Inggris, Belanda, Swedia, Lexumbourg, Portugal, Itali, Belgia, Irlandia)
  • FloraGLO memperoleh sertifikat GRAS (Generally Recognized As Safe) yang berarti “Worldwide Recognition”
  • Berkat S.Lutena, Naturally Plus menjadi anggota NNFA JAPAN (National Nutritional Foods Assotiation of JAPAN
  • Direkomendasikan oleh JAPANESE ASOTIATION OF ADULT DISEASE
  • Mendapat penghargaan “Gold Metal for First Consumption Brand 2004” di Taiwan
  • Mendapat penghargaan “No. 1 Brand Consumption Assotiation, 2006” di Taiwan
  • Mendapat penghargaan, “10 Best Health Supplement” pada Asia Pasific The Most Competitive Edge, 2006
  • No. 1 Anti Cancer-Food in Japan
Manfaat Super Lutein (S.Lutena) Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Tiap botol Super Lutein (S.Lutena) berisi 100 kapsul.

Komposisi : refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ekstrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax, ekstrak, vitamin E, ekstrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, dan B12.

TESTIMONIAL Super Lutein Pengobatan Untuk Penyakit Mata Karena Diabetes

Berikut adalah Kesaksian Bpk. Fatur pada Acara Road Show Naturally Plus di Tambun – Bekasi, tgl. 5 Januari 2013.

Kakak Beliau yg di Lampung, akibat Diabetes, diharuskan menjalani operasi mata oleh dokter. Namun matanya normal kembali setelah konsumsi S LUTENA (SUPER LUTEIN) selama 2 minggu.

Sedangkan ibu mertua Beliau juga mengalami sakit ginjal yg menyebabkan kakinya bengkak-bengkak. Tetapi setelah konsumsi S LUTENA (SUPER LUTEIN) selama 1 minggu, kesehatannya sudah pulih kembali.

 

Super Lutein for Cataract, Glaucoma, Floater

Mr Oh Kai Kok (76years old) -I used to have eye floater, cataract, astigmatism and glaucoma at the same time. They caused so much inconvenient so I decided to undergo eye lasik in 2008. Unfortunately lasik surgery failed twice on me. I lose my eyesight for 36 days. Can’t even read newspaper. My friend recommended me Super Lutein and Izumio. I gave it a try hoping to regain my eyesight since I can’t see anyway. So I consumed 5 capsules of Super Lutein and 1 packet of Izumio 3 times a day. Now I can see even the small letters and drive without my glasses. I don’t need my spectacles anymore 8 glasses thrown away. My coronary arteries are blocked and often felt pain when I squat down. Now my arteries are all cleared. My cholesterol level was 280 and now below 200. My right side of the head was painful during the night and now relieved. I dont’ need to take medication anymore. I am really gladful to Naturally Plus who brought two wonderful products to Singapore. I’ve regain my health. I am now still taking 5 capsules and 1 packet of Izumio three times a day. Thanks to Naturally Plus for the wonderful products.

 

Wu Khai Kuo, dari Singapore, menderita katarak, silinder dan floaters

Nama saya Wu Khai Kuo. Saya menderita gangguan mata, antara lain: Katarak, ada Silinder, Floaters, dan juga Glaukoma. Tahun 2008, saya menjalani operasi, namun operasi tersebut gagal, akibatnya sampai 16 hari saya tidak dapat melihat apa pun.Kemudian saya menemui seorang dokter spesialis mata yg lain, beliau sarankan utk operasi sekali lagi, namun tetap saja tdk berhasil. Celakanya, mata saya semakin parah keadaannya, sehingga menurut dokter tidak dapat disembuhkan lagi. Namun anggota keluarga tidak berani menyampaikan berita tsb kpd saya.Pd saat itu, seorang sahabat memperkenalkan kpd saya Super Lutein & Izumio, sekitar bulan November, ketika itu kantor Naturally Plus sudah dibuka di Singapore.

Setelah mengkonsumsi, penglihatan saya berangsur-angsur pulih. Mulai dpt melihat tulisan, padahal sebelumnya tdk bisa baca koran, tulisan2 yg agak besar pun tampak buram. Namun akhirnya penglihatan saya bisa sembuh total dan dapat melihat dgn sangat jelas, bahkan skrg saya dapat membaca buku dan menyetir mobil, tanpa perlu memakai kacamata lagi. Saya juga punya keluhan lain yaitu penyumbatan pembuluh darah krn kolestrol saya tinggi, mencapai 285. Setelah konsumsi Super Lutein, kolestrol saya sdh di bawah 200, dan tidak ada lagi penyumbatan. Dulu saya juga sering mengalami vertigo di kepala bagian kanan. Kadang2 sakit sekali, saya gosok2 dgn tangan, tapi tak ada hasilnya. Saya sdh minum banyak obat penghilang rasa sakit krn masalah tsb. Sejak saya konsumsi Super Lutein & Izumio, hingga skrg sdh 1 thn lebih, kepala saya tdk pernah sakit lagi. Bukan itu saja, sampai skrg saya tidak pernah ada keluhan2 sakit lagi, juga tidak pernah ke dokter lagi, dan tidak pernah makan obat dokter lagi, barang sebutir pun. Saya sangat bersyukur utk produk2 Naturally Plus yg telah menolong saya. Saya juga telah menolong banyak teman2 dgn memperkenalkan produk tsb. Terima kasih Naturally Plus, yang telah menolong saya & menolong banyak org di Singapore. Pada awal-awal, saya konsumsi Super Lutein sebanyak 2x5caps per hari, kemudian saya tambah menjadi 3x5caps per hari. Hingga saat ini, walaupun tubuh saya sdh sehat, tdk ada lagi keluhan penyakit, saya tetap minum 3x5caps per hari utk menjaga kesehatan.   .

