Manfaat & Khasiat Tanaman Binahong

 
Manfaat & Khasiat Tanaman Binahong. Orang mengenal tanaman binahong sebagai herbal cina. Tanaman Binahong atau Gondola adalah termasuk tanaman merambat. Hampir semua bagian dari tumbuhan binahong ini bermanfaat bagi manusia, baik daun, batang maupun umbinya bisa dipakai untuk terapi herbal. Saat ini bibitnya mudah dibeli di objek wisata Kopeng. Tumbuhan ini akan berkembang sangat baik pada lingkungan yang dingin dan lembab.
 
Bagi masyarakat Indonesia, tumbuhan ini sudah terkenal memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, antara lain: luka sehabis operasi, typus, maag, obat radang usus serta ambeien. Serta dapat pula mengatasi pembengkakan dan pembekuan darah, mengembalikan kondisi tubuh yang lemah setelah sakit, rematik, luka memar pukul, sakit asam urat dan mencegah stroke.
Tanaman Binahong atau Gondola ini biasa digunakan untuk berbagai macam penyembuhan luka, baik luka dalam maupun luka luar; selain itu bagi kaum adam, daun binahong diyakini dapat meningkatkan vitalitas.  Untuk pemakaian dalam/ di minum, daun binahong diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit berikut: maag, typus, disentri, kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang serta menyembuhkan luka setelah operasi.
 
Untuk pemakaian luar/di oleskan, daun dan batang binahong ditumbuk halus kemudian dioleskan pada bagian yang sakit diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit berikut: memar akibat pukulan, terkena panas api, rheumatik, pegal linu, nyeri urat, menghaluskan kulit.
Umbi dari tumbuhan ini, diyakini dapat menyembuhkan penyakit jantung, lever, kencing manis, ginjal dan radang usus
 
Manfaat dan khasiat batang binahong untuk lemah syahwat adalah dengan cara: ambil getahnya kemudian oleskan pada batang penis, biarkan beberapa saat, nah anda siap melakukan tugas dengan istri. Cara lainnya: batang digodog dengan kencur (3 gelas menjadi 1 gelas) diminum tiap malam selama satu minggu.
 

Berikut adalah beberapa manfaat daun binahong yang bisa kita dapatkan :

  • Membantu menyembuhkan penyakit kencing manis (diabetes).
  • Menstabilkan tekanan darah (tekanan darah rendah).
  • Melegakan sesak nafas.
  • Membantu memulihkan stamina.
  • Mempercepat penyembuhan luka.
  • Mengatasi pembekuan darah dan pembengkakan darah.
  • Memulihkan memar.
  • Mencegah stroke.
  • Mengurangi rematik.
  • Mencegah asam urat.
 
Tanaman Binahong ini sudah mulai dibudidayakan disetiap rumah untuk tanaman yang berfungsi sebagai herbal obat karena banyak sekali Manfaat & Khasiat Tanaman Binahong
Post Update :
Date : Friday, February 22, 2019 - Jumat, 22 Februari 2019