Waspadai Tempurung lutut Chondromalacia

 
Waspadai Tempurung lutut Chondromalacia. Tempurung lutut Chondromalacia adalah kerusakan pada tulang rawan di bawah tempurung lutut (patella).
 Tempurung lutut Chondromalacia biasanya terjadi pada remaja. Pelari teramat rentan. Penyebabnya adalah hal kecil, berulang luka dari keseleo tempurung lutut. keseleo membuat tulang rawan atas bagian bawah tempurung lutut bergesek pada tulang lain kalau lutut ditekuk.
 
GEJALA
 Kaku, rasa sakit dirasakan di seluruh dan di belakang lutut. Memanjat, terutama naik atau turun tangga, dan berlari biasanya memperburuk rasa sakit. Duduk terlalu lama juga mungkin memperburuk rasa sakit.
 
DIAGNOSA
 Seorang dokter membuat diagnosa berdasarkan gejala dan pemeriksaan badan dan mungkin merekomendasikan olah raga untuk memperkuat otot quadriceps, yang melurus, atau terulur, sendi lutut.
 
PENGOBATAN
 Menambah keluesan lutut dengan merentangkan penggunaan menolong. Aktivitas yang memperburuk rasa sakit sebaiknya dihindari. Analgesik atau obat anti inflamasi nonsteroidal (NSAIDs), seperti ibuprofen atau naproxen, bisa menolong mengurangi gejala. Waspadai Tempurung lutut Chondromalacia
Post Update :
Date : Saturday, February 23, 2019 - Sabtu, 23 Februari 2019