Kanker Laring, Kanker Pada Pita Suara

Kanker Laring, Kanker Pada Pita Suara

Kanker Laring, Kanker Pada Pita Suara. Kanker laring (tenggorokan) merupakan kanker ganas yang sering dijumpai,angka pertumbuhannya pun cepat,ditambah dengan meningkat nya wanita yang merokok dan minum alkohol sehingga perbandingan pasien pria dan wanita mengalami perubahan. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena penyakit itu akan sembuh dengan metode pengobatan yang kami berikan. Metode pengobatan yang kami rekomendasikan adalan metode pengobatan paling aman dan efektif. Metode pengobatan herbal atau alami adalah metode paling aman tanpa efek samping yang berbahaya. Bagaimana cara pengobatannya ?

Penyakit Kanker Laring merupakan keganasan pada pita suara, kotak suara (laring) atau daerah lainnya di tenggorokan. Kanker di laring hampir selalu merupakan karsinoma sel skuamosa. Kanker yang biasa terjadi pada perokok. Kanker pita suara sejati, berbeda dengan karsinoma supraglotis dan subglotis, biasanya ditemukan dini karena dampaknya pada suara. Bila kanker pita suara terdiagnosis dini, maka dapat dicapai angka penyembuhan 98% dengan operasi singkat, tanpa keperluan trakeostomi permanen atau kehilangan suara. Sebaliknya pada kasus lanjut, mungkin memerlukan terapi yang lama, kehilangan laring dan kadang-kadang reseksi bedah yang mencakup faring atau laher.

Faktor Penyebab Kanker Laring

kanker laring (pita suara) biasanya lebih banyak ditemukan pada pria dan berhubungan dengan rokok serta pemakaian alkohol. Adapun penyebab lain biasanya tidak dapat diketahui secara pasti karena penyebab kanker dapat merupakan gabungan dari sekumpulan faktor, genetik dan lingkungan. Namun ada beberapa faktor yang diduga meningkatkan resiko terjadinya kanker, sebagai berikut :

Faktor Lingkungan

Merokok sigaret meningkatkan resiko terjadinya kanker paru – paru, mulut, laring (pita suara), dan kandung kemih darah, seperti Leukemia.

Faktor Makanan yang mengandung bahan kimia.

Makanan juga dapat menjadi faktor risiko penting lain penyebab kanker, terutama kanker pada saluran pencernaan. Contoh jenis makanan yang dapat menyebabkan kanker adalah Makanan yang diasap dan diasamkan (dalam bentuk acar) meningkatkan resiko terjadinya kanker lambung. Minuman yang mengandung alkohol menyebabkan berisiko lebih tinggi terhadap kanker kerongkongan. Zat pewarna makanan. Logam berat seperti merkuri yang sering terdapat pada makanan laut yang tercemar seperti: kerang, ikan. Berbagai makanan (manis,tepung) yang diproses secara berlebihan.

Virus

Virus yang dapat dan dicurigai menyebabkan kanker laring antara lain Virus Epstein – Bar (di Afrika) menyebabkan Limfoma Burkitt, sedangkan di China virus ini menyebabkan kanker hidung dan tenggorokan. Ini terjadi karena faktor lingkungan dan genetik.

Gejala Kanker Laring

Gejala kanker laring tergantung pada ukuran dan lokasi tumor. Gejala mungkin termasuk yang berikut:

  • Suara serak atau perubahan suara lainnya
  • Sebuah benjolan di leher
  • Sakit tenggorokan atau perasaan bahwa ada sesuatu yang terjebak di tenggorokan
  • Persistent batuk
  • Stridor
  • Bau mulut
  • Telinga sakit

Gejala paling umum seperti Suara serak atau perubahan suara lainnya, Sebuah benjolan di leher,Sakit tenggorokan atau perasaan bahwa ada sesuatu yang terjebak di tenggorokan, Persistent batuk, Stridor,Bau mulut, Telinga sakit, gejala tersebut perlu diwaspadai agar terhindar dari Kanker Laring, Kanker Pada Pita Suara

Post Update :
Date : Tuesday, September 25, 2018 - Selasa, 25 September 2018