 

Ibu Lie Piet Hoa Usia 71 tahun dari Bandung-Indonesia

Kesaksian Ibu Lie Piet Hoa (71 tahun) dari Bandung, saya mengenal super lutein dari ibu Pau Tjuk dari jakarta, tadinya sih saya kurang yakin kok bisa begitu menarik sekali.

Terus saya ketemu ibu Sepritna sama orang jepang disitu saya dikenalin dan diceritain mengenai mata. pada waktu itu kebetulan saya  ada masalah mata, mata saya seperti ada selaput seperti glaukoma atau apa saya kurang ngerti. tadinya saya mau periksa ke dokter tapi ternyata dikenalin super lutein saya percaya dan langsung member dan langsung makan. dosis 6 kapsul sehari.

Habis 1 botol super lutein sudah ada perbaikan padahal sebelumnya setiap pagi harus menetesi obat mata waktu itu. Tetapi setelah makan super lutein tanpa obat tetes mata pun kok jelas sudah selaputnya tidak ada. saya supaya sehat saya setiap hari minum 3 kapsul super lutein sampai sekarang.

Saya  juga saya punya keluhan susah tidur , setelah minum super lutein tidurnya biasa lagi enak tidurnya. Dan lagi saya juga mengenalkan pada orang Pamalang Tjuk Fon, dia waktu itu diabetesnya sudah tinggi sampai 460 sudah kehilangan jari satu, sudah berobat di semarang terus ke bandung, habisnya berapa itu. Saya perkenalkan super lutein, dia percaya sampai detik ini sampai kulitnya sudah sehat dan kencang lagi. Ada lagi konsumen saya namanya Ibu Yeni, dia punya kista 4 cm baru minum 1 1/2 botol, dia sudah mengecil sampai 2,5 cm. Dia tetap minum super lutein karena waktu umroh di kehabisan super lutein, rambutnya menjadi rontok padahal selama minum super lutein rambutnya tidak rontok.

Saya merasa lebih fit dan pergi jauh pun tidak capek, super lutein membuat saya sehat kembali padahal setiap bulan ke Jawa Tengah ada bisnis garmen. Dan sampai sekarang saya tetap memperkenalkan super lutein agar bisa menolong banyak orang.

“Saya sdh lama menderita glukoma di mata kiri saya, setelah konsumsi Super Lutein selama 3 bulan, penyakit tsb sembuh total. Ayah saya juga sdh bertahun-tahun mengalami gangguan pencernaan yg sangat parah, terkadang sehari bisa BAB sampai 10 kali. Di malam hari, seringkali harus bangun 3-4 kali utk BAB. Sekali BAB bisa 3-5 menit. Bisa Anda bayangkan betapa menderitanya. Selain itu beliau juga mengidap Hepatitis-B yg cukup kronis, sehingga beliau cepat sekali mengantuk, kadang2 baca koran baru 3 menit saja sudah tertidur. Beliau mengkonsumsi Super Lutein dgn dosis yg sama dgn saya, yaitu: 3×3 caps/hari. Setelah botol ke-2, penyakitnya sudah berkurang kira2 setengahnya, dan setelah botol ke-5, semua keluhannya telah hilang sama sekali. Sejak mulai konsumsi hingga sembuh total, kira2 selama 8 bulan. Salah seorang teman saya, mudah sekali mabok, baru minum 1 cangkir arak saja sudah mabuk, sehingga terkenal dgn sebutan “Cang I Pei” (Cang 1 cangkir). Suatu saat diajak teman utk menghadiri acara sambil minum2. Sebelum minum arak, ia minum 3 caps Super Lutein. Di tengah acara, dia minum lagi 3 caps. Selesai acara minum lagi 3 caps. Dalam acara itu, ia telah minum 7 cangkir arak, namun tidak mabuk sama sekali. Jadi buat teman-teman yang kadang-kadang terpaksa harus menemani teman bisnis Anda minum-teman, saya sarankan Anda untuk mengkonsumsi Super Lutein, dijamin tidak akan mabuk, karena dapat menetralisir racun dgn sangat baik. Terima kasih buat Naturally Plus dan Super Lutein.”

 

Bila anda mempunyai keluhan penyakit kulit psoriasis bisa konsumsi Super Lutein. Super Lutein atau S.Lutena memang suplemen herbal yang bagus untuk mata untuk Pengobatan Mata Glaukoma & Diabetes

Post Update :
Date : Friday, February 22, 2019 - Jumat, 22 Februari 2019